Haruskah Memakai Tabir Surya Setelah Berwudhu?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 8 Agustus 2022 17:13
Haruskah Memakai Tabir Surya Setelah Berwudhu?
Ketahui kondisi kulit sebelum dan setelah wudhu menurut dokter kulit.

Dream - Tidak sedikit perempuan yang masih bingung dengan perawatan sebelum dan setelah wudhu. Pasalnya, masih banyak yang belum mengetahui kondisi wajah sebelum maupun setelah terkena air.

Apakah makeup harus dihapus terlebih dulu agar lebih aman untuk kulit dan tidak mengganggu air wudhu? Haruskah memakai skincare kembali setelah wajah terkena air?

Sebelum mengambil wudhu, kamu harus memastikan wajah bersih dari hal yang dapat menghalangi kulit dari air, seperti makeup waterproof atau cat kuku agar wudhunya tetap sah. Setelah itu, kamu bisa mengambil wudhu seperti biasa dan salat.

1 dari 3 halaman

Perbandingan Sunscreen Sebelum dan Setelah Wudhu© Instagram @dr.yessicatania

Foto: Instagram @dr.yessicatania

Saat berwudhu, sebagian skincare akan terhapus. Termasuk tabir surya. Berdasarkan unggahan Dokter Kulit, Yessica Tania, chemical sunscreen akan tampak berwarna hitam pekat pada kamera UV ketika baru diaplikasikan. Sementara physical sunscreen berwarna abu-abu pekat.

2 dari 3 halaman

Perbandingan Sunscreen Sebelum dan Setelah Wudhu© Instagram @dr.yessicatania

Foto: Instagram @dr.yessicatania

Namun setelah terkena air wudhu, warna kedua sunscreen tampak memudar dan tidak merata dilihat dari kamera UV. Ini menunjukkan bahwa kamu harus menggunakan tabir surya kembali setelah berwudhu untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Apalagi, jika masih harus beraktivitas di depan layar gawai atau di bawah sinar matahari.

3 dari 3 halaman
Beri Komentar