Ciri-Ciri Parfum Kedaluwarsa dan Tips Menyimpan Agar Bertahan Lama

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 16 Juli 2020 15:12
Ciri-Ciri Parfum Kedaluwarsa dan Tips Menyimpan Agar Bertahan Lama
Jangan menyimpannya terlalu lama.

Dream - Selain penampilan, aroma tubuh juga sangat berpengaruh terhadap impresi orang lain pada dirimu. Tak mau dong kamu sudah tampil maksimal dengan busana terbaik tapi malah terganggu karena komentar teman soal bau badan. 

Selain merek, salah satu hal yang harus diperhatikan saat menggunakan parfum adalah kesesuaian dengan tubuh dan seleramu.

Berfungsi sebagai pewangi tubuh, parfum yang kamu pilih juga menunjukan identitasmu. Saat sudah menemukan produk yang tepat, kamu harus memperhatikan tanggal kedaluwarsa parfum. Meski isinya terlihat masih banyak, sebaiknya kamu tak lagi menggunakan parfum kedaluwarsa.

Lalu, kapan sebaiknya kita mengganti parfum dengan yang baru? Berikut tanda parfum kedaluwarsa yang dilansir dari Mindbodygreen.com.

 

 

1 dari 4 halaman

Ciri parfum kedaluwarsa

 Parfum© Pexels.com

1. Cek tanggal kedaluwarsa pada kemasan. Kamu bisa menuliskannya pada botol agar selalu ingat kapan harus menggantinya dengan yang baru.

2. Parfum yang kedaluwarsa bisa berubah warna menjadi kecokelatan atau kehitaman akibat oksidasi.

3. Jika aromanya berubah, itu artinya kamu harus menggantinya dengan yang baru. Apalagi, jika sering terpapar sinar matahari atau cuaca panas.

4. Penggumpalan juga bisa terjadi pada parfum yang kedaluwarsa. Jika sudah begitu, jangan ragu untuk membuangnya dan menggantinya dengan yang baru.

2 dari 4 halaman

3 Tips Agar Parfum Lebih Tahan Lama

1. Jangan Simpan di Kamar Mandi

 Parfum© Pexels.com

Menyimpan parfum di kamar mandi tidak disarankan karena udara di dalamnya yang cukup panas. Terutama, jika kamu sering mandi menggunakan air hangat dan menyebabkan area sekitarnya lebih lembap.

3 dari 4 halaman

2. Simpan di Tempat Sejuk

 Parfum© Pexels.com

Jangan simpan parfum di dekat jendela. Jika ingin mempertahankan botolnya, simpanlah di dalam lemari untuk meminimalisir paparan sinar matahari.

4 dari 4 halaman

3. Jangan Biarkan Parfum Tanpa Tutup

 Parfum© Pexels.com

Setelah menyemprotkan parfum, segera tutup bagian atasnya agar tidak cepat oksidasi dan menyebabkan kedaluwarsa atau perubahan aroma.

(Sumber: Mindbodygreen.com)

Beri Komentar