Ini yang Terjadi Jika Terlalu Lama Memakai Masker Wajah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 4 Mei 2020 14:11
Ini yang Terjadi Jika Terlalu Lama Memakai Masker Wajah
Jangan sepelekan efeknya pada kulit.

Dream - Masker wajah yang beredar di pasaran memiliki aturan pakai yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya bisa dipakai sekitar 10-15 menit, sisanya dapat digunakan semalaman.

Namun, ternyata pemakaian masker rajah yang terlalu lama juga berdampa bagi kondisi kulit. Dilansir dari Miss Kyra, berikut efek pemakaian masker wajah yang terlalu lama: 

Kulit Terasa Tertarik

Orang yang kulitnya telah mengendur, ingin kembali kencang seperti semula. Namun, mereka juga tetap ingin merasa nyaman.

Jika kulitmu kering, membiarkan masker wajah terlalu lama akan membuat kulit terasa tertarik dan menyebabkan masalah lainnya. Ikuti aturan pakai yang disarankan dan lepaskan masker ketika seluruh cairannya sudah terserap kulit.

Produksi Minyak Berlebih

Memakai masker wajah terlalu lama dapat mengekstrak kandungan minyak dalam kulit dan bakteri baik. Kulitmu akan memproduksi lebih banyak minyak dan menyebabkan masalah kulit.

Kulit Terbakar 

Beberapa bahan yang ada pada skincare memiliki efek seperti kulit terbakar. Terkadang, terlalu lama memakai masker juga bisa membuat kulit memerah dan perih. Jika kamu mengalaminya, kompres wajah dengan es batu dan aloe vera gel, serta berkonsultasilah pada Dermatologis.

(Sumber: Miss Kyra)

1 dari 5 halaman

5 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Wajah

Dream - Manfaat es batu untuk kecantikan wajah telah dilakui sejak dulu. Es batu dapat membuat wajah lebih flawless dan glowing. Ternyata, manfaat es batu bukan itu saja.

Berikut manfaat es batu yang dilansir dari Cosmo.ph.

Meredakan beruntusan

  Beruntusan© Shutterstock.com

Sensasi dingin dari es batu dapat menyegarkan wajah dan menenangkan kulit. Sehingga, mengompres wajah dengan es batu juga dapat meredakan beruntusan. Lakukan ini secara rutin untuk mencegah penyebaran bakteri.

2 dari 5 halaman

Membuat Wajah Lebih Glowing

  Wajah Glowing© Shutterstock.com

Suhu dingin es batu dapat membantu mengecilkan pori-pori dan mempersempit pembuluh darah. Tubuh pun merespons dengan mengalirkan darah yang hangat pada kulit, sehingga wajah pun terlihat lebih flawless serta glowing.

3 dari 5 halaman

Permudah Penyerapan Produk Perawatan Kulit

  Memakai Skincare© Shutterstock.com

Saat suhu dingin es batu membuat pori-pori mengecil, secara tidak langsung kondisi tersebut mendorong produk perawatan kulit agar menyerap sempurna. Sehingga, kamu dapat merasakan manfaat maksimal dari produk yang digunakan.

4 dari 5 halaman

Mengatasi Kantung Mata


  Kantung Mata© Shutterstock.com

Pembengkakan area bawah mata bisa diatasi dengan memakai kompres es batu. Suhu dingin akan mempersempit pembuluh darah dan meredakan peradangan maupun pembengkakan.

Kamu juga bisa membuat es batu dari minuman berkafein seperti kopi. Kafein dapat menenangkan area bawah mata, sehingga kamu bebas dari kantung mata.

5 dari 5 halaman

Mengatasi Kulit Berminyak

  Kulit Berminyak© Shutterstock.com

Kulit yang berminyak cenderung memiliki pori-pori besar. Gunakan es batu untuk membuat pori-porimu lebih kecil. Selain itu, es batu juga dapat mengontrol produksi sebum berlebih. Kompres wajah sebelum merias wajah agar riasanmu lebih flawless.

(Sumber: Cosmo.ph)

Beri Komentar