Jangan Buang Kulit Pisang! Punya Manfaat Ajaib Buat Kecantikan

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 16 Agustus 2018 08:30
Jangan Buang Kulit Pisang! Punya Manfaat Ajaib Buat Kecantikan
Wow... ternyata kulit piang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan wajah. Tertarik mencoba?

Dream - Buah pisang banyak digandrungi karena teksturnya yang lembut dan rasa yang manis. Tapi jangan salah, tak cuma buahnya saja yang bisa dimanfaatkan. Kulit pisang juga punya segudang manfaat,

Yang lebih mengejutkan, khasiat kulit pisang ternyata untuk membantu merawat kecantikan.

Kulit dan buah pisang sama-sama kaya akan vitamin C. Selain itu, kulit pisang juga mengandung vitamin B6 dan antioksidan yang berfungsi menangkal sinar UV. Kandungan kulit pisang sangat ampuh untuk mengatasi jerawat.

Sahabat Dream penasaran gimana cara buatnya? Yuk, simak resep yang dilansir dari Boldsky berikut ini.

1. Digosok Langsung

Shutterstock© dream.co.id

Seusai makan pisang, jangan terburu-buru membuang kulitnya. Gunakan kulit untuk digosokan pada wajah. Lakukan selama 10 menit hingga kulit pisang menjadi kecoklatan. Setelah itu, gunakan kulit yang baru untuk didiamkan selama satu jam. Basuh wajah dengan air hangat.

2. Dicampur Oats

Boldsky© dream.co.id

Campurkan kulit pisang dengan setengah cangkir oats dan tiga sendok makan gula memakai blender. Oleskan adonan ini dengan gerakan melingkar pada wajah. Basuh dengan air, lalu oleskan wajah dengan moisturizer.

3. Dicampur Baking Powder

Boldsky© dream.co.id

Campurkan kulit pisang dengan setengah sendok makan baking powder hingga menjadi pasta. Oleskan pada bagian jerawat dan diamkan selama 5 menit. Bilas dengan air hangat.

4. Dicampur Lemon

Boldsky© dream.co.id

Campurkan satu sendok makan air perasan lemon dengan kulit pisang. Oleskan pada jerawat dengan memakai cotton pad. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Dicampur Madu

Boldsky© dream.co.id

Cara ini juga ampuh untuk menghilangkan bintik hitam. Campurkan setengah sendok makan madu dengan kulit pisang. Lumatkan dengan memakai blender. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat, lalu gunakan moisturizer.

Beri Komentar