Kulit Tetap Gosong Walaupun Sudah Pakai Sunscren?

Reporter :
Senin, 23 Mei 2022 15:34
Kulit Tetap Gosong Walaupun Sudah Pakai Sunscren?
Kenapa kulit bisa tetap menggelap padahal sudah pakai sunscreen?

Dream - Penggunaan sunscreen harus dilakukan setiap hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Paparan langsung Sinar UVA dan UVB sangat berbahaya bagi kulit. 

Salah satu dampak utama yang dapat terlihat dari rusaknya kulit karena paparan sinar matahari adalah warna yang semakin gelap atau gosong.

Namun, apakah sunscreen yang kamu gunakan dapat melindungi kulit kamu dari menggelap atau tidak? Berikut ini ada penjelasan Elizabeth Bahar Houshmand, dermatologis yang menetap di Dallas, Texas.

1 dari 2 halaman

Apakah Kulit Bisa Tetap Gosong?

Ilustrasi© Shutterstock

Menggunakan sunscreen merupakan keharusan yang wajib dilakukan untuk melindungi kulit. Saat menggunakan sunscreen kulit kamu tidak akan langsung menggelap atau gosong. 

Kulit yang menjadi lebih gelap merupakan pertanda kulit mengalami kerusakan sel. Namun, jika kamu menghabiskan waktu di bawah sinar matahari langsung, kamu tetap akan mengalami dampak buruk sinar matahari walaupun menggunakan sunscreen.

2 dari 2 halaman

Perhatikan SPF pada Produk Sunscreen

Hal tersebut dapat terjadi berdasarkan produk yang kamu gunakan. Kekuatan sunscreen yang digunakan akan terlihat dari kandungan SPF (Sun Protection Factor) yang ada. 

Angka SPF pada produk sunscren yang kamu gunakan dapat diartikan durasi kemampuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Untuk memastikan produk yang kamu gunakan dapat melindungi kulit sepanjang waktu, coba untuk menggunakan sunscreen yang mengandung paling sedikit SPF 30. 

Jika kamu beraktivitas sepanjang hari, mengaplikasikan kembali sunscreen juga bisa kamu lakukan. 

Sumber: Skincare

Beri Komentar