Lakukan 4 Hal Ini untuk Membuat Warna Eyeshadow Lebih Kontras

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 3 Juli 2022 17:30
Lakukan 4 Hal Ini untuk Membuat Warna Eyeshadow Lebih Kontras
Atasi eyeshadow patchy dan berpigmentasi rendah dengan cara ini.

Dream - Riasan mata warna-warni dengan bentuk yang unik tengah menjadi tren. Mulai dari pengaplikasian shimmer eyeshadow berwarna mencolok, graphic eyeliner, hingga pemakaian beads di beberapa sisi mata.

Tren tersebut tidak akan sempurna tanpa menggunakan eyeshadow dengan pigmentasi tinggi dan cara pengaplikasian yang rapi. Terutama, jika ingin memakai eyeshadow berwarna kontras.

Terlepas dari kualitas produk, kamu bisa memakai eyeshadow yang dijual di pasaran untuk meniru tren tersebut. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menggunakan eyeshadow base.

Ini akan mempermudah pengaplikasian produk, membuatnya lebih mudah menempel pada kulit secara merata, serta membuat warnanya lebih menonjol.

Selanjutnya, aplikasikan eyeshadow bertekstur krim menggunakan jari agar lebih rapi dan tidak bergaris. Biasanya, formula krim memiliki pigmentasi yang sedikit lebih tinggi dan mudah diaplikasikan.

Memakai Eyeshadow© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Lalu, gunakan eyeshadow bertekstur bubuk untuk mengunci makeup dan mempertegas warnanya. " Pakai eyeshadow base. Pilih eyeshadow cream, baru bubuk. Jangan biarin mereka 'show tunggal'," ujar Ryan Ogilvy, Makeup Artist dalam peluncuran Maybelline Sky High Waterproof Mascara di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Cara ini sangat efektif untuk membuat tampilan mata lebih menarik meski hanya menggunakan satu warna eyeshadow yang mencolok.

1 dari 4 halaman

2 Item Makeup Andalan untuk Membuat Bibir Tampak Cerah dan Kenyal

Dream - Walau makeup telah menjadi keseharian, setiap wanita tetap ingin tampil sempurna tanpa harus merias wajah dengan produk yang dipakai tak terlalu banyak. Cara ini diyakini akan membuat penampilannya terlihat tetap natural.

Harapan memiliki penampilan natural hanya bisa terjadi jika kamu menggunakan base makeup. Merias bibir juga bisa terlihat berlebihan dan kurang natural. Meski lip tint bisa membuat penampilan bibir lebih segar secara natural, kamu harus menggunakannya dengan cara yang tepat.

Jika ingin membuat bibir tampak lebih kenyal secara natural, ikuti tutorial yang diunggah akun TikTok @klaudiasyd berikut ini.

2 dari 4 halaman

1. Menggunakan Lip Stain

Menggunakan Lip Stain© TikTok @klaudiasyd

Foto: TikTok @klaudiasyd

Gunakanlah lip stain yang mampu mewarnai bibir lebih natural dan tahan lama. Setelah diaplikasikan ke seluruh bibir dan dibiarkan beberapa saat, hapus produk menggunakan tisu atau kain lembut. Kamu juga bisa menggantinya dengan lip tint berwarna natural dan tidak memiliki coverage terlalu tinggi.

3 dari 4 halaman

2. Memakai Clear Gloss

Memakai Lip Gloss© TikTok @klaudiasyd

Foto: TikTok @klaudiasyd

Saat bibir benar-benar kering, gunakan clear gloss secara merata. Pastikan kamu menggunakan produk dengan jumlah yang cukup agar pengaplikasiannya lebih rapi.

Beri Komentar