Ketahui Takaran Ideal Setiap Produk Skincare yang Harus Dipakai

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 3 Juli 2022 07:01
Ketahui Takaran Ideal Setiap Produk Skincare yang Harus Dipakai
Takaran yang terlalu sedikit akan membuatnya tidak efektif. Tapi jika terlalu banyak, bisa membuatmu boros.

Dream - Untuk merawat kulit secara efektif, kamu harus mengetahui kebutuhan dan jenisnya, serta memilih skincare yang tepat. Cara pakai skincare pun harus diperhatikan. Pemakaiannya tidak akan efektif bagi kulit jika kamu tidak mengetahui cara pengaplikasian dan jumlah produk yang harus dipakai.

Setiap produk memiliki takaran ideal masing-masing untuk bisa meningkatkan efektivitas pemakaiannya. Meski memiliki takaran minimal, tapi jumlahnya juga harus disesuaikan dengan luas wajah.

Tapi jika ingin mengetahui jumlah rata-rata produk yang harus dipakai, kamu bisa melakukan tips dari Dokter Kulit, Yessica Tania berikut ini.

1 dari 6 halaman

Pembersih Wajah

Membersihkan Wajah© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Biasanya, produk ini digunakan dalam jumlah banyak. Apalagi, saat ingin membuat produknya lebih berbusa saat diaplikasikan ke wajah. Tapi, sebenarnya pembersih wajah cukup digunakan sebanyak sekitar 1-2 biji bunga matahari.

2 dari 6 halaman

Serum

Memakai Serum© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Umumnya, serum telah diformulasi untuk bisa diaplikasikan ke seluruh wajah hanya dalam satu tetes. Namun, banyaknya tetesan serum belum tentu sesuai dengan kadar yang dianjurkan. Gunakanlah serum sekitar 1 biji kopi untuk membuat pemakaian bahan aktif lebih efektif.

3 dari 6 halaman

Krim Mata

Memakai Krim Mata© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Ini merupakan produk yang digunakan dalam jumlah sangat sedikit karena areanya pun kecil. Kamu hanya perlu menggunakan krim mata seukuran 1 bulir beras untuk 1 mata agar produknya tidak terbuang percuma.

4 dari 6 halaman

Pelembap

Memakai Pelembap© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Sama seperti pembersih wajah, beberapa orang gemar menggunakan pelembap dalam jumlah banyak. Padahal, pelembap hanya perlu digunakan sebanyak seukuran 1 lensa kontak. Jika terasa kurang lembap, mungkin kamu harus memilih produk yang memiliki tingkat kelembapan lebih tinggi.

5 dari 6 halaman

Tabir Surya

Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Gunakanlah tabir surya 2-3 ruas jari untuk masing-masing wajah dan leher. Ada juga yang menakarnya dengan ukuran seperempat sendok teh atau 1,25 ml untuk menggunakan tabir surya di wajah. Tapi jika ingin ukuran yang lebih pasti, tabir surya digunakan sebanyak 2 miligram per sentimeter persegi.

Beri Komentar