Tips Memaksimalkan Kerapihan Bentuk Alis dengan Pemakaian Concealer

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 16 Agustus 2022 11:47
Tips Memaksimalkan Kerapihan Bentuk Alis dengan Pemakaian Concealer
Pastikan concealer tidak mengotori tepi alis dan membuat bentuknya kurang rapi.

Dream - Selain lipstik, banyak wanita yang enggan keluar rumah sebelum alisnya mendapat riasan. Bentuk alis yang terlihat rapi dan natural dianggap sangat menentukan penampilan karena bisa mempertegas kontur wajah.

Salah satu cara untuk merapikan bentuk alis dan membuatnya tampak lebih tegas adalah menggunakan concealer.

Tentu teknik untuk merapikan alis ini membutuhkan beberapa produk makeup seperti brow pencil, pomade, mascara, atau soap.

Merapikan Alis© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Setelah itu rapikan bentuknya dengan mengaplikasikan concealer di tepi alis. Pastikan pengaplikasian concealer tidak terlalu banyak agar lebih mudah diratakan. Meratakannya pun harus hati-hati.

 

1 dari 4 halaman

Cara meratakan concealer di bawah alis itu yang diperlihatkan Makeup Artist (MUA), Idah Jubaedah lewat akun media sosialnya.

Merapikan Alis© Instagram @idah.jubaedah

Foto: Instagram @idah.jubaedah

Ia memakai ujung gagang kuas kecil untuk meratakan concealer di tepi alis agar hasilnya lebih rapi dan tidak mengganggu bentuk alismu. Kamu pun bisa meratakannya kembali dengan jari atau bulu kuas kecil jika merasa cara tersebut lebih mudah dan rapi.

2 dari 4 halaman

 

Bila concealer terlalu cepat mengering sebelum diratakan, campur produk tersebut dengan sedikit face oil atau pelembap agar teksturnya lebih lembut dan mudah diaplikasikan.

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh idah jubaedah (@idah.jubaedah)

 

3 dari 4 halaman

Cegah Maskara Mengotori Bawah Mata dengan Cara Ini

Dream - Menggunakan maskara tidak selalu semudah yang dilakukan Makeup Artist (MUA) atau Beauty Content Creator. Mereka bisa membuat pengaplikasian maskara tampak rapi dan tidak mengotori area di sekitar mata.

Tapi bagi sebagian wanita, memakai maskara sangat sulit untuk tidak dilakukan tanpa mengotori area sekitar mata. Terutama, area bawah mata ketika menggunakan maskara di bulu mata bawah. Apalagi, ketika menggunakan aplikator cukup besar.

Pemakaian Sinar UV untuk Perawatan Kuku Diklaim Bisa Sebabkan Kanker, Benarkah?

Maka dari itu, kamu perlu melakukan cara lain untuk bisa mengaplikasikan maskara pada bulu mata bawah yang jumlah bulunya lebih sedikit dan tipis. Jika menggunakan aplikator maskara cukup sulit, kamu bisa mencoba mengaplikasikannya di awal tahap merias wajah agar lebih mudah dibersihkan.

4 dari 4 halaman

Kamu juga bisa membersihkan sisa maskara di bawah mata dengan micellar water dan cotton bud agar lebih rapi atau melakukan trik dari Beauty Content Creator, Sari Marlina.

Content Creator dengan hampir 100 ribu pengikut di Instagram ini menunjukkan pengaplikasian maskara yang lebih rapi untuk bulu mata bawah. Kamu hanya perlu menggunakan penjepit atau tweezer untuk mengaplikasikannya.

Cara Memakai Maskara© Instagram @ayimrl

Foto: Instagram @ayimrl

Jepit bulu pada aplikator maskara terlebih dahulu untuk mengambil warnanya. Lalu, jepit bulu mata bawah dengan tweezer yang sama satu per satu untuk membuatnya tampak lebih tebal serta bervolume. Dengan begitu, pengaplikasiannya lebih rapi serta tidak akan mengotori area bawah mata.

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh ayi | sarimarlina (@ayimrl)

 

Beri Komentar