Mana yang Terbaik, Maskara Waterproof Atau Water Resistant?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 25 Juli 2019 13:46
Mana yang Terbaik, Maskara Waterproof Atau Water Resistant?
Kamu lebih suka yang mana?

Dream - Terkadang membeli maskara baru tidak sesederhana yang dibayangkan. Terutama jika kamu tidak tahu persis jenis maskara yang diinginkan.

Brand kosmetik juga tidak bisa jadi acuan utama dalam memilih maskara, karena kini sangat banyak maskara yang beredar di pasaran dengan formula berbeda-beda.

Seperti perbedaan maskara waterproof dan water resistant.  Pertama-tama, kamu harus tahu bahwa keduanya jelas bukan hal sama.

 

 shutterstock

" Perbedaan utama antara maskara waterproof dan water resistant adalah seberapa banyak paparan air yang bisa ditahan oleh maskaramu," kata Celebrity Makeup Artist (MUA), Nina Soriano.

“ Misalnya, jika kamu merendam bulu mata di air dengan maskara water resistant, maskaramu akan luntur. Sedangkan pada maskara waterproof, maskaramu tidak akan luntur," jelasnya.

1 dari 4 halaman

Perhatikan formulanya

Meski hal itu bisa mempermudah pemilihan maskara, penting untuk mempertimbangkan bahwa kamu tidak selalu membutuhkan formula waterproof. Terutama jika tidak ingin kesulitan menghapus maskara.

" Maskara waterproof juga bagus saat membutuhkan riasan yang tahan lama,” jelas Soriano.

Soriano secara pribadi lebih suka menggunakan maskara waterproof untuk bulu mata, terutama yang tidak mengeriting hanya dengan maskara biasa.

" Saya juga akan menggunakan maskara waterproof setelah menjepit bulu mata dan melapisinya lagi dengan maskara biasa," ceritanya.

2 dari 4 halaman

Maskara bisa membahayakan mata

" Maskara waterproof atau water resistant bisa digunakan sehari-hari selama kamu menghapusnya dengan hati-hati," kata Soriano.

" Gunakan eye makeup remover yang tepat dan hapus maskara dengan lembut," jelasnya lagi.

Tidak menghapus maskara dengan benar bisa membahayakan kesehatan mata, karena bulu mata berfungsi untuk melindungi mata.

Jadi, kamu bisa menggunakan maskara waterproof ke acara pernikahan atau situasi dimana kamu akan menangis maupun ketika berenang. Namun, mungkin kamu tidak perlu menggunakannya setiap hari. Meski begitu, pilihan terakhir ada padamu.

(ism, Sumber: Makeup.com)

3 dari 4 halaman

Tren Maskara Colorful, Berani Coba?

Dream Maskara merupakan pelengkap dari tampilan makeup wanita. Maskara digunakan sebagai sentuhan akhir pada bulu mata agar terlihat lebih lentik dan memukau.

Biasanya maskara memiliki warna hitam pekat untuk membuat bulu mata semakin tebal. Tapi di zaman ini, tren makeup semakin unik dan beragam nih.   Salah satunya dengan memakai maskara berwarna-warni. Dilansir dari Makeup.com, gaya riasan mata monokrom sedang populer di kalangan beauty junkie.   Mereka sengaja menyamakan warna eyeshadow dan bulu mata sehingga membentuk tampilan unik. Berikut ini caranya:

1. Memilih Warna

  Maskara

Poin penting dalam riasan mata monokrom adalah memilih warna yang tepat. Pilih warna yang cocok dengan warna kulit atau aksesori yang akan kamu gunakan.

Kulit dengan warm undertone cocok memakai waran ungu dan hijau tua, sementara kulit dengan cold undertone sangat pas dengan warna frosty blue dan pink.

4 dari 4 halaman

2. Eyeshadow


  Maskara

Pertama-tama, pakailah satu warna eyeshadow di bagian kelopak mata. Aplikasikan memakai flat shader brush agar hasil lebih pigmented.

3. Maskara

  Maskara

Sekarang, pilih maskara dengan warna serupa dengan eyeshadow yang telah kamu gunakan. Atau, kamu bisa membuatnya dari campuran maskara bening dan serbuk eyeshadow.

Aplikasikan secara merata pada bulu mata bawah dan atas. Selamat mencoba! (ism)

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo