Panduan Memilih Lipstik Gelap Agar Tampilan Lebih Dramatis

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 6 November 2019 19:40
Panduan Memilih Lipstik Gelap Agar Tampilan Lebih Dramatis
Kira-kira mana yang cocok buat , ya?

Dream - Lipstik memang bisa mengubah penampilan wajah secara instan. Terutama jika mengenakan liptik dengan warna-warna berani.

Saat ini sedang tren menggunakan lipstik warna gelap yang bisa membuat tampilan jadi lebih dramatis.  Jika kamu selalu memakai warna nude, mungkin ini saatnya tampil lebih bold dengan warna lipstik lebih gelap seperti merah tua atau plum.

Masih bingung untuk mencari lipstik warna gelap yang pas untuk wajah dan warna kulit? Berikut trik memilih lipstik gelap agar cocok di warna kulit kamu, dilansir dari Makeup.com.

1 dari 6 halaman

Porcelain

Warna kulit yang menyerupai porselen sangat cocok dengan lipstik plum, berry atau bernuansa keunguan.

 shutterstock

Warna Kulit Terang

Jika kamu memiliki kulit yang putih dengan warna hangat ke netral, lipstik gelap berwarna coklat atau ungu dapat menyempurnakan penampilanmu.

2 dari 6 halaman

Beige

Lipstik gelap yang termasuk dalam kategori cokelat, merah atau oranye tua cocok untuk warna kulit beige. Terutama jika kulitmu cenderung netral, kamu bisa memakai lipstik gelap apapun warnanya.

 shutterstock

Olive

Warna kulit olive atau sawo matang dapat memakai lipstik berwarna berry atau burgundy kehitaman. Kamu pun bisa menyesuaikan seberapa gelap warna lipstik yang diinginkan.

3 dari 6 halaman

Medium-Tan

Warna kulit kecokelatan sangat cocok untuk lipstik merah bata dan cranberry. Saat mencari warna lipstik gelap terbaik, keduanya akan melengkapi warna kulitmu yang hangat.

 shutterstock

Warna Kulit Gelap

Warna kulit yang lebih gelap dapat tampil sempurna dengan lipstik plum atau cokelat. Perpaduan antara cool dan warm undertone pada wajah akan membuat penampilanmu memikat. (mut)

4 dari 6 halaman

Jajal Ombre Lipstik Ikonik ala Isyana Sarasvati

Dream - Hampir setiap wanita memiliki barang yang bisa diandalkan untuk membangkitkan rasa percaya diri dalam sekejap. Termasuk penyanyi cantik asal Bandung, Isyana Sarasvati.

Ia selalu mengandalkan lipstik untuk membuat penampilannya lebih segar saat ingin beraktivitas.

" Lipstik termasuk beauty item favoritku banget. Aku memang tipikal orang yang muka dan matanya nggak terlalu 'mencrang'. Jadi, yang membuat aku lebih intens dan praktis aja," katanya di Crowne Plaza, Jakarta Selatan, Rabu kemarin.

Untuk membuat tampilan bibirnya mencuri perhatian, ia sangat suka membuat aksen ombre di bibirnya. Setiap hari, penyanyi 26 tahun ini membawa 2 lipstik untuk gaya ombre lips.

" Sehari-hari bawa 2 lipstik. Pakai warna nude dan satu lagi buat gradasi. Bibirku tuh tipikal yang harus gradasi. Kalau benar-benar dimerahin, buat occasion tertentu di mana aku ingin terlihat lebih intens dan bold aja," ungkap pelantun Keep Being You ini.

5 dari 6 halaman

Warna Nude

Saat membuat ombre lips, adik Rara Sekar ini memulas seluruh bibir dengan lipstik berwarna nude.

  Isyana Sarasvati

" Aku selalu pakai lipstik sesuai bentuk bibir, nggak suka melebih-lebihkan. Terus, pakai warna lebih gelap di bagian atasnya tipis banget. Lalu, diratakan dengan bibir atas" .

Karena sangat suka dengan lipstik, penyanyi yang tengah menyiapkan album ketiganya ini hampir selalu memilih lipstik sendiri. Bahkan ketika dirias oleh Makeup Artist.

6 dari 6 halaman

Koleksi Lipstik Tak Terhitung

Koleksi lipstiknya pun tak terhitung. Menurutnya hal tersebut seperti hidup yang dijalaninya.

" Ya, habis gratis dan warnanya variatif banget. Ya itu tadi, hidup harus berwarna" . 

  Isyana Sarasvati

Dalam memilih lipstik, Isyana selalu memperhatikan kandungannya agar bibirnya tidak mudah kering. Untuk mencegah keringnya bibir, ia pun selalu minum air putih dan memakai lip balm.

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah