Mengenal Jenis Perawatan Rambut Rontok di Klinik Kecantikan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 14 Januari 2020 07:46
Mengenal Jenis Perawatan Rambut Rontok di Klinik Kecantikan
Selain merawatnya sendiri di rumah, Sahabat Dream perlu mengunjungi klinik jika rambut rontok cukup parah.

Dream - Ungkapan rambut adalah mahkota wanita memang benar adanya. Model rambut dapat memengaruhi bentuk wajah dan meningkatkan penampilan.

Namun tak semua orang memiliki rambut indah. Beberapa mengalami masalah rambut yang tidak berkesudahan. Salah satunya rambut rontok.

Ada banyak faktor pemicu masalah rambut. Mulai dari produk perawatan yang kurang tepat hingga gaya hidup, polusi dan stres.

Ditambah lagi dengan musim hujan yang membuat lepek dan kulit kepala berketombe.

Sama seperti kulit, perawatan rambut juga bisa didorong lewat treatment eksternal di klinik kecantikan. Perawatan dilakukan guna mencegah rambut rontok dan mengatasi kebotakan apabila sudah terlanjur terjadi.

 rambut© Foto: Shutterstock

" Banyak sekali treatment rambut yang dapat dilakukan seperti Hair Laser, Complete Hair Treatment, Hair Growth Factor Therapy, Hair PRP hingga Hair Transplantation," ujar dr. Nur Anindhawati, Hair Expert dari The Clinic Beautylosophy lewat rilis yang diterima Dream, Senin 13 Januari 2020.

Perawatan rambut memiliki fungsi berbeda-beda yang berfokus pada merangsang pertumbuhan rambut baru agar tetap sehat dan indah.

1 dari 5 halaman

Fungsi Treatment Rambut

 rambut© Foto: Shutterstock

Hair Laser dilakukan dengan memancarkan sinar untuk meningkatkan aliran darah ke area papilla dermis, yang nantinya akan merangsang pertumbuhan rambut baru dan menguatkan akar rambut.

Fungsi serupa juga bisa didapatkan dengan Hair Growth Factor Therapy yang menggunakan serum dan hair stam dalam prosesnya.

Menariknya, ada juga perawatan Hair PRP yang memakai darah sendiri untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Untuk kasus kebotakan rambut yang cukup parah, prosedur transplantasi bisa dilakukan untuk memindahkan folikel rambut dari area yang tahan terhadap Efek Hormone Dihidrotestoasterone (DHT) ke area yang mengalami kebotakan.

 rambut© Foto: Shutterstock

Sebagai salah satu klinik perawatan rambut, The Clinic Beautylosophy menyediakan berbagai solusi masalah rambut seperti kebotakan, kerontokan, rambut kering, bercabang ataupun berketombe.

Menyambut 2020, klinik juga mengadakan program Sunatan Massal untuk anak-anak yang kurang mampu di Jakarta.

2 dari 5 halaman

Coba 3 Trik Bikin Rambut Tetap 'On Fleek' Saat Bangun Tidur

Dream - Memiliki tatanan rambut sempurna membuat kita ingin selalu berkaca dan berswafoto. Biasanya, kita menghindari selfie setelah bangun tidur.

Tatanan rambut setelah bangun, biasanya sangat berantakan. Kusam dan juga kusut. Sebenarnya ada trik yang bisa Sahabat Dream lakukan agar tampilan rambut tetap cantik atau on fleek setelah bangun tidur.

Ingin mencobanya? Dilansir dari Makeup.com, berikut tips dan trik agar gaya rambutmu tidak rusak saat bangun tidur.

3 dari 5 halaman

Memakai Conditioner Tanpa Bilas

Untuk menjaga gaya rambutmu tetap rapi dan tidak kusut, gunakan conditioner tanpa bilas di akar rambut sebelum tidur.

  shutterstock© shutterstock.com

Jika ingin mempertahankan gaya rambut ikal, ikatlah seluruh rambut ke atas menggunakan pengikat rambut.

4 dari 5 halaman

Menggunakan Sarung Bantal Berbahan Satin atau Silk

Kedua bahan tersebut bisa mencegah rambut patah dan kusut. Kamu juga bisa membungkus rambut dengan kain berbahan silk untuk memastikan gaya rambutmu tetap sempurna.

  shutterstock© shutterstock.com

5 dari 5 halaman

Menyemprotkan Volume Spray dan Memakai Serum

  shutterstock© shutterstock.com

Agar rambut terlihat segar dan sempurna di pagi hari, semprotkan volume spray, lalu pakailah serum. Kedua produk ini membuat rambutmu lebih bervolume dan halus. (mut)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna