Penyebab Pipi Chubby yang Tak Banyak Diketahui

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 3 Agustus 2019 07:02
Penyebab Pipi Chubby yang Tak Banyak Diketahui
Yuk, cari tahu faktanya.

Dream - Banyak wanita kurang percaya diri dengan bentuk pipi yang chubby dan ingin memiliki rahang lebih tegas seperti para model internasional. Apalagi, wajah bagian bawah cukup sulit ditutupi, tidak seperti bagian atas atau tengah yang bisa ditutupi oleh rambut.

Ternyata hal tersebut tidak hanya disebabkan oleh konsumsi makanan berlebih. Pipi chubby juga disebabkan oleh ras.

Menurut dokter kulit dan kecantikan, Deviana Darmawan, wajah orang Asia memiliki tipe chubby dengan rahang yang jauh lebih pendek dan lebar, tidak seperti Kaukasia.

" Ada yang dagunya kependekan dan kepanjangan. Tapi kalau Indonesia, lebih banyak yang terlalu pendek. Sedangkan Korean face biasanya kepanjangan," tambah Dermatologis, Olivia Aldisa.

1 dari 6 halaman

Rumus Rahang Ideal

Beberapa negara di Asia juga memiliki bentuk dagu maupun rahang yang berbeda, seperti orang Indonesia dan Korea. Untuk mengetahui bentuk ideal rahang dan dagu, kamu bisa melakukan metode horizontal thirds.

 10 Tips Membeli Baju dan Tas Baru, Nomor 2 Sering Diabaikan© MEN

" Bagi wajah menjadi tiga bagian. Sepertiga atas dari batas rambut sampai tengah alis. Lalu, tahan ukuran tersebut dan samakan dengan bagian tengah alis hingga dasar hidung. Ukur lagi bagian dasar hidung sampai dagu," ungkap Devi.

2 dari 6 halaman

Perhatikan Area Dagu

Kamu pun bisa melihat dari sisi samping wajah. Perhatikan tiap lekukannya, terutama di daerah dagu.

" Secara 3D, kita lihat dari samping saja. Misalnya, dagunya agak ke dalam. Hal itu menandakan bahwa kita butuh struktur rahang yang lebih kuat," tutur Olivia Ong, Spesialis Kulit dan Kelamin.

3 dari 6 halaman

Cara Gampang Buat Wajah Segar Meski Lelah Fisik

Dream - Ketika lelah atau kurang tidur, kondisi tubuhmu akan mulai terlihat di kulit. Terlalu banyak bekerja dan kurang tidur dapat mempengaruhi aliran darah sehingga kelelahan bisa terlihat dari kulitmu.

Dengan demikian, saat lelah, wajah kalian akan terlihat kusam, kering, dan pucat. Untuk mengatasinya, ikuti tips berikut agar kulitmu terlihat lebih segar dan sehat, dikutip dari Times of India:

Menjaga Kelembapan Kulit

Kamu bisa mengatasinya dengan menjaga kelembapan kulit. Cara ini akan membantumu terlihat lebih segar dan glowing. Jika kulitmu sangat kering, kamu bisa menggunakan face oil untuk meningkatkan kelembapan kulit.

 Mendapatkan Wajah Segar Meski Lelah Fisik© shutterstock.com

4 dari 6 halaman

Base Makeup yang Lebih Ringan

Ketika wajah terlihat terlalu pucat, kamu bisa menggunakan base make up yang lebih ringan daripada foundation, seperti tinted moisturizer atau CC cream agar warna kulitmu lebih merata.

 Mendapatkan Wajah Segar Meski Lelah Fisik© shutterstock.com

5 dari 6 halaman

Blush On

Gunakan blush on agar kulitmu terlihat lebih sehat. Pilih warna yang natural dan aplikasikan pada tulang pipi.

 Tips Kenakan Blush On yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah© MEN

6 dari 6 halaman

Waterline

Jika matamu terlihat terlalu merah, gunakan tetes mata. Ini akan membuat matamu terlihat lebih segar dan cerah. Kamu juga bisa memakai eyeliner berwarna nude pada waterline supaya terlihat lebih segar.

 Cara Mudah dan Murah Memiliki Kulit Halus© shutterstock.com

 

Lip Scrub

Sama seperti mata, bahkan bibirmu juga bisa menunjukkan kondisi tubuhmu. Jika bibirmu kering dan pecah-pecah, gunakan lip scrub dan lip balm agar kembali lembap serta kenyal.

 Mendapatkan Wajah Segar Meski Lelah Fisik© shutterstock.com

Beri Komentar
Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang