Seberapa Perlu Perawatan ke Klinik Kecantikan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 29 Juli 2019 10:49
Seberapa Perlu Perawatan ke Klinik Kecantikan
Banyak orang mengandalkan krim dokter, apakah aman?

Dream - Semua wanita menginginkan kulit yang glowing dan sehat. Untuk mendapatkan tampilan kulit yang sempurna, Sahabat Dream bisa menggunakan skincare secara rutin, melakukan perawatan ke klinik kecantikan, menggunakan bahan alami atau berkonsultasi ke dokter.

Jika penggunaan skincare secara rutin sudah menjadi kewajiban setiap orang, bagiamana dengan melakukan perawatan ke klinik kecantikan?

" Harus dikombinasikan. Kalau perawatan di rumah saja akan kurang karena ada kulit mati. Sedangkan kalau pakai scrub agak berbahaya untuk kulit normal to dry," ujar Renobulan Sanusi, Dokter Estetika Skin+ dalam acara 'Glow Your Skin, Glow Your Financial' yang diselenggarakan Sequis di Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. 

Melakukan perawatan ke klinik secara rutin tanpa perawatan di rumah juga tidak disarankan. " Seminggu sekali ke klinik itu udah sering banget. Tetap harus ada treatment di rumah" .

Sama halnya dengan pergi ke salon kecantikan, penggunaan krim dari dokter yang berlebihan juga bisa membuat kulit berjerawat dan timbul flek.

Penggunaan krim dari dokter kulit hanya disarankan untuk wanita yang memiliki masalah kulit seperti jerawat, beruntusan dan flek.

" Sebenarnya, produk utama yang perlu dipakai sehari-hari hanyalah facial wash dan moisturizer. Kalau ada masalah, baru ada tambahan krim. Kalau masalahnya hanya kekusaman atau pori-pori besar, tidak terlalu perlu krim dokter," jelasnya.

Agar kulit tetap sehat terawat, idealnya Sahabat Dream melakukan perawatan kulit di klinik secara rutin dan dibantu dengan penggunaan skincare yang tepat. Jika menggunakan krim atau produk dari dokter kulit, konsultasikan secara rutin. (ism)

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo