Sheet Mask Ini Diklaim Ramah Lingkungan, Mau Bukti?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 25 Juli 2019 16:48
Sheet Mask Ini Diklaim Ramah Lingkungan, Mau Bukti?
Kamu penasaran dengan sensasi sheet mask ini?

Dream - Kandungan bahan alami kerap jadi daya tarik terhadap suatu produk skincare. Bahan alami yang digunakan pun semakin berkembang.

Seperti yang digunakan produk skincare asal Korea Selatan, Ariul yaitu Tencel. Tencel merupakan salah satu bahan yang terbuat dari serat daun Eucalyptus.

Bahan alami ini diklaim mampu membuat sheet mask menampung lebih banyak menampung essence.

" Bahan yang digunakan untuk sheet mask kali ini adalah Tencel dari serat daun Eucalyptus. Jadi, bisa menampung essence lebih banyak dan memaksimalkan penyerapan essence pada kulit," ujar Brian, CEO Ariul di BSD, Tangerang Selatan, Rabu 24 Juli 2019.

 Ariul Indonesia

Selain menampung lebih banyak essence, sheet mask berbahan Tencel juga diklaim lebih ramah lingkungan.

" Karena terbuat dari bahan alami, jadi lebih mudah terurai," jelas Brigitta Thamrin, Brand Manager Ariul Indonesia.

Masker berbahan alami diklaim lebih aman dipakai setiap hari. Namun, pemakaiannya tetap dibatasi hanya 1 masker per hari dan dipakai tidak lebih dari 20 menit.

" Semakin rutin memakai 7 Days Mask akan makin cepat terlihat efeknya. Tapi, 1 hari 1 saja. Dipakai hanya 10 menit. Kalau lebih dari 20 menit, maskernya akan menyerap kembali essencenya dan menyebabkan jerawat," kata Brigitta.

 Ariul Indonesia

Penggunaan sheet mask juga bisa menggantikan fungsi serum yang hanya memiliki satu fungsi utama. Jadi Sahabat Dream bisa menyesuaikan dengan kebutuhan setiap hari.

 

 Ariul Indonesia

" Kalau kulitnya kering bisa menggunakan masker berbahan bamboo water. Kalau berminyak bisa pakai masker lemon. Yang berjerawat atau memiliki masalah kulit bisa menggunakan masker tea tree, aloe vera, green tea, pomegranate dan avocado," imbuhnya.

1 dari 4 halaman

Tips Pilih Skin Care untuk Kulit Sensitif ala Billy Davidson

Dream - Billy Davidson membuka rahasia wajahnya yang glowing. Dia ternyata rutin mengenakan skin care. Aktor tampan ini rutin mengenakan sheet mask di sela-sela kesibukan.

" Saya suka karena enggak repot dibawa-bawa dan hanya butuh waktu sepuluh menit, cocok untuk yang mobile banget," ujar Billy di BSD, Tangerang Selatan, Rabu 24 Juli 2019.

Pemain film Dear Love ini biasanya memakai sheet mask setelah berolah raga, sebelum tidur, dan saat traveling.

  Billy Davidson

Aktor 27 tahun itu mengaku sangat selektif memilih skin care karena jenis kulitnya cukup sensitif. Dia selalu mengecek kandungan di dalamnya.

" Aku selalu cek bahannya ada yang berbahaya atau enggak, ada kandungan parabennya atau enggak, dan pilih face wash yang pHnya rendah supaya enggak jerawatan," ungkap kekasih Patricia Devina ini.

  shutterstock

Salah satu sheet mask favoritnya adalah yang beraroma lemon. Wajahnya pun terasa lebih glowing dan bersih setelah mengenakan sheet mask.

" Di Korea aja cowoknya rajin pakai masker udah ada buktinya, kulit mereka pori-porinya kecil dan bagus banget," kata dia.

2 dari 4 halaman

3 Skincare yang Dipakai Billy Davidson Agar Glowing

Dream - Sebagai aktor, Billy Davidson dituntut selalu tampil menarik. Namun siapa sangka, ia pun ternyata rajin menggunakan skincare untuk menjaga penampilan wajahnya.

" (Sebelumnya) Aku lumayan cuek seperti cowok pada umumnya, yang nggak gitu mikirin skincare. Tapi setelah dikasih tahu pentingnya pakai skincare, kaget juga sih. Ternyata, pakai masker juga ada hasilnya," tutur Billy di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Rabu 24 Juli 2019.

Setelah mencoba memakai masker, ia merasa kulitnya lebih glowing secara instan.

" Pas lagi pakai masker, setelah 10 menit dan ngaca tuh 'iya ya, jadi glowing'," ujar kekasih Patricia Devina ini.

  Billy Davidson

Foto: Instagram.com/billydavidson_

Aktor 27 tahun ini sempat mengunggah fotonya ketika sedang memakai masker ke Instagram dan mendapat respons dari teman-teman lelakinya.

" Banyak teman yang Whatsapp 'itu lo ngepost foto pakai masker? Itu layak dipost sama cowok?' Jadi dengan adanya saya bisa menggambarkan kalau cowok pakai masker tuh bukan hal aneh," tambahnya.

Kini, pemain film Meet Me After Sunset ini gemar memakai masker, pelembap dan face wash untuk membuat wajahnya tetap bersih serta memberikan asupan vitamin pada kulit.

" Karena skincare itu kan sehat banget buat kulit untuk memasukkan good vitamin. Menurut gue, worth buat cowok untuk tahu," tutupnya. (ism)

3 dari 4 halaman

Apakah Menepuk Wajah adalah Cara Tepat untuk Memakai Skincare?

Dream - Jika kamu kerap memijat wajah saat menggunakan toner, face cleanser dan pelembap, teknik ini sangat berbeda dengan sebagian besar orang di Korea dan pakar kecantikan.

Belakangan ini dunia internet sedang diramaikan tren menepuk-nepuk wajah.

Hal ini dikarenakan ahli kecantikan Korea percaya bahwa menepuk-nepuk produk pada kulit mampu meningkatkan aliran darah dan tingkat energi pada kulit.

   shutterstock

 

4 dari 4 halaman

Ternyata bermanfaat

Menepuk-nepuk wajah sebagai salah satu trik kecantikan juga mampu merangsang kolagen dan membuat kulit lembut dan kenyal. Hal tersebut sudah diterapkan pada proses microneedling dan dermaplanning.

   shutterstock

Menurut para ahli kecantikan, proses menepuk-nepuk wajah seharusnya tidak menyakitkan.

Kamu hanya perlu memberikan sedikit tekanan agar produk bisa menembus kulit dengan lebih baik dan meningkatkan aliran darah untuk mengaktifkan sel-sel wajah.

Sumber: Times of India

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi