Perming, Gaya Rambut Korea yang Lagi Hits

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 26 Juni 2019 14:13
Perming, Gaya Rambut Korea yang Lagi Hits
Dengan perm, kamu tak perlu mencatok rambut setiap hari.

Dream - Gaya rambut keriting ala Korea, tengah menjadi tren hairdressing belakangan ini. Sejak 2018, model rambut itu masuk ke dalam 10 pencarian teratas di situs Google dan YouTube.

Masyarakat Korea banyak mengandalkan teknik pengeritingan dan blow rambut permanen yang dengan sebagai perming.

Sementara itu, wanita Indonesia menyukai gaya rambut panjang bervolume dengan ikal natural. Korean perm yang cenderung lebih bervolume dan ikal di bagian bawah sangat cocok dengan karakteristik tersebut.

" Perm dapat diterapkan di segala jenis rambut, yang penting belum pernah di-bleaching. Prosesnya memakan waktu 3-3,5 jam dan perawatan rambut menjadi kunci penting dari daya tahan perm," kata Jun Sic, ID Artist L'Oreal Professionnel Korea di Jakarta, kemarin.

 L'Oreal

Perm bersifat tahan lama sehingga kamu tidak perlu melakukan blow dry atau mencatok di pagi hari. Sahabat Dream hanya perlu merapikan rambut dengan tangan usai keramas dan memakai serum serta hair vitamin.

" Cara itu dapat mengembalikan 80 persen hasil performance seperti ketika di salon," ujarnya.

1 dari 5 halaman

Sesi Kelas Perming

Jun Sic dan tim dari SAMCHIC Korea juga membagikan sesi look and learn masterclass #KoreanOleoperm yang diikuti lebih dari 200 hairdresser seluruh Indonesia.

 L'OrealL'Oreal © Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Berkembangnya tren dan teknik tata rambut khususnya perm membuat kami konsisten memberikan edukasi demi menjawab keinginan konsumen untuk selalu on-trend," tutur Hendra Purjaka, Brand General Manager L'Oreal Professionnel.

Dalam sesi tersebut, Jun Sic menampilkan desain perm dan teknik guntingan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah.

Hasilnya adalah tampilan effortless wave dan 'No-blow-dry-style-hair' tanpa harus mencatok dan blow dry rambut setiap hari.

2 dari 5 halaman

Tampil Glowing dan Lebih Muda dengan Makeup Korea

Dream - Korea Selatan bagaikan kiblat kecantikan wanita dunia. Ada banyak produk dan inovasi kecantikan yang berasal dari Negeri Ginseng.

Salah satu ciri khas gaya makeup wanita Korea Selatan adalah kulit yang glowing.Bukan sekadar putih, mereka juga terlihat lebih muda karena rona alami wajah.

Selain skin care yang rutin, wanita Negeri Ginseng juga ditopang oleh aneka makeup item kekinian. Soal tren, K-Pop idol tentu selalu jadi patokan. Seperti personil grup f(x), Krystal Jung.

  Krystal JungFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Foto: Clio Professional

Mantan kekasih Kai EXO selalu tampil flawless di atas panggung. Soal makeup, Krystal mengandalkan produk kecantikan Clio Professional.

Sahabat Dream yang kepo dengan rahasia makeup Krystal Jung bisa intip rangkaian produk favoritnya di bawah ini:

3 dari 5 halaman

BB Cushion


Krystal mengawali rangkaian makeup dengan BB cushion berdaya coverage tinggi. Clio Nudsm Velvetwear Cushion sudah dilengkapi dengan concealer dan pelembap sehingga praktis digunakan oleh wanita aktif seperti Krystal.

  Clio ProfessionalClio Professional © Foto: CLIO Professional

Foto: Clio Professional

Partikel unik berbentuk heksagonal mampu memberikan tampilan kulit wajah yang nampak sempurna, dengan tampilan akhir yang matte dan tahan seharian.

Eyeliner

Menjadi idol yang selalu tampil di panggung, mata adalah bagian tubuh yang penting bagi Krystal. Untuk menciptakan tatapan tajam dan tegas, ia memakai Clio Kill Black Waterproof Brush Liner.

  Clio ProfessionalClio Professional © Foto: Clio Professional

Foto: Clio Professional

Penting untuk memilih eyeliner dengan formula pigmented, waterproof, smudge proof serta oil resistant agar tampilan mata lebih indah.

Lip Tint

Wanita Korea banyak mengandalkan lip tint ketimbang lipstik. Ini karena lip tintmenghasilkan tampilan soft dan lebih muda.

  Clio ProfessionalClio Professional © Foto: Clio Professional

Foto: Clio Professional

Krystal memakai Clio Mad Matte Tint Peach Mousse untuk tampilan smudge-free.Kandungan 30 persen moisture base membuat bibir tetap terasa ringan walau makeup tahan lama.

Sahabat Dream mau coba?

(ism) 

4 dari 5 halaman

Ingin Wajah Glowing dan Kenyal Seperti Orang Korea? Coba Ini

Dream - Banyak wanita memilih produk kosmetik asal Korea Selatan untuk membuat kulit wajah glowing dan kenyal. Mereka berharap, selalu tampil awet muda.

Berbagai brand kecantikan asal negeri Ginseng itu memang cukup dikenal di berbagai belahan dunia. Salah satu brand yang sudah tidak asing langi di dunia kecantikan adalah Cosrx.

Produk yang cukup diminati oleh beauty influencer dan pakar kecantikan ini mampu merevitalisasi, melembabkan, dan memperbaiki kondisi kulit wajah.

Jika belum pernah memakai produk brand ini, Sahabat Dream bisa mencoba Advanced Snail 96 Mucin Power Essence dan Advanced Snail 92 All in One Cream.

  Prosuk COSRXFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Foto : Cynthia Male/Dream

Keduanya merupakan paduan yang tepat untuk menjaga kelembapan wajah dan mencegah penuaan dini. Terutama bagi yang kulitnya berjerawat, kusam, dan sensitif.

Selama ini, kaum wanita Indonesia baru bisa mendapatkan produk ini secara online. Tapi, beberapa waktu lalu, Cosrx meluncurkan produk andalannya di gerai Watsons Mall Kelapa Gading, Margo City Depok, dan Bintaro Jaya Exchange.

Sehingga tak heran lebih dari 600 orang rela mengantre untuk mendapatkan dan mencoba produk yang sudah mendapatkan respons positif ini.

  Prosuk COSRX © Dream

Foto : Cynthia Male/Dream

" Sebelumnya, produk kami hanya tersedia secara online di Sociolla.com, kali ini aksesnya dipermudah dengan menghadirkannya secara offline di gerai Watsons," ujar Cindy Halim, Brand Manager COSRX Indonesia, Sabtu 13 April 2019.

Kehadiran brand kecantikan tersebut dimulai dengan pemberian diskon kedua produk Snail Kit seharga Rp450 ribu, atau Rp130 ribu lebih murah dibandingkan dibeli terpisah.

Selain kedua produk tersebut, Sahabat Dream juga bisa mendapatkan diskon menarik lainnya di gerai Watsons sepanjang bulan April.

5 dari 5 halaman

Panduan Make Up ala Model Korea Yoon Young Bae

Dream - Sejak memulai debutnya di acara Prada's Fall 2016, model cantik Korea Selatan, Yoon Young Bae, telah menjadi favorit di dunia mode.

Hebatnya, dia tidak hanya pandai berjalan di atas catwalk, tapi juga mahir memoles make up di wajah orientalnya yang tak tersentuh operasi plastik.

" Sekarang saya bekerja sebagai model. Ada banyak hal yang saya pelajari di belakang panggung," kata Bae saat mendemonstrasikan rutinitas make up kepada Vogue.

Bae akan memulai dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Pertama, dia akan memakai toner dengan menggunakan kapas ke seluruh wajah.

"  Kulit saya tidak dalam kondisi yang sempurna. Jadi saya pakai toner dan membiarkannya hingga menyerap," katanya.

  shutterstockFaisal Abdulrahman Al-Ghamdi © Khidr Al-Zahrani

Setelah itu, dia mengambil masker hitam dan memakainya, sebelum melakukan massage wajah untuk meremajakan kulit dengan sisa bahan masker di jari-jarinya.

" Bagian mata dan wajah saya biasanya bengkak tiap pagi. Jadi saya memakai masker hitam. Ini yang diajarkan ibu saya sejak kecil," tuturnya sebelum memakai pelembap.

Setelah membersihkan wajah dan memakai skin care, Bae menggunakan foundation sebagai base make up. " Saya hanya mengaplikasikannya di bagian-bagian tertentu," ujarnya sebelum berpindah ke area mata.

Dia kemudian mengoleskan eyeshadow warna abu-abu tua di kelopak matanya dan mengaplikasikan warna terracota pada lipatannya.

Setelah itu, dia mengoleskan lip conditioner sebelum memakai lip balm dan lipstik berwarna merah terang. Lalu, ia menjepit bulu matanya.

Kemudian ia beralih ke area pipi. " Kulit saya sangat kering, jadi saya tidak bisa menggunakan bedak," katanya sambil menyapukan perona pipi warna fuchsia.

Bae lebih suka menggunakan produk cair atau krim karena terasa lebih alami. Setelah pipi, ia memakai maskara. Dilanjut dengan menyapukan lip balm dan lipstik matte berwarna merah terang.

Sebagai penutup, Bae memakai sedikit glitter di area bawah matanya seperti layaknya menggunakan eyeliner.

Nah, begitulah rutinitas Bae ketika menata penampilannya. Baik di acara formal maupun non-formal. Bagaimana, Sahabat Dream?

Terinspirasi oleh tata makeup model Korea Selatan Yoon Young Bae?

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak