IKEA Bantu Jual Karpet Buatan Pengungsi Suriah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 9 Februari 2017 14:43
IKEA Bantu Jual Karpet Buatan Pengungsi Suriah
Langkah ini bertujuan untuk menolong pengungsi yang kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Dream – Raksasa perusahaan furnitur asal Skandivania, IKEA, akan membantu pengungsi Suriah untuk menjual karpet. Perusahaan ini akan merealisasikan bantuannya pada 2019.

Dilansir dari Business Insider, Kamis 9 Februari 2017, produk yang dibantu IKEA bukan hanya karpet, melainkan juga produk tekstil lainnya.

Perusahaan ini memprediksi inisiatif ini akan membuka lapangan pekerjaan untuk pengungsi Suriah yang tinggal di Yordania—mayoritas pengungsi Suriah adalah perempuan, dan menyerap tenaga kerja sebanyak 200 orang.

Untuk merealiasasikan proyek ini, IKEA menggandeng sebuah lembaga nonprofit yang fokus terhadap isu-isu perempuan.

Sebenarnya, bantuan yang diberikan IKEA kepada Suriah bukanlah yang pertama. Pada tahun 2015, perusahaan ini telah memberikan bantuan berupa tenda untuk para pengungsi di Asia, Afrika, dan Timur Tengah. Lalu, mereka juga memberikan donasi sebesar US$33,1 juta atau sekitar Rp440,22 miliar kepada Divisi Pengungsi PBB.

Berdasarkan data Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Yordania telah menerima 665 ribu pengungsi Suriah. Banyaknya pengungsi ini memungkinkan mereka sulit mendapatkan pekerjaan. (Ism) 

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan