Ternyata Ini Manfaat Niacinamide dalam Body Lotion

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 13 Oktober 2021 09:13
Ternyata Ini Manfaat Niacinamide dalam Body Lotion
Inilah yang membuat pemakaian body lotion menjadi hal penting bagi kulit tubuh.

Dream - Body care atau perawatan tubuh tidak kalah penting dari perawatan wajah. Namun sayangnya, masih banyak orang yang lupa akan hal itu.

Sama seperti kulit wajah, kulit tubuh juga perlu dijaga kelembapannya agar terhindar dari berbagai masalah kulit, seperti dehidrasi dan penuaan dini. Inilah yang membuat pemakaian body lotion menjadi penting.

Body lotion dengan kandungan Niacinamide bisa menjadi solusi untuk segudang masalah perawatan kulit, mulai dari kulit yang kering hingga bahu yang terbakar sinar matahari.

1 dari 6 halaman

Queensi Body Lotion© Istimewa

Niacinamide atau vitamin B3 sebenarnya tidak hanya berfungsi untuk mencegah penuaan dini, tetapi juga menurunkan risiko kanker kulit. Tak hanya itu, kondisi kulit, seperti dermatitis atopik atau peradangan kulit, juga bisa teratasi.

Salah satu produk body lotion yang punya kandungan Niacinamide atau vitamin B3 yakni Queensi Body Lotion. Selain itu, produk body lotion tersebut memiliki Tranexamic Acid yang berfungsi meratakan warna kulit dan menghambat produksi melanin pada kulik sehingga tidak mudah muncul strecth marks atau selulit.

2 dari 6 halaman

Founder PT Sastro Utama Media Grup, M. Mega Putra M.D, mengungkapkan, body lotion satu ini cocok digunakan untuk aktivitas di luar maupun di dalam ruangan.

" Ini sangat cocok digunakan baik untuk aktivitas di luar saat takut terkena paparan UVA dan UVB maupun yang banyak melakukan aktivitas di dalam ruangan ber-AC sehingga takut kulit kering," ungkapnya.

Tersedia dengan dua aroma yaitu Elegant dan Romantic dan kini sudah bisa dibeli di beberapa marketplace dengan harga Rp19 ribu.

3 dari 6 halaman

Manfaat Body Lotion pada Kulit, Ada Anti-Aging loh!

Dream – Body lotion merupakan salah satu produk kecantikan yang akan selalu ada di meja rias para wanita. Selain meyehatkan kulit, aroma harum membuat siapa saja menjadi semakin suka menggunakan body lotion.

Ahli bedah plastik, Dr. Michelle Copeland, mengatakan bahwa setiap orang membutuhkan dua jenis pelembab agar kulit tetap terawat dan sehat. Kedua pelembab yang dimaksudkan adalah humektan dan pelumas yang memiliki unsur menghidrasi kulit.

Body lotion memiliki tekstur ringan serta kandungan minyak yang rendah sehingga bisa digunakan siapa saja. Terutama bagi kita yang hidup di daerah tropis yang sangat disarankan selalu memakai body lotion setiap harinya.

Mengapa demikian? Sebab body lotion memiliki banyak manfaat baik untuk kulit di kondisi cuaca apapun. Apa saja manfaat body lotin?

4 dari 6 halaman

Manfaat Body Lotion: Moisturizer

Body lotion dipercaya mampu menjaga kelembapan kulit. Dengan memberikan body lotion setiap hari secara teratur akan mampu membuat kulit menjadi selalu lembab. Sebaiknya kalian menggunakan body lotion sebelum terkena suhu yang dingin.

Cuaca dingin merupakan salah satu faktor utama yang membuat kulit menjadi kering bahkan bisa menyebabkan kekeringan yang ekstrem. Dengan menggunakan body lotion, kelembapan alami yang terkunci di dalam kulit kalian sehingga bisa menlindungi kulit dari cuaca.

Manfaat Body Lotion: Anti-Aging

Terdapat beberapa kandungan yang bisa digunakan untuk membuat body lotion. Namun, kalian bisa mengetahui apakah body lotion itu bagus atau tidak dari kandungan anti-aging di dalamnya. Lotion yang baik akan memiliki bahan yang mampu untuk melawan efek penuaan pada kulit.

Bahan yang bisa melawan efek penuaan pada kulit seperti misalnya hydrolyzed silk. Kandungan ini mampu meningkatkan elastisitas kulit yang akan mengendur seiring berjalannya waktu. Dengan memiliki kulit yang lebih elastis akan terlihat kencang dan memiliki sedikit keriput di kulitnya.

5 dari 6 halaman

Manfaat Body Lotion: Relaksasi

Selain memiliki manfaat untuk menjaga kulit, ternyata body lotion juga mampu membuat tubuh menjadi rileks atau lebih tenang. Seperti yang sudah diketahui bahwa body lotion memiliki sejumlah aroma. Body lotion menjadi hampir sama seperti aroma terapi.

Aromaterapi sendiri telah terbukti dan teruji memiliki mafaat bagi kondisi emosional dan mental seseorang. Sehingga, aroma yang dikeluarkan oleh body lotion juga mampu memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi si pemakai.

Manfaat Body Lotion: Repairing

Manfaat body lotion berikutnya adalah mampu membantu memperbaiki kulit yang kering bahkan kusam. Walaupun kalian memiliki jenis kulit normal, tentu saja ada beberapa bagian tubuh yang juga memiliki kulit yang kering. Biasanya, kulit kering sering ditemukan pada kulit di kaki, kulit pada siku dan kulit pada lutut yang dimana bisa sampai menjadi kusam.

Karena itu, sangat dianjurkan untuk memakai body lotion setiap hari secara teratur. Dengan pemakaian secara teratur akan membantu untuk mejaga kelembapan kulit terutama pada bagian yang kering dan kusam. Walaupun memiliki kulit yang normal, dengan memakai body lotion secara teratur setiap hari akan membuat kulit tampak lebih lembut dan halus.

6 dari 6 halaman

Manfaat Body Lotion: Brightening

Manfaat body lotion lainnya adalah mampu membantu kulit tampak lembut dan bersinar. Pada umumnya, body lotion dirancang untuk melembutkan kulit. Kulit terasa lembut tidak hanya pada waktu pemakainan saja, tetapi tetap akan terasa lembut sepanjang hari.

Pemakaian yang teratur setiap hari setelah mandi mampu membantu terhindar dari kulit yang kusam. Terlebih lagi dengan selalu memakai body lotion saat kulit mulai terasa kering seperti misalnya diruangan ber-AC, maka kulit kalian nantinya akan selalu terlihat sehat dan bersinar.

Sumber: hellosehat.com dan fimela.com

Beri Komentar