Tips Kontur Wajah dengan Blush On agar Lebih Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 21 Agustus 2019 17:36
Tips Kontur Wajah dengan Blush On agar Lebih Natural
Yuk dicoba!

Dream - Merias wajah memang tampak sederhana. Namun sejatinya, ada teknik tertentu yang harus dilakukan agar hasil make up terlihat maksimal.

Misalnya dalam penggunaan blush on powder dengan kuas. Pengaplikasian blush on dengan kuas juga ada tekniknya, supaya hasilnya lebih oke.

Makeup Artist (MUA) brand lokal Y.O.U, Evilia Surio, menyarankan untuk mengaplikasikan blush on cukup dengan menepuk-nepukkan kuas ke wajah.

 shutterstock

" Jadi, senyum dulu dan diaplikasikan di apples of the cheek. Dan jangan digeser, tapi ditekan. Kalau digeser nanti butir-butirnya turun," ujar Evilia di The Plaza, Jakarta Pusat, Selasa 20 Agustus 2019.

1 dari 6 halaman

Menepuk Peralatan

Kalau Sahabat Dream menggunakan blush on yang pigmented, kamu cukup menepuk perlahan agar warnanya tetap natural.

Selain itu, Evilia menyarankan untuk memakai dua warna blush on untuk membuat kontur alami

 shutterstock

" Gunakan blush on pink dan oranye. Yang warna oranye digunakan untuk contouring dan dipakai di bagian ujung dalam saja," tuturnya.

2 dari 6 halaman

Jangan Katupkan Bibir

Setelah menggunakan blush on oranye di bagian dalam, baurkan bersama blush on pink di luarnya. Sempurnakan gaya makeup dengan memakai tinted lip balm atau lip cream.

" Jangan mengatupkan bibir saat pakai lip cream supaya bibirnya tidak pecah-pecah. Tunggu sampai kering setelah dipakai ke seluruh bibir," tutupnya.

 shutterstock

3 dari 6 halaman

Cara Mudah Teknik Konturing Sesuai Bentuk Wajah

Dream - Teknik konturing sudah jadi aktivas merias wajah yang tak asing lagi bagi para wanita. Bagaimana tidak, dengan usapan yang pas wajah disulap menjadi lebih menawan. Salah satu yang paling terlihat adalah pipi yang lebih tirus.

  shutterstock

Tentu saja teknik ini tak bisa dilakukan sembarang. Untuk mengkontur bagian-bagian wajah, Sahabat Dream perlu mengetahui dan menguasai triknya agar hasilnya terlihat lebih alami. 

Keahlian yang harus dikuasai salah satunya adalah menyesuaikan konturing dengan bentuk wajah. Nggak ingin dong riasan kamu terlihat jadi amburadul?

Nah, berikut ini teknik konturing sesuai dengan bentuk wajahmu. Yuk dicek

4 dari 6 halaman

Bentuk Wajah Berlian/Diamond


  shutterstock

Sapukan kontur di area bawah tulang pipi, mulai dari pelipis hingga ke arah tengah. Teknik ini akan memberikan pahatan dan dimensi alami pada wajah.

 

 

5 dari 6 halaman

Bentuk Wajah Hati

Bentuk wajah ini memerlukan teknik kontur yang unikGambar angka tiga di atas dahi, di bawah tulang pipi dan di ujung dagu.

Lalu, ratakan dengan bedak dan bronzer agar terlihat alami.

  shutterstock

Bentuk Wajah Persegi

Jika kamu memiliki wajah berbentuk persegi, sapukan kontur di sepanjang dahi, tulang rahang dan di bawah tulang pipi untuk menonjolkan sudut-sudut alami wajah.

  shutterstock

 

 

6 dari 6 halaman

Bentuk Wajah Oval

Teknik menggunakan kontur pada bentuk wajah idaman para wanita ini cukup mudah, lho. Cukup sapukan bubuk konturing di sepanjang sisi dahi dan di bawah tulang pipi.

  shutterstock

Pastikan untuk mengoleskan secara menyeluruh agar tidak terlihat bercak-bercak. Sahabat Dream juga bisa mengoleskan bronzer hingga ke garis rambut agar tetap terlihat natural.

Bentuk Wajah Bulat

Bagi kamu yang mengeluh dengan wajah bulatmu, jangan pusing lagi, ya.

Kamu cukup mengoleskan kontur di sepanjang pelipis, sisi dahi, di bawah tulangpipi dan sepanjang garis rahang. Cara ini akan memberikan ilusi dan bentuk wajah sempurna.

  shutterstock

Pastikan juga untuk memadukan riasan dengan baik, agar riasan wajah tidak terlihat berlapis.

Sumber: Makeup.com
Laporan Mega Rasmiyati

 

 

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri