Tips Memilih Produk Kosmetik Tepat untuk Hindari Penuaan Dini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 12 Maret 2019 11:43
Tips Memilih Produk Kosmetik Tepat untuk Hindari Penuaan Dini
Salah pilih kosmetik bisa mempercepat datangnya penuaan dini.

Dream - Banyaknya rekomendasi produk kecantikan di internet sangat mempermudah kita untuk menemukan item sesuai kebutuhan. Tapi, tidak semuanya cocok dengan jenis kulit kita.

Produk tersebut bisa saja mengandung bahan berbahaya atau belum teruji keamanannya dan membuat kulit iritasi. Jadi dalam memilih produk, kamu harus lebih jeli dan kritis.

" Jangan asal percaya pada suatu produk yang ditawarkan. Cari tahu dulu, kandungan dan manfaatnya apa saja pada kulit," kata Lilis Rohaeni, Dokter Estetika dan pemilik Aeni Skincare Clinic, dalam peluncuran produk kosmetik Giffarine, Jakarta Selatan, Senin 11 Maret 2019.

 Giffarine Cosmetics

Peluncuran Produk Kosmetik Giffarine (Cynthia Amanda Male/ Dream)

Produk yang dianjurkan biasanya berbahan alami, tidak mengandung alkohol dan memiliki standar keamanan BPOM atau sertifikasi halal.

" Hindari produk yang mengandung jenis alkohol apapun, karena kulit akan cepat menua. Nanti akan cepat muncul small lines, kerutan di lipatan mata dan kulit muka bisa cepat turun," tambah dia.

Selain alkohol, kandungan parfum dalam kosmetik juga tidak disarankan. Dalam jumlah tertentu, kandungan parfum bisa menyebabkan iritasi kulit. Apalagi untuk kulit yang sensitif.

" Enggak cuma mengurangi iritasi saja. Memilih produk yang tepat bisa menghemat biaya untuk membeli produk perawatan kulit. Semakin alami kandungannya, semakin aman produknya untuk segala jenis kulit," ujarnya.

Walaupun membutuhkan waktu yang lebih lama, tapi produk berbahan alami seperti buah-buahan, bekerja lebih efektif dan tidak menyebabkan ketergantungan.

" Sekarang lagi tren kandungan hidroquinon. Senyawa kecil yang membuat efek suatu produk bekerja lebih cepat. Tapi, setelahnya kulit kita hitam seperti habis kemoterapi. Jadi, hindari merkuri atau hidroquinon. Produk yang baik juga baunya tidak menyengat," tutur Lilis.

Beri Komentar
Prabowo-Sandi Akan Hapus Ujian Nasional