Tips Mempercepat Pertumbuhan Kuku dengan Bahan Alami

Reporter : Shania Suha Marwan
Selasa, 1 Maret 2022 14:35
Tips Mempercepat Pertumbuhan Kuku dengan Bahan Alami
Emang bisa?

Dream - Kuku yang indah dan sehat menjadi dambaan perempuan. Namun, kebiasaan sehari-hari yang biasa kita lakukan ternyata dapat membuat kuku rusak dan tak sehat. 

Jika kamu memiliki kuku yang rusak, kering, dan tidak cepat bertumbuh, kamu harus cepat merawatnya. Merawat kuku sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang mudah, seperti selalu menjaga kelembapannya. 

Selain menjaga kelembapan, kamu juga dapat melakukan perawatan khusus kuku dengan bahan-bahan alami. Penasaran apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kuku? Berikut beberapa perawatannya:

1 dari 2 halaman

Air Perasan Lemon

Vitamin C yang ada di dalam lemon dapat memberikan kuku kekuatan untuk bertumbuh lebih cepat. Kamu bisa oleskan air lemon pada kuku dan biarkan mengering, untuk membuatnya lebih kuat dan cerah. 

Minyak Kelapa 

Melembapkan kuku bisa dilakukan dengan menggunakan minyak kelapa. Tepat sekali, minyak kelapa memiliki kemampuan untuk melembapkan sekaligus melembutkan kuku, selain itu kandungan anti jamur yang terdapat dalam minyak kelapa juga dapat mencegah kuku dari serangan jamur. 

2 dari 2 halaman

Minyak Bawang Putih

Ternyata minyak bawang putih tak hanya lezat untuk bumbu masakan, tapi juga dapat digunakan untuk merawat kuku. Kandungan selenium yang ada dalam bawang putih, dapat membantu kuku bertumbuh dengan sehat. 

Kamu bisa mengaplikasikan bawang putih langsung pada kuku, ataupun menggunakan minyak bawang putih yang dibiarkan semalaman. Cara membuat minyak bawang putih cukup mudah, kamu tinggal panaskan minyak zaitun, dan masukan bawang putih yang sudah dihancurkan, lalu biarkan 10 menit sebelum disaring. 

Madu 

Madu memiliki kemampuan untuk melawan bakteri dan jamur. Menggunakan madu untuk merawat kuku dapat memperkuat sekaligus melembapkan kuku dan kutikula. Kamu bisa menggunakan masker kuku dari madu yang sudah dicampur dengan lemon. 

Sumber: Holland and Barrett

Beri Komentar