Trik Menggunakan Maskara Agar Lebih Lentik dan Bervolume Seharian

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 31 Desember 2021 18:13
Trik Menggunakan Maskara Agar Lebih Lentik dan Bervolume Seharian
Perhatikan produk apa saja yang digunakan.

Dream – Maskara merupakan solusi penampilan mata yang lebih besar dan segar. Efek pemakaian maskara juga tidak hanya terasa di area mata, tetapi juga di seluruh riasan wajah.

Pasalnya, penampilan mata yang segar akan membuat keseluruhan penampilanmu terlihat lebih segar pula. Itulah sebabnya banyak wanita yang membawa maskara kemanapun mereka pergi.

Sayangnya, pemakaian maskara yang terlalu sering dan tebal, kurang baik bagi bulu matamu. Hal ini bisa menyebabkan bulu mata merasa lebih berat dan mudah rontok.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan cara yang tepat untuk bisa mengoptimalkan pemakaian maskara. Tutorial yang diunggah akun TikTok @claratubo bisa menjadi solusi pemakaian maskaramu.

1 dari 4 halaman

Pertama-tama, panaskan penjepit bulu mata menggunakan hairdryer hingga suhunya menghangat. Setelah itu, jepitlah bulu matamu dengan penjepit yang telah dipanaskan sebelumnya.

Menjepit Bulu Mata© TikTok @claratubo

Jepitlah bulu mata di dekat akar, di tengah, serta di ujung bulu mata. Lalu, aplikasikan maskara secukupnya. Jika ingin membuat maskaramu tahan seharian, aplikasikan sedikit translucent powder pada maskara dan pakai kembali sedikit maskara.

Trik ini tidak hanya membuat pengaplikasian maskara lebih tahan lama, bulu mata pun akan terlihat lebih panjang dan lentik.

3 dari 4 halaman

Trik Pemakaian Base Makeup Agar Lebih Tahan Lama

Dream - Base makeup merupakan salah satu kunci riasan sempurna. Kamu bisa mengontrol penampilan wajahmu dengan memilih serta mengaplikasikan produk base makeup yang tepat.

Maka dari itu, tak heran jika kamu bisa menemukan cukup banyak cara mengaplikasikan base makeup untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Jika biasanya base makeup diaplikasikan dengan urutan skincare, priming spray, primer, foundation, dan concealer, pemilik akun TikTok @goldenbeauty_xo memiliki cara yang berbeda.

Tutorial Makeup Flawless dan Tahan Keringat

Hal pertama yang dilakukannya masih sama dengan kebiasaan orang pada umumnya, yaitu memakai pelembap. Setelah pelembap menyerap, ia membaurkan sedikit translucent powder ke seluruh wajah hingga benar-benar merata.

Membaurkan Translucent Powder© TikTok @goldenbeauty_xo

Lalu, ia menggunakan setting spray dan primer. Jangan lupa untuk menunggu setting spray hingga mengering sebelum memakai primer. Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan foundation pilihanmu.

Cara ini dapat membuat riasanmu lebih tahan lama dan tidak mudah hancur. Dalam video tersebut, terlihat bahwa cara yang dilakukan pemilik akun juga berhasil membuat kulitnya tampak lebih flawless dan tak berpori-pori.

Beri Komentar