NGOBRAS: 'Aku Siap!' Bukti Eksistensi 20 Tahun The Rain

Reporter :
Kamis, 26 Agustus 2021 16:35
NGOBRAS: 'Aku Siap!' Bukti Eksistensi 20 Tahun The Rain
Apa sih kunci kompak band yang nggak pernah bongkar pasang personel ini?

Dream - Akhir 2021 mendatang, band asal Yogyakarta The Rain akan menginjak usia ke-20. Siapa di antara Sahabat Dream yang tumbuh dengan lagu-lagu The Rain?

Di usia yang akan menginjak 2 dekade, The Rain masih menempati di hati para pendengarnya. Terbukti The Rain masih eksis dan menghasilkan karya-karya yang legit di telinga pendengar.

Kekompakan masing-masing personel yang tidak pernah berubah sejak awal berdiri juga membuktikan keberadaan The Rain di dunia musik Indonesia.

Selama 20 tahun berada di industri musik tentu membuat setiap personel The Rain melewati banyak manis dan pahit dalam kiprahnya. Mengawalni jejak dengan bernaung di bawah major label, The Rain memutuskan memilih jalur independen sejak 2013 silam.

1 dari 6 halaman

Berkonsep boyband?

Terus berinovasi dan tidak berhenti belajar menjadi kiat The Rain untuk bisa bertahan hingga saat ini. Prinsip itu terbukti membuat The Rain tetap berahan di tengah banyaknya musisi Tanah Air baru yang bermunculan.

Menyambut usianya yang ke-20 akhir tahun nanti, The Rain yang beranggotakan Indra Prasta (vokal utama, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal) siap membawa warna baru dengan meluncurkan single terbaru berjudul ‘Aku Siap!’ dengan format boyband.

The Rain© The Rain

Lagu ‘Aku Siap!’ bercerita tentang kesiapan seseorang mendapatkan jawaban atas yang ia lakukan, baik atau buruknya jawaban tersebut.

“ Lagu ini aku tulis waktu lagi dirawat di rumah sakit karena COVID-19, ada satu hari di mana ide ngalir terus, salah satunya lagu ini. Akhirnya setelah balik ke rumah, langsung ngulik, dan ternyata teman-teman lainnya juga suka sama lagu ini, dan setuju untuk ngebawain lagunya dalam format boyband ala 90-an,” ungkap Indra, dalam Ngobras @dreamcoid, Selasa, 24 Agustus 2021 kemarin.

2 dari 6 halaman

Lepas rindu antar personel

Ngobras Dream© Dream.co.id/Dwi Ratih

Pengerjaan lagu ini terbilang cukup singkat, bahkan Indra mengatakan bahwa prosesnya diselimuti gelak tawa karena para personel The Rain ditantang untuk menyanyi tanpa diiringi gitar.

" Pembuatannya yang seru dan juga menjadi momen kebersamaan setelah lama tidak bertemu karena pandemi," kata Indra.

Untuk konsep video lirik ala boyband yang di mana mereka semua berdiri berbarengan sambil menganggukan kepala, ternyata didapat setelah melihat video behind the scene saat rekaman.

3 dari 6 halaman

Tonton obrolan kami yuk!

Sedikit bocoran, akan ada single terbaru lagi dalam menyambut ultah The Rain yang ke-20 nanti. Judulnya 'Salam dari Ibumu'.

Penasaran dengan obrolan seru kami kemarin? Sahabat Dream bisa langsung tonton siaran ulangnya di IGTV @dreamcoid sekarang ya!

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

4 dari 6 halaman

Renovasi Rumah Pakai Jasa Arsitek Ternyata Lebih Efisien

Dream - Selama pandemi Covid-19, mungkin di antara kalian banyak yang ingin merapikan beberapa bagian rumah. Maklum, selama pandemi kita lebih banyak berdiam di rumah, sehingga kita merasa bosan dengan desain yang itu-itu saja, atau bahkan menemukan bagian yang memang harus direnovasi.

Bagi kalian yang ingin meremajakan sejumlah bagian rumah dan tak mau repot mikir serta lelah tenaga, bisa memanfaatkan jasa arsitek dan interior dalam merapikan sudut-sudut rumah. Jika kamu berpikir menggunakan jasa arsitek dan interior memerlukan budget lebih, ternyata kalau dihitung bisa lebih efisien.

Jatuh Cinta, Mutiara Azka Rilis 'Butterfly'

Dengan menggunakan jasa seperti itu, kamu bisa dengan pasti menghitung budget yang harus dikeluarkan.

5 dari 6 halaman

Lebih efektif

Ilustrasi© shutterstock

Satria Andhika, arsitek dari Principal SAV Atelier, dalam Ngobras Dream Rabu, 18 Agustus 2021, membuka mata masyarakat bahwa sebenarnya menggunakan firma arsitek adalah hal menguntungkan, bukan merugikan.

NGOBRAS: Tindakan Kecil di Masa Pandemi yang Sangat Dibutuhkan

“ Untuk masyarakat yang tidak bekerja dalam lingkup arsitektur, kita ingin memberi pemahaman, bahwa menggunakan jasa firma arsitektur tidak akan melakukan pemborosan. Malah, dengan menggunakan jasa ini kamu bisa mendapatkan efisiensi dan juga efektivitas,” ungkap Satria.

6 dari 6 halaman

Ikuti perbincangan kami

Arsitek yang memulai karier sejak 2014 itu juga menjelaskan, kebutuhan budget besar yang kerap terjadi adalah suatu hal yang setimpal untuk hasil jangka panjang.

Sebab, dalam budget yang dihitung bukan saja soal desain dan bahan, melainkan hal-hal terkait jalur air, listrik, model yang diinginkan serta banyak hal lainnya.

NGOBRAS: Jefri Nichol-Vanesha Prescilla Blak-blakan Soal Syuting Paradise Garden

Untuk kamu yang mau tahu lebih perbincangan soal arsitek dan interior bareng SAV Atelier, kamu bisa nonton siaran ulangnya di IGTV @dreamcoid.

Beri Komentar