Hari ke-3 #WardahDreamTrip: Menikmati Jepang Masa Lalu di Nikko Edo Wonderland

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 30 September 2019 12:36
Hari ke-3 #WardahDreamTrip: Menikmati Jepang Masa Lalu di Nikko Edo Wonderland
Simak ceritanya berikut ini!

Dream - Aktivitas #HalalDreamTrip2019 saat traveling ke Jepang semakin seru. Dewi Sandra dan Nurul Bashirah bersama tiga pemenang berkesempatan melihat langsung kehidupan Jepang masa lampau di Nikko Edo Wonderland di Perfecture Tochigi pada Minggu, 29 September 2019 kemarin.

Nikko Edo Wonderland merupakan taman rekreasi budaya yang menghidupkan pengalaman hidup di zaman Edo bagi para pengunjungnya. Selama seharian, ketiga pemenang, Ratu Isyel, Elsya Sandria, Nabilah Nuha Ansori berkesempatan merasakan langsung sejarah Jepang di masa lampau.

Setelah mengantongi tiket dan melintasi pintu masuk, rombongan seakan-akan dibawa melintasi mesin waktu menuju Jepang di tahun 1800-an. Di masa itu Kekaisaran Edo tengah berada di puncak kejayaan.

 HalalDreamTrip2019

1 dari 7 halaman

Menikmati soba dingin dulu

Sebelum petualangan dimulai, rombongan #HalalDreamTrip2019 harus menempuh perjalanan selama tiga jam untuk tiba di Edo Wonderland. Rombongan sempat dibawa untuk beristirahat sejenak sambil menikmati mie soba dingin dengan tempura dan sayuran di salah satu rumah makan.

Sambutan sangat ramah dari para pelayan berkimono membuat mood rombongan kembali pulih untuk menjelajah Edo Wonderland.

 HalalDreamTrip2019

Jangan khawatir, tempat ini pun sangat friendly untuk dikunjungi para pelancong muslim, khususnya wanita berhijab.

Begitu juga soal makanan halal yang cukup mudah ditemukan.

2 dari 7 halaman

Petualangan pun dimulai

Setelah perut dipastikan sudah terisi, rombongan diarahkan untuk berganti kostum menggunakan pakaian tradisonal penduduk Jepang di masa lampau.

Ketiga pemenang, bersama Dewi Sandra dan Nurul Bashirah tampil begitu cantik dan anggung dengan menggunakan kimono. Benar-benar membuat pangling.

 HalalDreamTrip2019

Mereka pun siap untuk menjelajahi area desa seluas hampir 50 hektar ini ditemani orang-orang yang telah berpakaian samurai dengan rambutnya yang khas, para ninja dan geisha berserta gadis-gadis desa.

Benar-benar menyatu dan dapat merasakan sendiri kehidupan pada masa itu.

3 dari 7 halaman

Menyaksikan teater ninja show

Setelah puas berkeliling, bercengkrama -dan tentu mengabadikan gambar-, rombongan diajak menyaksikan pagelaran theater Ninja Show.

Cerita yang disajikan adalah pertempuran antar ninja yang membuat terpukau siapapun yang melihatnya.

 HalalDreamTrip2019

Tak terasa sore pun tiba, ditandakan dengan kemunculan parade Geisha yang berjalan bersama pengawalnya memutari Edo Wonderland.

Beruntung sekali, rombongan menjadi satu-satunya pengunjung di tempat itu yang diperbolehkan mengabadikan gambar secara khusus dengan mereka.

4 dari 7 halaman

Petualangan di Edo Wonderland selesai

Mengakhiri perjalanan seru hari ketiga, rombongan mampir sejenak untuk santap malam di rumah makan Shabu-shabu sebelum embali ke hotel bersiap untuk hari berikutnya yang tak akan kalah seru!

 HalalDreamTrip2019

Ikutin terus ya keseruan #HalalDreamTrip2019 with Wardah di hari selanjutnya!

 

5 dari 7 halaman

Cerita Jelajah Jepang #HalalDreamTrip Hari Kedua

Dream - Perjalanan #HalalDreamTrip with Wardah hari kedua, Sabtu 28 september 2019, membawa tiga pemenang bersama Nurul Bashirah dan Dewi Sandra mengunjungi destinasi wisata nan indah, Oishi Park.

Namun sebelum itu, rombongan terlebih dulu bersantap siang di rumah makan Satoyama di desa Iyashi No Sato yang terletak di sisi barat tepi Danau Saiko.

  Dream Trip Jepang

(Foto: Idho Rahaldi/ Dream)

Desa ini termasuk ke dalam desa tradisional paling terkenal di Jepang. Selain itu, Iyashi No Sato juga merupakan destinasi wisata yang ramah bagi pelancong muslim (muslim friendly), dengan beberapa toko cemilan dan makanan yang menempelkan stiker Halal.

  Toko halal di Jepang

(Foto: Idho Rahaldi/ Dream)

 

Bahkan salah satu pedagang ada yang bisa berbahasa Indonesia. Rombongan disambut dengan rumah dan bangunan tradisional Jepang dengan jerami dan bambu sebagai atap dindingnya.

Tempat ini merupakan tempat 'pelarian' bagi orang-orang Jepang maupun wisatawan dari segala kesibukan kota dan ingin kembali merasakan suasana desa yang tenang dan asri.

 

 

6 dari 7 halaman

Pemandangan Gunung Fuji

Perpaduan Gunung Fuji dan Danau Saiko menjadi pemandangan yang tak terlupakan untuk tiga pemenang #HalalDreamTrip di Jepang. Setelah perut terisi dan cukup menikmati pemandangan sambil mengabadikan gambar, barulah rombongan melanjutkan perjalanan menuju Oishi Park Yamanashi.

  Halal Dream Trip ke Jepang

Semua setuju bahwa tempat ini adalah salah satu surga wisata paling indah di Jepang. Betapa tidak, Oishi Park atau Taman Oishi ini terletak tak jauh dari Danau Kawaguchi yang merupakan satu dari lima danau paling indah di Gunung Fuji.

Di tepian danau tersaji aneka bunga warna-warni yang berbeda untuk tiap musim. " Dari hari pertama sampai hari kedua, aku belum menemukan kekurangan dari negara ini apa? Tempat ini benar-benar indah," kata Elsya Sandria salah satu pemenang #HalalDreamTrip Jepang.

 

 

7 dari 7 halaman

Saatnya belanja

Setelah puas bercengkerama dengan aneka bunga di tepian Danau Kawaguchiko, rombongan kembali melanjutkan perjalanan. Kali ini mengunjungi tempat yang paling ditunggu-tunggu, apalagi kalo bukan untuk belanja murah!

Tak seberapa jauh dari Oishi Park, rombongan berkesampatan mengunjungi Gotemba Premium Outlets. Ini adalah sebuah tempat belanja yang menjadi salah satu favorit para wisatawan yang datang ke Jepang.

  Dewi Sandra

Tempat ini tak hanya menawarkan berbagai barang yang murah namun berkualitas, tetapi juga menawarkan pemandangan yang ciamik yaitu keindahan Gunung Fuji yang bisa dinikmati sambil berbelanja.

Hampir selama 2 jam para pemenang memasuki toko incaran dari brand-brand ternama untuk berbelanja. Bahkan ada pula pemenang yang menjadi jasa titip untuk kerabat dan teman-temannya di Indonesia.

Selesai sudah waku berbelanja yang dirasa cukup singkat. Mengakhiri perjalanan seru hari kedua, rombongan mampir sejenak untuk santap malam di rumah makan Yakiniku sebelum akhirnya kembali ke hotel bersiap untuk hari berikutnya yang tak akan kalah seru!

Ikuti terus ya keseruan #HalalDreamTrip with Wardah di hari selanjutnya.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal