Foto: IDCreative Week/Dream.co.id-Anya
Dream - Sebagai upaya mendukung industri kreatif Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW), Brightspot, dan Ideafest meluncurkan gerakan Indonesia Creative Week (IDCWeek).
Tahun ini, gerakan IDCWeek muncul dengan sesuatu yang baru dengan mengajak Jakarta Culinary Festival (JCF) sebagai mitranya dan memberikan warna baru pada acara IDCWeek 2019.
Pada acaranya Oktober nanti, Jakarta Culinary Festival akan menampilkan puluhan tenant yang meliputi restoran, coffee shop, kafe dan booth alat memasak serta 49 figur ternama di industri kuliner Asia.
“ Jadi awalnya kami bertiga memiliki acara di bulan yang sama, lalu muncul ide kenapa tidak kita bikin jadi satu acara. Ini harusnya bukan jadi kompetisi, kita jadikan ini sebagai sebuah kolaborasi,” ujar Svida Alisjahbana, Chairwomen Jakarta Fashion Week dan CEO GCM Group pada acara Konfrensi Pers Indonesia Creative Week di Jakarta, Selasa, 24 September 2019.
Tahun ini JFW sendiri akan mengusung tema #MerayakanIndonesia dalam gelarannya.
“ Maksud (dari tema tersebut) adalah kita angkat identitas negara melalui pengembangan potensi kreativitas, merayakan keberagaman talenta Indonesia, merayakan berbagai variasi intepretasi fusi antara warisan budaya Indonesia dengan kultur Indonesia," kata Svida.
" Sekarang Indonesia lagi banyak masalah rasis dan kecurigaan, melalui fashion kita rayakan kesatuan Indonesia,” tambahnya.
Sama dengan JFW, Brightspot juga memiliki visi sama yaitu mengembangkan industri kreatif Indonesia terutama dari segi promosi.
Platform ini telah terbukti dalam mengembangkan karya entrepreneur muda, industri bidang fashion, musik, seni, sampai mengadah pada bisnis produk lokal.

Foto: IDCreative Week/Dream.co.id-Anya
Lain halnya dengan IdeaFest yang merupakan platform pertukaran ide.
Acara ini terdiri dari puluhan kelas, seminar dan industri kreatif. Menurut Ben Soebiakto selaku Co-Chairman IdeaFest, tahun ini IdeaFest akan berbeda karena menambahkan musik festival dalam rangkain acaranya.
“ Pertumbuhan industri kreatif kian positif mendorong munculnya sumber daya manusia yang unggul dan sukses dalam mengharumkan nama Indonesia. Hal ini yang menginspirasi tema besar kami, yaitu Age of Pride,” ujar Ben.
Serentak, helatan ini Brightspot, IdeaFest dan Jakarta Culinary Festival dilakukan pada tanggal 3-6 Oktober 2019, sementara JFW akan berlangsujg pada 19-25 Oktober 2019.

Foto: Instagram.com/jakartaculinaryfeastival
Seluruhnya akan berlangsung di Senayan City, Jakarta. Sahabat Dream siap hadir?
Laporan: Razdkanya Ramadhanty
Advertisement
Dari Langgar ke Bangsa: Jejak Sunyi Kiai dan Santri dalam Menjaga Negeri

Pria Ini Punya Sedotan Emas Seharga Rp233 Juta Buat Minum Teh Susu

Celetukan Angka 8 Prabowo Saat Bertemu Presiden Brasil

Paspor Malaysia Duduki Posisi 12 Terkuat di Dunia, Setara Amerika Serikat

Komunitas Rubasabu Bangun Budaya Membaca Sejak Dini



IOC Larang Indonesia Jadi Tuan Rumah Ajang Olahraga Internasional, Kemenpora Beri Tanggapan

Ada Komunitas Mau Nangis Aja di X, Isinya Curhatan Menyedihkan Warganet

Wanita 101 Tahun Kerja 6 Hari dalam Seminggu, Ini Rahasia Panjang Umurnya

Dari Langgar ke Bangsa: Jejak Sunyi Kiai dan Santri dalam Menjaga Negeri

Air Hujan di Jakarta Mengandung Mikroplastik, Ini Bahayanya Bagi Kesehatan Tubuh

Pria Ini Punya Sedotan Emas Seharga Rp233 Juta Buat Minum Teh Susu