CONNECT WITH US!

Kisah Inspiratif Muslimah di Berbagai Belahan Dunia

Reporter : Vinda Prashita | Rabu, 17 September 2014 13:00
Di Balik Layar Tayangan Buku Harian Muslimah
Agenda kali ini, seluruh tim Buku Harian Muslimah akan menyambangi beberapa negara di Eropa, untuk menangkap berbagai cerita inspiratif, perjuangan para muslimah.

Dream - Rajawali Televisi (RTv) telah meluncurkan tayangan program yang bertajuk Buku Harian Muslimah (BHM) pada bulan Ramandan kemarin. Acara ini mengisahkan perjalanan atau perjuangan seorang muslimah yang menginspirasi.

Dalam setiap episodenya, program yang diproduksi Kolam Ikan Creative Communication ini mengangkat sosok seorang muslimah yang tinggal di berbagai negara, di mana mereka berjuang untuk terus menanamkan kisah dan kasih secara Islami.

Senin, 15 September 2014, tim rumah produksi Kolam Ikan memulai destinasi pertama di Frankfurt, Jerman. Agenda kali ini, seluruh tim BHM akan menyambangi beberapa negara di Eropa, seperti Jerman, Ceko, Italia, Swiss dan Belanda, untuk menangkap berbagai cerita inspiratif, perjuangan para muslimah yang menetap di berbagai belahan dunia.

Di episode kali ini, Regina Citra Arini, pembawa acara BHM berhasil menemui dua narasumber, Shila Nurdin dan Helwah Balfas. Sedikit cerita tentang Shila Nurdin, dia bekerja sebagai perawat bagi orang cacat, orang tua dan orang depresi. Di sela-sela waktunya dia tetap menjaga dengan teguh keyakinannya pada Islam dan tak pernah absen ikut pengajian di Frankfurt.

Helwah Balfas, muslimah yang berdomisli di Hamburg, Eropa ini memiliki kondisi kesehatan yang kurang baik. Dia harus melakukan cuci darah seminggu 3x. Meski dalam kondisi lemah, namun dia tetap rutin mengaji, berbagi ilmu agama, juga menawarkan jasa sebagai pengajar.

Jangan lupa saksikan Buku Harian Muslimah di Rajawali Televisi mulai Oktober 2014, setiap Hari Minggu, pukul 12:30 WIB. Dan ikuti info update di balik layarnya di tautan ini http://on.fb.me/1oYEBRM 

Kirimkan blog atau website kamu kekomunitas@dream.co.id, dengan
syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res

Afif Kalla Menikah - Raditya Dika Lamaran