AirAsia Buka Lowongan Driver Ojol, Gaji Rp10 Juta Plus Benefit Jalan-Jalan Gratis

Reporter : Sugiono
Selasa, 9 Agustus 2022 19:11
AirAsia Buka Lowongan Driver Ojol, Gaji Rp10 Juta Plus Benefit Jalan-Jalan Gratis
Melalui Capital A, AirAsia membuka lowongan jadi driver ojek online. Diperlakukan seperti karyawan penuh, gaji dan fasilitas setara pilot dan awak kabin!

Dream - Pengelola aplikasi ride hailing kedatangan pesaing baru yang bakal membuat persaingan makin ketat. Capital A Bhd, anak perusahaan penerbangan AirAsia yang bergerak di bidang ojek online (ojol) tengah mencari sejumlah mitra driver dengan rajuan gaji tinggi dan fasilitas fantastis.

Baru-baru ini Capital A meluncurkan produk ojol terbaru yang diberi nama AirAsia Food dan AirAsia Super App di Kuala Lumpur, Malaysia.

Chief Executive Capital A, Tan Sri Tony Fernandes, mengatakan selain gaji pokok yang menarik, para mitra juga mendapatkan fasilitas tabungan dan jaminan kesejahteraan sosial.

Fasilitas lain yang disediakan Capital A adalah jaminan kesehatan, cuti tahunan, dan bahkan tunjangan perjalanan kepada para mitra yang bekerja seperti karyawan penuh waktu.

Untuk gaji pokoknya saja, para driver ojol tersebut akan menerima minimum 3.000 ringgit per bulan, atau jika dirupiahkan jumlahnya sekitar Rp10 juta.

1 dari 3 halaman

" Kami sangat senang menyambut para driver baru ke dalam keluarga kami. Seperti yang diketahui banyak orang, AirAsia selalu tentang manusia, dan kami percaya bahwa manusia adalah aset terbesar kami. Ini berlaku di semua unit bisnis Capital A, termasuk AirAsia Super App.

Tony Fernandes menyambut driver ojol baru di perusahaannya.© Shafwan Zaidon/Malay Mail

" Sama halnya dengan kru bagasi, awak kabin dan pilot kami yang menjadi tulang punggung bisnis penerbangan kami, mitra kerja ini adalah pahlawan operasi pengiriman kami," kata Fernandes dalam acara peluncuran produk dan pengenalan driver ojol baru.

Di Capital A tidak ada yang namanya karyawan kontrak. Mereka memperlakukan mitra kerja layaknya karyawan penuh waktu. Mitra kerja AirAsia Food dan AirAsia Xpress akan menerima benefit atau manfaat yang sama seperti para karyawan lainnya.

" Kami tidak percaya dengan karyawan kontrak, dan sekarang kami bergerak untuk mempekerjakan semua driver sebagai karyawan penuh-waktu," tambah Fernandes.

2 dari 3 halaman

Gaji dan fasilitas yang setara dengan pilot dan awak kabin ini tentu sangat menggoda para driver ojol yang bekerja untuk AirAsia Food dan AirAsia Super App.

Masalahnya, selama ini tidak ada satu pun perusahaan yang bergerak di bidang ojek online mampu menawarkan gaji dan fasilitas 'mewah'.

Ketika ditanya tentang kemungkinan kelebihan pelamar, kepala pengiriman merek Lim Ben-Jie mengatakan dia tidak khawatir tentang masalah ini.

3 dari 3 halaman

Menurutnya, perusahaannya akan melakukan proses penyaringan yang tepat dan ketat sebelum mempekerjakan para driver ojol tersebut.

Dia mengatakan bahwa potensi pertumbuhan driver ojol justru akan menguntungkan perusahaan untuk menjadi salah satu pemain paling signifikan bersama Grab dan FoodPanda.

" Saya tidak berpikir akan memiliki rencana untuk menghentikan sementara kebijakan perekrutan kami saat ini.

" Kami ingin tumbuh sebab untuk saat ini kami hanya memiliki 20 driver permanen, dan kami mencari lebih banyak lagi di masa depan," katanya.

Selama acara peluncuran itu, perusahaan menghadiahkan enam driver ojol penuh waktu baru dengan dua sepeda motor dan setidaknya 10 tiket penerbangan.

Sumber: MalaysiaMail

Beri Komentar