(Foto: Instagram.com/ratnadewi)
Dream - Bisa dikatakan peran teknologi saat ini sangat berpengaruh pada aktivitas masyarakat sehari-hari.
Sebut saja dalam berbelanja. Sebelum cara online, kita harus banget berdesak-desakan dengan pengunjung lain jika mengincar suatu barang yang ingin dibeli.
Tapi sekarang? Bermodalkan jemari tangan dan saldo yang cukup, barang incaran bisa kita peroleh tanpa harus keluar rumah dan bermacet-macetan di jalan menuju tempat perbelanjaan.
Namun belanja online tak selalu memberi kepuasan, ada saja kekurangan-kekurangan seperti barang tidak sesuai yang diharapkan atau pun cacat saat pengiriman berlangsung.
Jika dibandingkan belanja langsung di toko, hal-hal tersebut bisa diminimalisir. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
Urusan ini pun pernah dialami blogger hijab Ratna Dewi. Perkara beda warna saja, mood antusias ketika barang yang diinginkan datang, seketika turun.
" Mukena yang saya buka warnanya biru gradasi merah, beda jauh dengan yang saya pesan yaitu gradasi hijau-kuning. Jujur, baru ini saya kecewa belanja online," cerita Ratna di Ratnadewi.me.
Lalu kenapa nggak belanja offline saja?
Hijaber satu ini pun tak menghindari belanja offline, tapi dirinya mengaku mengurangi porsi belanja offline karena alasan ketidakpraktisan.
Simak cerita Ratna soal belanja online dan offline lengkapnya di sini, Sahabat Dream! (ism)
Kirimkan cerita inspiratif ala kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)