Arindah Yoga: DIY Masker Penghilang Komedo

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 16 April 2018 16:15
Arindah Yoga: DIY Masker Penghilang Komedo
Bahan-bahannya mudah banget ditemukan. Yuk coba bikin!

Dream - Selain benjolan jerawat, komedo adalah salah satu gangguan lain yang bisa muncul di area wajah. Berwarna hitam dan tumbuh kecil di permukaan kulit, komedo biasa terlihat di seputar hidung dan dahi.

Beberapa orang juga bisa menemukan komedo yang tumbuh di leher, bahu punggung, lengan, dan dada. Sebagian orang beranggapan komedo termasuk golongan jerawat ringan.

Komedo bisa tumbuh akibat perubahan hormon yang dapat meningkatkan produksi minyak. Pada wanita, momen datang bulan juga bisa meningkatkan jumlah bakteri di permukaan kulit.

Seperti jerawat, mengonsumsi makanan tertentu juga dapat menyebabkan timbulnya komedo lho. Apakah Sahabat Dream pernah mengalami timbunan komode di wajah?

Berikut cara mudah mengantisipasinya. Menggunakan masker racikan sendiri, blogger hijab asal Bandung, Arindah Yoga, pernah mencobanya dan cukup puas dengan hasilnya.

 shutterstock

Foto: Ilustrasi/Shuttertock

Cukup siapkan dua tablet charchoal atau norit dan satu sendok teh yogurt plain, kamu bisa racik dua bahan tersebut menjadi masket dan oleskan di area tumbuhnya komedo.

Bagaimana cara lengkapnya? Baca langkah-langkah Arinda di sini, yuk!

Kirimkan inspirasi DIY ala kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Beri Komentar
Mana Nama Suzzanna yang Benar