Zea Giena Tularkan Kreativitas Lewat Beauty Inspiring Hijab 2019

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 16 September 2019 18:48
Zea Giena Tularkan Kreativitas Lewat Beauty Inspiring Hijab 2019
Acara apakah itu?

Dream - Menjadi muslimah berhijab yang menginspirasi orang sekitarnya tentu menjadi impian semua orang. Mimpi ini pula yang terus diperjuangkan jawara pertama Dream Inspiring Woman (DIW) 2018, Zea Giena.

Menggaungkan berhijab adalah kewajiban dan bukan pilihan dilakukan Zea dengan menggelar Beauty Inspiring Hijab pada 7-8 September 2019 kemarin.

Zea, hijaber kreatif pemenang DWI 2018 yang digelar Dream.co.id setahun lalu selalu berusaha menebarkan ilmu dan wawasannya lebih luas lagi lewat acara-acara yang ia buat.

 Zea Giena/Dream.co.id

Foto: Zea Giena/Deki Prayoga-Dream.co.id

1 dari 6 halaman

Dream Inspiring Women yang Menularkan Inspirasi

Beauty Inspiring Hijab yang digelar Zea merupakan bagian dari Miss Muslimah Hunt, event yang juga dirancang Zea awal 2019 kemarin.

Dari ajang ini yang digelar selama tiga hari di awal September lalu, Zea mengajak peserta untuk bersama-sama tampil sebagai sosok yang percaya diri dalam berpenampilan dan lancar ketika public speaking.

 Beauty Inspiring Hijab

Foto: Beauty Inspiring Hijab/Zea Giena

" Saat audisi kami menerima 131 pendaftar lalu disaring menjadi 50 besar untuk memperebutkan juara utama yang berhadiahkan jalan-jalan ke Thailand selama 3 hari 2 malam," kata Zea, selaku Founder Miss Muslimah Hunt dan Beauty Inspiring Hijab.

2 dari 6 halaman

Tak cuma juara utama dan favorit saja

Acara yang dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB-19.00 WIB ini ternyata mampu meraup peserta yang tak cuma datang dari Jabodetabek saja. Peserta pun berbondong-bondong datang dari Surabaya, Gresik, Purwokerto, dan Bandung.

Selama acara, Beauty Inspiring Hijab mencari kandidat pemenang lewat penilaian berupa catwalk, makeup, kostum, dan perkenalan untuk public speaking.

 Beauty Inspiring Hijab

Foto: Beauty Inspiring Hijab/Zea Giena

Di akhir acara, Beauty Inspiring Hijab mendapatkan beberapa pemenang berupa juara utama, runner up 1-3, best socmed, 6 orang dengan kategori Top 10, serta 10 orang kategori favorit.

3 dari 6 halaman

Ucap syukur Zea

Dari event Beauty Inspiring Hijab, Zea telah melahirkan 21 wanita muslimah yang diharapkan bisa membuktikan inspirasinya dan berguna untuk masyarakat luas.

" Alhamdulilah lega dan bersyukur kpd Allah Swt karna acara berjalan lancar dan saya bangga sekali kepada tim yang sangat luar biasa kompak dan memaksimalkan event dengan segenap tenaga dan usahanya dari sebelum event berlangsung hingga sampai selesai event," ujar pemilik nama lengkap Zahrah Eza Anggina.

Selanjutnya, Zea bersama para Beauty Inspiring Hijab akan melaksanakan program-program kerja yang telah didiskusikan bersama.

4 dari 6 halaman

Zea Giena dan Impian Lahirkan Muslimah 'Beauty with Skill'

Dream - Menjadi juara Dream Inspiring Woman 2018 pada September 2018 lalu, Zea Giena semakin meneguhkan niatnya untuk terus menginspirasi banyak hijaber.

Bertekad untuk berhenti mengikuti ajang serupa, Zea memilih untuk menggelar event yang sama bersama rekan dan kerabatnya. Dari event tersebut, Zea berharap akan lahir bibit-bibit baru yang bisa menularkan kebaikan pada sesama. 

" Tepat tiga bulan yang lalu aku diwawancara tim Dream.co.id dan ditanya target ke depan aku apa, dan aku bilang kalau aku nggak ingin ikut lomba terus, aku mau yang ngadain acaranya sendiri," ujar Zea yang berkesempatan menjalani umroh sebagai hadiah utama dari Dream Inspiring Woman 2018.

Dalam perbincangan dengan Dream, Zea mengharapkan membuat sebuah wadah untuk para muslimah agar bisa menjalani hari-harinya dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Niat itu telah dituangkannya dengan menggelar Miss Muslimah Hunt 2019.

" Event ini dibantu Amalia Ulfa yang merupakan juara 3 Dream Inspiring Woman 2018," tutur Zea.

  Zea Giena/Dream.co.id

Foto: Zea Giena/Dream.co.id

5 dari 6 halaman

Digelar Minggu, 17 Maret 2019 di Metropolis Town Square, Tangerang, acara tersebut berlangsung lancar dan diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai daerah. Event ini juga dihadiri komunitas Azzura Models Tangerang.

Menjdi founder dari event tersebut, Zea menjelaskan jika event Miss Muslimah Hunt 2019 yang mengambi tema 'Beauty with Skill' berusaha mencari wanita muslimah berusia 15-28 tahun yang memiliki perilaku baik, cantik, dan memiliki kecakapan dalam sikap, pesona, catwalk dan public speaking.

" Selain best socmed, ada juga juara favorit yang mana ditentukan hasil pengumpulan donasi terbanyak dari teman-temannya untuk didonasikan ke panti asuhan saat bulan puasa nanti," ujar pemilik akun Instagram @zeagiena.

  Miss Muslimah Hunt 2019

Foto: Miss Muslimah Hunt 2019/Zea Giena

6 dari 6 halaman

Dewan juri dalam ajag tersebut terdiri dari Dian Renata yang merupakan alumni Kimmy Jayanti School, finalis Sunsilk Hijab Hunt Jogja 2018 Yeyen Grestiana, dan Zea Giena selaku founder Miss muslimah Hunt 2019 dan juara utama Dream Inspiring Woman 2018. Para dewan juri ii menilai kemampuan finalis dalam menjawab pertanyaan. 

Usai proses penjurian yang cukup ketat, Miss Muslimah Hunt 2019 menobatkan lima pemenang yang seluruhnya berasal dari hijaber Jabodetabek.

" Untuk juara 1,2,3 murni ditentukan dari catwalk, penampilan busana, dan di saat tanya jawab dengan juri," tambahnya.

  Foto: Miss Muslimah Hunt 2019/Zea Giena

Foto: Miss Muslimah Hunt 2019/Zea Giena

Kelima juara tersebut berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai masing-masing Rp1 juta, Rp650 ribu, Rp400 ribu, voucher Rp300 ribu, mahkota, piala, selempang, sertifikat serta goodiebag dari sponsor.

Sebelumnya tiap peserta diwajibkan membayar Rp150 ribu untuk mengikuti ajang ini dan semua peserta yang ikut mendapatkan sertifikat, snack, serta bingkisan menarik.(Sah)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan