5 Kota di Asia yang Terkenal dengan Street Murah nan Lezat

Reporter : Mutia Nugraheni
Sabtu, 25 Januari 2020 11:02
 5 Kota di Asia yang Terkenal dengan Street Murah nan Lezat
Asia adalah salah satu 'rumah' untuk street food nikmat.

Dream - Berjalan-jalan ke berbagai negara di Asia, kurang lengkap jika tidak mencicipi sajian street food. Makanan khas warga setempat yang dimasak langsung di depan mata, pastinya akan menggugah selera.

Bagi mereka yang suka bertualang kuliner, biasanya bakal penasaran dengan makanan khas negara yang dikunjungi. Asia adalah salah satu 'rumah' untuk street food nikmat.

Predikat ini sudah diakui oleh dunia, terbukti dengan munculnya serial 'Street Food' di Netflix yang membahas seluk beluk street food di Asia.

Dilansir dari artikel Buzzfeed, berikut ini adalah daftar kota di Asia dengan street food terenak yang harus kamu coba.

 

1 dari 8 halaman

Osaka

Jepang dipenuhi kota-kota dengan makanan yang luar biasa enak. Sebut saja Hokkaido dengan makanan laut segarnya, Tokyo dengan yakitori, serta Kyoto untuk masakan kaiseki yang mewah.

 4 Cara Membuat Takoyaki yang Mudah, Murah dan Otentik4 Cara Membuat Takoyaki yang Mudah, Murah dan Otentik © pixabay.com

 

Namun untuk street food murah, nggak ada yang bisa mengalahkan Osaka. Pergilah ke Dotonbori Street yang penuh dengan pedagang kaki lima dengan berbagai hidangan seperti okonomiyaki, takoyaki, dan yakiniku.

 

2 dari 8 halaman

Singapura

Pernah nonton 'Crazy Rich Asians'? Kamu pasti punya gambaran tentang bagaimana menggugah seleranya jajanan yang dijual di pasar dan kios-kios pinggir jalan di sana.

 Nasi Hainan, Menu Nikmat Menggoda untuk Buka PuasaNasi Hainan, Menu Nikmat Menggoda untuk Buka Puasa © © MEN

 

Sebagai tempat yang sangat multikultural, kuliner di Singapura banyak mendapat pengaruh dari masakan Cina, India, dan Melayu. Beberapa yang patut dicoba adalah roti kaya, roti pita, nasi lemak, chary kuey teow, dan nasi ayam hainan.

 

3 dari 8 halaman

Bangkok

 Resep Tom Yam Seafood Resep Tom Yam Seafood © © MEN


Ibukota sekaligus kota terbesar di Thailand ini memikat para wisatawan dari seluruh dunia lewat keberadaan pasar terapung, kedai makanan, dan pasar malam yang luas. Di sana kamu akan menemukan hidangan-hidangan tradisional seperti pad see ew, som tam, dan moo ping.

Selengkapnya baca di Diadona.id

4 dari 8 halaman

4 Makanan Enak di Pasar Lama Tangerang yang Wajib Dicicipi

Dream - Bagi mereka yang suka jalan-jalan untuk mencari makanan enak, jangan sampai tidak mengunjungi Tangerang. Daerah satu ini memiliki spot-spot kuliner istimewa, terutama di kawasan Pasar Lama Tangerang.

 4 Makanan Enak di Pasar Lama Tangerang yang Wajib Dicicipi4 Makanan Enak di Pasar Lama Tangerang yang Wajib Dicicipi © © MEN

Pasar tersebut merupakan gabungan antara pasar tradisional dan juga modern. Ada begitu banyak kuliner menarik untuk kamu coba.

Mulai dari seafood, bakso aci, ayam penyet, pasta, bakmi, hingga bubur. Apa saja yang layak dicicipi? Yuk, simak rekomendasi PergiKuliner.

5 dari 8 halaman

Djajan Seafood

Lokasinya ada di Jl. Kisamaun No. 168, Kota Tangerang. Menu yang wajib dicoba adalah Seafood Platter. Isinya sangat lengkap, ada lobster, udang, kepiting, cumi sampai kerang.

 Djajan SeafoodDjajan Seafood © PergiKuliner

Foto: levina_eat via PergiKuliner

Semuanya dimasak dengan saus padang dengan cita rasa pedas. Sajian lautnya juga sangat segar. Sangat pas bagi Sahabat Dream penyuka hidangan laut.

6 dari 8 halaman

Bakso Aci Akang

Ingin yang pedas dan segar? Kamu bisa mendatangi Bakso Aci Akang yang ada di Jl. Kisamaun No. 140, Kota Tangerang. Coba saja pesan Bakso Aci Olab yang isiannya super lengkap. Ada bakso aci, somay goreng, batagor goreng, ceker dan tetelan.

 Bakso Aci AkangBakso Aci Akang © PergiKuliner

Foto: Jajan Rekomen via Pergikuliner

Rasa kuahnya, perpaduan asam dan segar. Harganya sangat terjangkau dan bikin lidah ketagihan.

7 dari 8 halaman

Waroenk Atas Awan

Untuk kamu yang suka sajian nasi kucing dengan berbagai lauk, bisa mendatangi Waroenk Atas Awan di Jl. Kisamaun No. 132 - 134, Kota Tangerang. Ada nasi cumi, teri, udang, tahu, bakso udang, otak-otak bakar, semur jengkol dan masih banyak lagi.

 Waroenk Atas AwanWaroenk Atas Awan © PergiKuliner

Foto: Irene Stefannie via PergiKuliner

Pilihannya sambalnya ada tiga macam, yaitu ada sambal matah, sambal terasi dan sambal kacang. Mau coba?

 

 

8 dari 8 halaman

Bubur Ayam Spesial Ko Iyo

Bagi yang ingin hidangan hangat, bisa main ke kawasan Kisamaun. Ada bubur ayam legendaris bernama Bubur Ayam Special Ko Iyo yang sudah berjualan sejak 1996.

 Bubur Ko IyoBubur Ko Iyo © PergiKuliner

Foto: Yohanacandra via PergiKuliner

Buburnya sangat nikmat, gurih dengan tekstur yang pas. Ditaburi tongchai, cakwe, ayam dengan bumbu rahasia. Bubur ini cepat sekali habis, baru buka sekitar pukul 18.00 WIB. Jika penasaran, lebih datang saat baru buka.

Lihat rekomendasi lainnya di sini.

 

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna