6 Potret Restoran Juri MasterChef Indonesia, Kekinian dan Instagramable Banget!

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 20 November 2020 11:00
6 Potret Restoran Juri MasterChef Indonesia, Kekinian dan Instagramable Banget!
Selain eksis menjadi juri kompetisi tersebut, mereka juga memiliki bisnis di bidang kuliner.

Dream – Ajang pencarian bakat juru masak professional hingga kini masih menjadi tontonan yang bermutu. Kompetisi memasak MasterChef Indonesia sudah memasuki season ketujuh.

Para peserta sedang mati-matian memperebutkan gelar MasterChef selanjutnya. Tentu saja kelihaian memasak mereka diuji oleh komentar para juri di acara tersebut.

MasterChef season tujuh ini menghadirkan juri professional yakni Chef Juna, Chef Arnold, dan Chef Renatta.

Sedangkan pada season sebelumnya, Chef Degan dan Chef Marinka juga sempat mengisi posisi juri kompetisi memasak itu. Setiap juri MasterChef akan memberikan komentar serta kritikan pedas yang membangun bagi para peserta.

Para juri MasterChef merupakan orang yang kompeten di bidangnya. Selain eksis menjadi juri kompetisi tersebut, mereka juga memiliki bisnis di bidang kuliner.

Beberapa restoran para juri MasterChef itu cukup populer dengan tempat yang didesain kekinian. Bahkan ada pula yang memiliki restoran di luar negeri, loh.

Penasaran seperti apa potret restoran para juri MasterChef Indonesia? Simak informasinya berikut ini, seperti dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 6 halaman

Fedwell - Chef Renatta

Ilustrasi© Instagram/@fedwelljkt

Chef Renatta Moeloek menjadi salah satu chef yang namanya kian melambung dan dikenal oleh publik. Sosoknya yang tegas dan terkesan tomboy selalu ramai diperbicnangkan publik.

Chef lulusan Le Cordon Bleu Cullinary Art, Perancis itu membuka sebuah restoran pribadi bernama Fedwell di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Kemudian membuak cabangnya di Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat.

Chef Renatta mengusung konsep healthy-food, dengan menyajikan banyak makanan sehat. Selain itu, restoran Fedwell milik Chef Renatta ini memiliki suasana dengan warna lembut. Tentu saja terlihat kekinian dan instagramable banget.

Di restoran salah satu juri MasterCher Indonesia itu, pengunjung bisa membuat salad sendiri yang tersedia dari berbagai sayuran dan lainnya.

Sedangkan interior restoran ini didominasi warna pink dan oranye dengan banyak ornament lucu seperti burung flamingo dan neon sign.

2 dari 6 halaman

Bebini Gelati - Chef Arnold

Ilustrasi© Instagram/@bebinigelati

Chef Arnold diketahui menjalin kerjasama membuka sebuah restoran Mangkokku bersama putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Tak hanya itu saja, Chef Arnold juga membuka restorannya di dalam maupun di luar negeri. Salah satunya Bebini Gelati di Surabaya.

Penampakan Bebini Gelati ini tampak eye catching dengan warna monokrom. Tempatnya juag instagramable banget dengan padu padan warna pastel serta neon sign.

Kedai gelato milik juri MasterChef Indonesia itu menyajikan pilihan rasa yang premium dan unik menjadi salah satu daya tarik. Mulai dari es krim rasa S.mores, buah-buahan, hingga klepon pun juga ada.

3 dari 6 halaman

GoGo Ramen - Chef Juna

Ilustrasi© Instagram/@_gogoramen

Awal tahun lalu, Chef Juna telah meresmikan restoran barunya bernama GoGo Ramen yang berlokasi di Bintaro. Desain restoran terbarunya ini bernuansa ala warung ramen di Jepang.

Jauh sebelum menjadi chef handal, Chef Juna pernah bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran radisional Jepang. Berkat dilatih oelh pemilik resto dan kemampuannya yang luar biasa, Chef Juna sukses menjadi koki professional.

Ia memiliki pengalaman meracik masakan Jepang hingga membuatnya membuka restoran ramen ala Jepang.

4 dari 6 halaman

Letter D. Cuisine & Bar - Chef Degan

Chef Degan adalah koki yang menjadi terkenal setelah keikutsertaannya menjadi juri dalam kompetisi memasak MasterChef Indonesia tahun 2012. Puluhan tahun berkiprah dalam dunia kuliner, membuat Chef Degan khatam seluk beluk dunia memasak.

Usai sukses dengan Café Degan di Bali, Chef Degan membuka sebuah resto mewah di Kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Ilustrasi© Instagram/@deganseptoadji

Sajian menu di restoran itu, Chef Degan menggunakan bumbu alami yang diolah dengan tangannya sendiri. Hal itulah yang membuat rasa masakannya terkenal sangat istimewa.

Restoran bernama Letter D. Cuisine & Bar itu dibuka sejak 2015 silam dengan menyajikan 50 menu masakan dan beberapa minuman yang langka seperti Hitachino Nest Beer  asal Jepang.

Penampilannya pun didominasi dengankaca bening sehingga pengunjung restoran bisa alngsung menikmati pemandangan di luar yang dipenuhi pepohonan rindang.

5 dari 6 halaman

Restoran Kasih - Chef Vindex

Ilustrasi© Instagram/@kasihdtla

Chef Vindex juga merupakan salah satu juri MasterChef season pertama. Ia lebih memilih membuka restoran di luar negeri dengan memboyong kuliner khas Indonesia.

Ia membuka restoran bernama Kasih di Los Angeles. Chef Vindex menyajikan masakan khas Indonesia dnegan bahan-bahan yang sudah tersedia di Amerika.

Chef Vindex membuka resto kuliner Indonesia di LA karena keinginannya agar masyarakat Indonesia bisa bangga menyantap masakan dari negara sendiri di negeri orang lain.

6 dari 6 halaman

Mars Kitchen - Chef Marinka

Ilustrasi© Instagram/@chefmarinkastore

Restoran milik juri MasterChef Indonesia yang terakhir adalah resto milik Chef Marinka yang bernama Mars Kitchen di Jalan RS. Fatmawati, Jakarta Selatan. Restoran tersebut menyajikan berbagai olahan menu yang sehat dan nikmat.

Wanita kelahiran Jakarta itu menggunakan bahan yang sehat seperti mengganti gula dengan madu atau gula merah. Ia juga menyediakan menu nasi bakar hitam yang menggunakan nasi hitam dnegan kalori lebih rendah daripada nasi putih.

Restoran milik Cher Marinka ini cocok buat Sahabat Dream yang menyukai masakan sehat namun tetap nikmat.

Beri Komentar