Antrean BTS Meal Mengular, Beberapa Gerai McD Tutup Sementara

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 10 Juni 2021 06:48
Antrean BTS Meal Mengular, Beberapa Gerai McD Tutup Sementara
Tenang para Army, menu masih tersedia selama satu bulan.

Dream - Para Army, sebutan untuk penggemar berat boyband BTS di Indonesia, pada Rabu 9 Juni 2021 langsung gerak cepat memesan BTS Meal, menu kolaborasi BTS dan McDonald's. Hal ini membuat antrean ojol mengular di banyak gerai McDonald’s Indonesia.

Demi keamanan dan kenyaman selama pandemi, akhirnya beberapa gerai McD terpaksa ditutup. Hal ini dilakukan sementara demi mencegah kerumunan yang bisa berbahaya di masa pandemi Covid-19.

" Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald’s, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald’s Indonesia, penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia dalam keterangan resminya.

Untuk pemesanan BTS Meal akhirnya diberlakukan buka tutup sementara pada aplikasi dan platform pemesanan. Bagi para Army yang belum kebagian, masih banyak kesempatan. Pasalnya ketersediaan BTS Meal masih berlangsung sampai satu bulan.

" Kami pun ingin menginformasikan kembali bahwa BTS Meal bukan hanya tersedia hari ini saja, melainkan selama sebulan ke depan, sehingga kepada seluruh pelanggan tidak perlu tergesa dan khawatir akan kehabisan produk ini,” kata Sutji.

1 dari 4 halaman

Perhatian, Menu BTS Meal Tak Bisa Disantap di Gerai McD

Dream - BTS Meal, paket menu makanan favorit BTS dari McDonald's dirilis di Indonesia Rabu, 9 Juni 2021. Tepatnya pukul 11.00 WIB

Paket kolaborasi McD dan BTS ini terdiri dari 9 potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca-Cola, serta dilengkapi dengan Saus Sweet Chilli dan Saus Cajun yang terinspirasi dari resep populer dari McDonald’s Korea Selatan.

Packaging yang hadir juga akan berbeda dengan tampilan warna ungu dan logo BTS. 

BTS© Ferdike/ Dream

Army, fans BTS dan seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati menu McDonald’s yang spesial ini di seluruh Indonesia.

“ Kami sangat senang mempersembahkan makanan McD yang menjadi kesukaan member BTS dan tidak sabar untuk menghadirkan the BTS Meal kepada konsumen setia McDonald’s" kata Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia pada konferensi virtual McD, 8 Juni 2021.

2 dari 4 halaman

Cara Membeli BTS Meal

Meal BTS ini tidak bisa Dine In atau dimakan secara langsung di restoran.

" Kami hanya menyediakan online dan tidak bisa makan langsung di restoran untuk menghindari kerumunan" ujar Caroline.

McD© Ferdike/ Dream

Sahabat Dream yang ingin menikmati BTS Meal ini dapat membelinya melalui Drive Thru McDonald’s, atau memesan dari rumah melalui McDelivery, aplikasi McDonald’s. Selain itu aplikasi pesan antar online seperti GoFood, GrabFood dan Shopee Food juga bisa jadi pilihan untuk membeli BTS Meal ini.

Jadi pastikan untuk memesan menu ini mulai besok secara online ya, Army dan Sahabat Dream. Satu paket makanan ini dibanderol Rp50ribu sudah termasuk pajak. (mut)

3 dari 4 halaman

Nugget BTS Meal Dijual Online, Harganya Rp19 Juta

Dream - Kolaborasi boyband BTS dan McDonald's lewat menu BTS Meal membuat para penggemarnya di seluruh dunia menggila. Baru diluncurkan di Malaysia dan Korea Selatan, menu ini sudah habis dalam hitungan menit.

Menu kombo kolaborasi BTS X McDonald's ini juga segera diluncurkan di Indonesia. BTS Meal akan berisi 10 potong Chicken McNugget, kentang goreng ukuran medium, soda berukuran serupa, dan saus khusus Sweet Chili dan Cajun yang terinspirasi saus asal gerai McDonald's di Korea Selatan.

Rupanya, baru-baru ini sebuah nugget chicken berbentuk karakter game Among Us dari " The BTS Meal" dijual seharga belasan juta rupiah di marketplace eBay. Hal itu diketahui dari akun twitter @txtdarionlshop pada 28 Mei 2021. Dalam foto tangkapan layar yang diunggah, eBay terlihat menjajakan sebuah nugget berbentuk karakter game Among Us.

Nugget BTS Meal© ebay

Nugget yang disebutkan merupakan bagian dari " The BTS Meal" itu dijual seharga 1.400 dolar AS atau sekitar Rp19 juta. Nugget itu terlihat dibungkus rapi memakai plastik transparan.

" McDonalds Among Us shaped nugget from BTS meal," tulis keterangan foto yang dicuit akun @txtdarionlshop. Sekilas, bentuk nugget ini memang cukup unik karena memiliki bagian kepala yang berupa lingkaran dan dua kaki di bagian bawah mirip karakter Among Us.

 

4 dari 4 halaman

Penampakan nugget Among Us yang dijual dengan harga fantastis itu langsung viral di media sosial. Warganet bahkan tak menyangka nugget tersebut bisa dijual dengan harga sangat tinggi.

" Pas sampai Indonesia nuggetnya dimakan rayap," komentar seorang warganet. Komentar lain juga tak kalah kocak " entah gua yg terlalu miskin, atau emg seller nya yg ngajak perang bkin harga sgitu," timpal warganet lainnya.

Ada yang Jual Online Nugget BTS Meal Harganya Rp19 Juta© MEN

Sebelumnya, ada yang menjual kemasan bekas dan saus dari menu khusus tersebut. Melansir laman Mothership Singapore, Senin, 31 Mei 2021, orang-orang di Carousell menjual kemasan dan saus dari set BTS Meal seharga sampai 500 dolar Singapura (Rp5,4 juta).

Ini muncul di tengah fakta penggemar di Singapura mesti menunggu lebih lama karena peluncuran BTS Meal di sana ditunda akibat langkah-langkah pengetatan pencegahan COVID-19.

Satu penjual di situs jual-beli barang baru maupun bekas itu menawarkan satu set kemasan BTS Meal seharga 40 dolar Singapura (Rp431 ribu), dan dua set senilai 70 dolar Singapura (Rp755 ribu). Penjual ini juga mengklaim bahwa kemasannya langsung dari Korea, yang mana BTS Meal telah rilis di sana sejak 27 Mei 2021.

Laporan Henry/ Sumber: Liputan6.com

Beri Komentar