Simpan Burger di Kulkas Selama 24 Tahun, Saat Dibuka Kondisinya Mengejutkan

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Kamis, 3 September 2020 08:12
Simpan Burger di Kulkas Selama 24 Tahun, Saat Dibuka Kondisinya Mengejutkan
Nenek Aly Sherb mengaku sudah membiarkan burger dan kentang goreng McDonald's miliknya di kotak sepatu selama 24 tahun.

Dream – Menyimpan berbagai bahan makanan di kulkas atau di lemari penyimpanan sudah bukan hal aneh yang dilakukan banyak orang. Penyimpanan yang tepat akan menjaga keawetan dan kesegaran makanan selama beberapa waktu.

Mungkin itulah dasar pemikiran seorang nenek bernama Aly Sherb. Nenek Aly menyimpan hamburger dan kentang goreng McDonald's-nya di sebuah kotak sepatu selama 24 tahun.

Saat hendak dibuka, kondisi makanan cepat saji tersebut bahkan membuat banyak orang terkejut dan tak habis pikir dibuatnya.

Kejadian unik tersebut mulai viral diperbincangkan melalui aplikasi Tiktok. Video tersebut memperlihatkan aksi nenek Aly saat membuka kotak berisi makanan cepat saji yang dibuat pada tahun 1996 itu. 

1 dari 3 halaman

Sudah 24 Tahun!

Video Tiktok hamburger berusia 24 tahun© TIktok/Aly Sherb

Dalam video berjudul “ Apa yang terjadi jika kamu meninggalkan hamburger McDonald's di dalam tas selama lebih dari 20 tahun?" ini kini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali oleh pengguna aplikasi hits tersebut.

Saat kotak dibuka, nenek Aly menjelaskan bahwa makanan itu diperolehkan saat perlombaan NASCAR pada tahun 1996. Tepat 24 tahun yang lalu.

" Jadi sekarang hamburger itu berumur 24 tahun," ceritanya.

2 dari 3 halaman

Tidak Busuk Sama Sekali!

Kentang masih utuh dan tak hancur© TIktok/Aly Sherb

Pertama-tama, nenek Aly mencoba mengeluarkan kentang goreng dari kotak itu. Ajaibnya kentang tersebut masih berbentuk dan belum hancur. Hanya warnanya saja yang mulai berubah lebih oranye daripada kentang yang baru.

Kemudian, nenek Aly juga mengeluarkan hamburger dari kertas pembungkus McDonald’s. Warganet dibuat terkaget karena roti itu sama sekali tak berjamur.

“ Dagingnya pun tidak membusuk,”ceritanya.

Sang cucu yang merekam video tersebut tertawa melihat ekspresi neneknya.

 “ Jadi ini adalah hamburger berusia 24 tahun. Tapi saya pun tak yakin apa yang akan terjadi jika kamu memakannya," ujarnya disela tawa.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Penjelasan dari Jubir MCD

 

Video Tiktok hamburger berusia 24 tahun© TIktok/Aly Sherb

Melihat keajaiban yang ditemukan nenek Aly, sang juru bicara McDonald's di AS mengatakan bahwa " kondisi tertentu" memang diperlukan agar makanan bisa terurai.

“ Tanpa kelembaban yang cukup (baik karena makanan atau kondisi sekitar) bakteri dan jamur mungkin tidak akan tumbuh. Dan tidak terjadi pembusukan sama sekali,”ujarnya.

“ Jadi, jika makanan sudah kering, memang sangat kecil kemungkinannya akan tumbuh jamur atau bakteri dan membusuk,”jelasnya.

Menurut sang juru bicara, burger yang dibiarkan beberapa waktu memang akan terlihat lebih kering daripada saat awal dibeli.

Hal ini membuktikan bahwa burger yang dibuat McDonald’s asli dari daging sapi yang sudah teruji USDA (Departemen Pertanian Amerika Serikat).

" Tidak ada bahan pengawet di dalam roti yang kami buat. Kami hanya menambahkan sedikit garam dan merica di atas panggangan." simpulnya.

 

Sumber Daily Star

 

Beri Komentar