Bikin Ayam Goreng Lebih Spesial, Ini Caranya

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 2 Februari 2016 17:30
Bikin Ayam Goreng Lebih Spesial, Ini Caranya
Untuk mendapatkan kelezatan menu Ayam Goreng Mentega Spesial, Anda perlu bersabar. Sebab, menu ini tak sekadar mengoreng daging ayam. Perlu cara khusus untuk membuatnya.

Dream - Bosan dengan menu ayam goreng yang biasa-biasa saja? Cobalah berkreasi. Buatlah ayam goreng Anda menjadi istimewa dengan menu " Ayam Goreng Mentega Spesial" .

Menu ini akan membuat ayam goreng Anda lebih spesial. Lebih lezat, dan yang pasti Anda tidak bosan dengan menu ayam yang itu-itu saja. Soal cita rasa, menu ini jelas berbeda dengan ayam goreng biasa.

Tapi, untuk mendapatkan kelezatan menu Ayam Goreng Mentega Spesial, Anda perlu bersabar. Sebab, menu ini tak sekadar mengoreng daging ayam. Perlu cara khusus untuk membuatnya.

Berikut bahan dan bumbunya:

Bahan:
- 1 ekor ayam negeri, potong menjadi 8 bagian

Bumbu halus:
- 2 siung bawang putih
- ½ sendok teh merica butiran
- 2 sendok teh garam

Bumbu:
- 2 sendok makan mentega
- 75 gram bawang Bombay, iris kasar
- 2 sendok makan saus Inggris
- 1 sendok makan kecap asin
- 1 sendok kecap manis
- 1 sendok makan air jeruk nipis/limau
- 1 sendok teh garam

Cara membuatnya, lumuri daging ayam dengan bumbu halus. Goreng daging ayam yang sudah dibumbui dalam minyak panas hingga kering.

Setelah matang, angkat dan tiriskan.

Kemudian, tumislah bawang bombay hingga layu. Masukkan semua bumbu, aduk hingga rata. Masukkan ayam goreng. Masak hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan dalam kondisi hangat.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone