Bikin Ngiler, Pedasnya Dendeng Batokok Sanggup Bangkitkan Nafsu Makan

Reporter : Iwan Tantomi
Senin, 23 Mei 2022 19:02
Bikin Ngiler, Pedasnya Dendeng Batokok Sanggup Bangkitkan Nafsu Makan
Pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com!

Bersyukurlah buat orang yang selalu suka makan segala hidangan. Selain tak gampang bosan karena makan menu yang itu-itu saja, bagi tubuh juga besar manfaatnya.

Sebab, dengan nafsu makan yang lahap, rutinitas makan tak akan terganggu. Tubuh pun bisa mendapatkan asupan energi dan zat gizi yang cukup, sehingga tak hanya bugar kesehatan menjadi lebih terjaga.

Namun, ada momen di mana nafsu makan ini dapat menurun. Entah itu karena stres atau mood yang kurang baik, sampai karena gangguan kesehatan yang terjadi. Apabila penyebabnya ternyata bukan karena penyakit, segera bangkitkan nafsu makan dengan menyantap hidangan yang punya cita rasa pedas sedap, macam dendeng batokok.

Masakan Khas Sumatera Barat

Buat yang belum tahu, dendeng batokok sendiri merupakan masakan khas Sumatera Barat. Makanan ini berupa daging sapi yang diiris tipis dan lebar. Setelah itu, daging sapi dipukul-pukul dengan batu cobek sampai daging menjadi lembut.

Daging sapi kemudian dibumbui dengan beragam rempah, termasuk irisan cabai hijau yang diiris kasar. Daging bisa dibakar maupun digoreng. Bagi masyarakat Minangkabau, dendeng batokok merupakan salah satu kreasi dendeng yang terkenal dan kerap dijadikan menu andalan, selain dendeng balado.

Dendeng Batokok Enak di Jakarta

Manis dan Sedap/Bynu Kitchen© Manis dan Sedap/Bynu Kitchen

Kabar baiknya, kini di Jakarta ada pembuat dendeng batokok yang menggugah selera. Salah satunya adalah Bynu Kitchen. Pelapak kuliner ini ahli dalam membuat kuliner Minangkabau, seperti dendeng batokok ini.

Di samping bahannya dipilih daging sapi pilihan yang empuk dagingnya dan minim serat, rempah-rempah yang digunakan untuk membuat dendeng batokok ini juga tak setengah-setengah.

Bynu Kitchen benar-benar memasukkan rempah-rempah yang biasa digunakan dalam pembuatan sajian ini dengan komposisi yang pas. Dengan begitu, rasa yang dihasilkan dari dendeng batokok bikinan Bynu Kitchen sesuai cita rasa aslinya.

Tak Menggunakan Penyedap dan Pengawet Buatan

Menariknya, Bynu Kitchen membuat kreasi dendeng batokok ini murni dengan rempah-rempah saja. Supaya dendeng lebih awet, digunakan minyak kelapa pilihan. Jadi, baik kesedapan rasa dan daya tahan sajian ini benar-benar alami, bukan dari penyedap maupun pengawet buatan.

Punya Cita Rasa Sedap dan Pedas

Ketika dimakan kreasi dendeng batokok bikinan Bynu Kitchen ini punya cita rasa yang sedap dan pedas. Bahkan, keduanya berpadu sempurna di dalam lidah. Saking enaknya, siapapun yang menyantapkan akan langsung ketagihan ingin menghabiskannya sejak suapan pertama.

Inilah kenapa dendeng batokok bikinan Bynu Kitchen ini bisa dijadikan lauk yang tepat buat meningkatkan nafsu makan kapan saja. Biar tak sampai kehabisan, pesan lezatnya dendeng batokok bikinan Bynu Kitchen ini melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini. 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Beri Komentar