Boba Kini 'Nangkring di Atas Pizza, Terbayang Rasanya?

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 22 Februari 2021 18:48
Boba Kini 'Nangkring di Atas Pizza, Terbayang Rasanya?
Merupakan jenis pizza manis, karena juga dipadukan dengan keju dan marshmallow

Dream - Boba memiliki penggemar setia yang bisa menyantapnya dalam bentuk apapun, bukan hanya minuman. Mungkin Sahabat Dream sudah melihat boba dalam banyak sajian minuman dan makanan.

Kini ada terobosan baru lagi dengan boba, yang dilakukan oleh Pizza Hut Singapura, yaitu ada menu pizza dengan taburan boba. Menu ini tersedia mulai Februari hingga 30 Maret 2021.

Pizza tersebut dinamai Bubble Tea Blossom Pizza. Apa saja isinya? Ada boba, marshmallow, keju mozzarella dan brown sugar milk tea. " Bersama-sama, tergabung menjadi pizza yang manis dan gurih sempurna, yang menghadirkan rasa cinta pada gigitan pertama," deskripsi menu unik tersebut.

Pizza baru ini dapat ditemukan di 67 toko Pizza Hut di Singapura. Dengan harga 11,80 dollar Singapura atau setara dengan Rp125 ribu untuk setiap satu set Pizza Boba.

" Kita tahu bahwa pizza adalah favorit keluarga Singapura. Jadi, kami pikir, mengapa tidak memadukannya dengan kesukaan orang Singapura lainnya seperti bubble tea," ujar Jayss Rajoo selaku Head of Marketing and Food Innovation at Pizza Hut Singapore.

Sahabat Dream mau beli Pizza Boba ke Singapura


Laporan: Yuni Puspita Dewi/ Sumber: Mothership

1 dari 5 halaman

Tampilan Gerai Pizza Hut Pertama, Sangat Sederhana

Dream - Hidangan Pizza Hut begitu akrab di lidah orang Indonesia. Gerai Pizza ini juga tersebar di berbagai negara di dunia. Saat ini desain gerainya tentu sangat modern dan khas dengan nuansa merah dan putih.

Tapi tahukah Sahabat Dream bagaimana penampakan gerai Pizza Hut perdana? Lokasinya ada di Wichita State University (WSU), Kansas, Amerika Serikat. Penampakannya sangat sederhana, tampak seperti rumah pedesaan dengan dinding batu bata.

Tampilan Gerai Pizza Hut Pertama, Sangat Sederhana© MEN

Gerai tersebut Dan dan Frank Carney, dua bersaudara pemilik Pizza Hut. Pada 1958, Carney bersaudara, yang saat itu adalah mahasiswa WSU, memiliki tujuan sederhana untuk membuka toko pizza kecil di sudut Bluff and Kellogg Streets di Wichita.

 

2 dari 5 halaman

Dikelola dengan bantuan sesama siswa dan keluarga, kedai pizza tersebut sukses. Mereka lalu membuka cabang lain di Topeka. Tak lama setelahnya cabang lain bermunculan di berbagai kota dan ini ada di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Gerai Pizza Hut perdana© Atlas Obscura

Foto: Atlas Obscura

Lokasi bangunan aslinya tidak lagi di Bluff dan Kellogg. Pada 1980-an, gerai bersejarah itu dipindahkan ke kampus WSU, dan pada 2017 dipindahkan ke area lain tapi tetap berada di wilayah kampus. Meskipun bangunan aslinya tidak lagi menyajikan pizza, namun menyajikan banyak sejarah Pizza Hut sebagai museum.

Bagi pengunjung yang ingin memasuki gerai tersebut ternyata gratis. Jika ingin melihat situs tempat Pizza Hut asli berada, kini sudah menjadi taman.

Sumber: Atlas Obscura

3 dari 5 halaman

Pizza Box Isi Nasi Besek Laris Manis di Amerika Serikat

Dream - Pernah membayangkan ada nasi besek di Amerika Serikat? Tengok saja hidangan yang dibuat oleh Hardena/Waroeng Surabaya, sebuah restoran yang menyuguhkan santapan khas Indonesia di Philadelphia, Amerika Serikat.

Tempat makan milik pasangan suami istri, Ena dan Harry Widjojo, ini didirikan pada 2001. Bukan hanya menyajikan hidangan Tanah Air, tapi mereka juga mengemasnya dengan sangat menarik, salah satunya hidangan nasi beserta lauk pauk seperti nasi besek yang disebut Not Pizza Box.

Not Pizza Box© Instagram @hardenaphilly

foto: Instagram @hardenaphilly

Bukan dikemas dalam kardus makan atau besek, tapi di kotak kardus lebar yang biasa digunakan untuk membawa pizza. Not Pizza Box dilengkapi nasi putih yang dikelilingi ragam lauk pauk, seperti sate ayam, udang goreng, ikan goreng, rendang, ayam kecap, dan mi goreng.

 

4 dari 5 halaman

Ada pula tahu, telur balado, sambal, kerupuk, sambal goreng kentang, sayuran dengan bumbu kacang, sayur singkong, terong balado, lengkap dengan irisan timun. Satu boks dijual seharga 85 dolar AS atau setara Rp1,2 juta. Berdasarkan situs web pemesanan Not Pizza Box dari Hardena, ada beberapa aturan terkait pembelian.

Not Pizza Box© Instagram @hardenaphilly

Salah satunya, pemesanan hanya dibuka pada Senin dengan sistem siapa cepat, ia dapat. Setelah mendapat slot, Not Pizza Box berisi sajian Indonesia ini baru akan tersedia pada Rabu hingga Minggu setiap jam hingga setengah jam mulai pukul 14.00--19.00, waktu setempat.

 

5 dari 5 halaman

Restoran juga tak menerima permintaan diet khusus karena setiap kotak dibuat acak dan mencakup dua atau lebih alergen. Pihaknya tak menyarankan membeli menu ini jika pelanggan sensitif terhadap makanan.

Boks yang berisi sajian vegan, vegetarian, dan pescatarian hanya tersedia di akhir pekan dan tak tersedia di hari biasa. Wah, seperti apa rasanya ya?

Laporan Putu Elmira/ Sumber: Liputan6.com

Beri Komentar