Tak Selalu Mi Instan, Ini Bekal Traveling Chef Yuda Bustara

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 15 Oktober 2019 16:12
Tak Selalu Mi Instan, Ini Bekal Traveling Chef Yuda Bustara
Hayo siapa yang suka makan mi instan saat traveling?

Dream - Ketika traveling ke luar kota maupun negeri, biasanya mi instan selalu jadi bekal paling praktis. 

Makanan tersebut selalu jadi andalan ketika panganan lokal kurang bersahabat dengan kantong maupun lidah.

Namun terlalu banyak mengonsumsi mi instan kurang baik bagi tubuh. Chef Yuda Bustara menyarankan menyantap mi instan sebaiknya dilakukan seminggu sekali.

 Yuda Bustara

Foto: Instagram.com/yudabustara

“ Kalau mau sehat, seminggu sekali saya makan mi instan sama daging. Jadi nggak mi-nya doang. Saya juga makan karena kangen rasanya. Bukan karena lapar,” tuturnya di Almond Zucchini, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

1 dari 5 halaman

Mi instan sehat

Kabar baiknya, kamu sekarang bisa memilih mi instan yang kandungannya lebih sehat. Sehingga tidak perlu terlalu khawatir dengan dampaknya dan tidak perlu memasak mi dua kali.

“ Sekarang mi instan ada beberapa brand yang sudah natural dan nggak pakai lilin. Jadi memang intinya makanan harus ada empat jenis yaitu sayuran, karbohidrat, protein dan fiber,” tambahnya.

 shutterstock

2 dari 5 halaman

Frozen Food Bisa Jadi Pilihan

Jika ingin menghindari mi instan ketika traveling, frozen food bisa jadi alternatif. Kamu pun bisa membeli makanan di restoran yang mengandung banyak sayuran.

“ Kadang saya bawa frozen food seperti daging ayam dan sayur. Jadi hidup sehat itu tergantung niatnya. Kalau di fast food, saya pilih menu yang banyak sayurnya,” tutupnya.

 Yuda Bustara

Foto: Instagram.com/yudabustara

3 dari 5 halaman

Layak Ditiru, Gaya Hidup Sehat Ala Chef Yuda Bustara

Dream - Mengonsumsi makanan sehat jadi tren beberapa tahun belakangan. Namun hal tersebut juga diimbangi dengan banyaknya produk makanan manis atau cepat saji seperti bubble tea.

Menurut Chef Yuda Bustara, tren gaya hidup sehat akan bertahan, sedangkan tren bubble tea sudah mulai menurun.

“ Tren biasanya cuma bertahan 6 bulan biasanya. Bubble tea kemarin booming banget dan sekarang sudah mulai mereda. Tren ke depannya yang sehat-sehat seperti vegan, bebas kolesterol dan diet-diet lainnya,” ungkapnya dalam acara Dapur Lazada di Almond Zucchini, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2019.

  Yuda Bustara

Foto: Instagram.com/yudabustara

4 dari 5 halaman

Kebiasaan

Sebenarnya, tak sulit mengikuti gaya hidup sehat. Menurutnya, hal yang harus dibentuk adalah kebiasaan.

“ Sebenarnya nggak ada makanan yang sehat. Adanya gaya hidup sehat. Percuma lo makan sehat tiap hari kalau ngerokok dan tidak ngegym.”

  Yuda Bustara

Foto: Instagram.com/yudabustara

5 dari 5 halaman

4 Jenis Makanan wajib

Chef Yuda menyarankan agar lebih mudah menjalani gaya hidup sehat adalah mengatur porsi makan. Pastikan mengonsumsi empat jenis makanan, yaitu sayuran, karbohidrat, protein serta serat.

“ Kunci makanan sehat yang penting porsi. Saya sendiri nggak pernah membatasi diri untuk makan gorengan dan mi instan, tapi saya tahu porsinya, yang penting porsinya nggak lebay,” tutupnya. (mut)

  Yuda Bustara

Foto: Instagram.com/yudabustara

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone