Daftar Kesalahan Saat Ngemil yang Ternyata Bisa Bikin Gembil

Reporter : Iwan Tantomi
Senin, 30 Desember 2019 10:00
Daftar Kesalahan Saat Ngemil yang Ternyata Bisa Bikin Gembil
Tahu nggak sih kalau ada sederet daftar kesalahan saat ngemil yang ternyata bisa bikin gembil? Apa saja?

daan kelezatan camilan favorit memang sulit untuk ditolak. Apalagi ada momen tertentu yang terasa lebih nikmat jika sambil ditemani camilan favorit. Misalnya saat membaca buku favorit, maraton nonton drama Korea, atau saat menikmati waktu santai bersama keluarga di rumah. Tapi, tahu nggak sih kalau ada sederet daftar kesalahan saat ngemil yang ternyata bisa bikin gembil? Apa saja?

Ngemil Secara Berlebihan

Menikmati camilan favorit memang terasa nikmat banget. Bahkan nggak jarang bikin orang jadi lupa diri dan nggak memperhatikan seberapa banyak asupannya. Tapi, jangan sampai berlebihan, lho. Tahu nggak sih kalau terlalu banyak asupan camilan adalah kesalahan pertama yang bisa bikin kamu makin gembil? Biarpun jenis camilan yang dikonsumsi masuk kategori sehat, tapi jika asupan kalori yang masuk jumlahnya berlebihan, tetap saja bisa bikin berat badan naik. Nggak mau menyesal di kemudian hari karena tidak memperhatikan asupan camilan, kan?

Tidak Memperhatikan Waktu Ngemil

Ngemil malah bikin gemuk? Mungkin salah satunya disebabkan karena kamu yang kurang memperhatikan waktu ngemil. For your information, ada beberapa waktu ngemil yang disarankan dan nggak bikin berat badan naik. Di antaranya adalah 2-4 jam setelah jadwal makan sebelumnya, setelah melakukan aktivitas berat seperti olahraga, dan jeda waktu antara sarapan dan makan siang. Jadwal ngemil yang satu ini justru diperlukan untuk memenuhi kebutuhan energi dan nutrisi tubuh sebelum masuk jam makan berikutnya.

Camilan yang Dikonsumsi Mengandung Kadar Gula Buatan Berlebihan

Kebanyakan camilan kemasan yang beredar di pasaran mengandung kadar pemanis buatan yang berlebihan. Jika dikonsumsi secara berlebihan juga bisa membawa dampak buruk untuk kesehatan. Salah satunya adalah obesitas alias kelebihan berat badan. Konsumsi gula buatan secara berlebihan bisa mematikan sistem pengendali nafsu makan yang kemudian mengacaukan kerja metabolisme tubuh. Efeknya adalah nafsu makan berlebihan yang bisa memicu kenaikan berat badan.

Mengandung Kadar Lemak yang Tinggi

Aneka gorengan, junk food, dan makanan berlemak lainnya memang nikmat jadi comfort food yang dikonsumsi di sela aktivitas sehari-hari. Tapi, tahu nggak sih jika asupan yang berlebihan bisa bikin kamu jadi makin gembil? Sekarang waktunya mengendalikan asupan makanan berlemak ke dalam tubuh. Alihkan jadi makanan sehat yang mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh.

Ngemil sebenarnya sah-sah saja kok, asalkan kamu bisa menerapkan trik ngemil dengan tepat. Selain itu, jangan lupa pilih camilan yang tepat supaya nggak bikin gembil. Untungnya sekarang sudah ada Wong Coco Pudding yang dibuat dengan puree buah asli dan susu tanpa lemak sehingga bisa asik ngemil tanpa takut gembil. Wong Coco Pudding tersedia dalam 3 varian rasa, yaitu Mangga, Guava, dan Kelapa yang nikmat disantap kapan saja.

©Wong Coco© Khidr Al-Zahrani

Serunya lagi, sekarang Wong Coco Pudding tersedia dalam kemasan spesial Lunch Box Hello Kitty, lho. Nikmati sensasi ngemil tanpa takut gembil dengan Wong Coco Pudding dan dapatkan semua koleksi Lunch Box Hello Kitty!

 

Beri Komentar