Hal Penting yang Jadi Pertimbangan Dhatu Rembulan dalam Memilih Kulkas

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Jumat, 22 Juli 2022 18:12
Hal Penting yang Jadi Pertimbangan Dhatu Rembulan dalam Memilih Kulkas
Jadi, memilih kulkas sebenarnya tidak bisa asal-asalan. Berbagai hal harus dihjadikan pertimbangan agar fungsi kulkas bisa optimal.

Dream - Tidak salah rasanya jika kulkas dinobatkan sebagai 'jantungnya dapur'. Karena setiap memasuki dapur, kulkas menjadi salah satu benda yang selalu dibuka.

Tak hanya sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan masakan atau camilan, kulkas membantu bahan makanan yang cepat busuk menjadi lebih tahan lama.

Jadi, memilih kulkas sebenarnya tidak bisa asal-asalan. Berbagai hal harus dihjadikan pertimbangan agar fungsi kulkas bisa optimal.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Mom Influencer, Dhatu Rembulan, membagikan beberapa tips yang bisa menjadi pertimbangan Sahabat Dream sebelum memilih kulkas.

1 dari 5 halaman

Kapasitas

Kapasitas kulkas tentu perlu menjadi pertimbangan agar fungsi kulkas lebih optimal. Jangan sampai kebutuhan sedikit namun kulkas terlalu besar dan menghabiskan ruang di rumah atau sebaliknya.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Sebelum beli kulkas harus tau ritme masak berapa kali di rumah, kalau masak setiap hari pasti stok lebih banyak dan butuh kulkas lebih luas," jelas Dhatu Rembulan pada acara Freshness for Longer di Modena Kemang, Kamis 21 Juli 2022.

2 dari 5 halaman

Hemat Energi

Gaya hidup hemat energi mulai banyak diterapkan oleh masyarakat masa kini. Tentu saja hemat listrik ini tidak hanya meminimalisir budget listrik bulanan tapi juga bermanfaat baik untuk bumi kita.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Kalau bisa di rumah aku inginnya menggunakan teknologi yang hemat energi, dan aku lihat produk sekarang semakin canggih semakin hemat energi," tambah Dhatu.

 

3 dari 5 halaman

Dapat Menjaga Kesegaran

Dhatu pun menambahkan bahwa kulkas yang dapat menjaga kesegaran makanan menjadi hal yang penting. Hal ini disetujui oleh Product Manager Modena, Satrio Mulyo.

“ Bahan makanan yang segar memang menjadi pilihan utama dalam memasak karena bergizi tinggi dan lebih lezat. Namun terkadang, fresh food juga juga sering terbuang karena cepat rusak. Selada menjadi layu, susu berubah asam, daging mejadi tidak aman dikonsumsi, kita terpaksa membuang bahan makanan tidak segar sehingga akirnya menjadi food waste,” papar Satrio Mulyo, Product Manager Modena.

Menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin terus menjaga kesegaran makanan, sayur dan buah agar tetap awet dan tahan lama, Modena menghadirkan seri kulkas Freshness for Longer.

Modena hadirkan seri kulkas terbaru yang dilengkapi beragam fitur untuk menjaga bahan makanan konsumen agar tetap segar dan sehat dikonsumsi sehingga tidak terbuang sia-sia.

Dalam seri ini diluncurkan 3 unit kulkas sekaligus yaitu RF 4300 SDBK, RF 4920 MABG, dan RF 3151 TGDS. Kulkas tersedia dalam beragam pilihan ukuran dan fitur untuk mempersonalisasi kebutuhan konsumen.

Seri lemari pendingin teranyar dari Modena ini memperkenalkan inovasi pengembangan teknologi Intelligent Inverter Compressor yang mampu bekerja secara optimal dan tidak bising serta hemat energi hingga 30% dibandingkan kompresor biasa.

 

4 dari 5 halaman

Mengatur Temperatur

Khusus untuk produk RF 4920 MABG, dihadirkan Smart Digital Control yang mampu mengatur temperatur dan mode pada ruangan pendingin dan pembeku.

Terdapat beberapa mode program yang ditanamkan pada kulkas ini seperti mode Holiday untuk menghemat konsumsi energi listrik saat akan meninggalkan rumah untuk beberapa waktu, serta mode Super Freeze untuk mempercepat pembekuan makanan.

Untuk penyimpanan makanan, ketiga tipe kulkas juga menggunakan rak yang terbuat dari tempered glass kokoh sehingga kuat menahan beban hingga 100 kg.

 

5 dari 5 halaman

Antibakterial

Untuk menjaga makanan tetap aman dikonsumsi seri kulkas ini juga dilengkapi dengan Antibacterial Door Gasket yaitu karet pintu kulkas untuk menghadang timbulnya bakteri, jamur dan lumut.

“ Dilengkapi juga dengan Crisper Drawer pada kulkas ini menawarkan kelembaban yang adaptif sehingga sayur dan buah pelanggan tetap segar lebih lama. Crisper Drawer akan mengontrol dan menghilangkan kelembaban yang berlebihan serta menghalangi udara kering agar produk tetap juicy, renyah, dan tidak layu,” tambah Satrio.

Untuk pilihan kulkas yang lebih kecil, RF 3151 TGDS hadir dengan desain ergonomis yang akan memaksimalkan area dan rak interior untuk penyimpanan makanan tanpa banyak menggunakan ruang di dapur.

Rak interior yang dapat disesuaikan memungkinkan pelanggan untuk mengatur sendiri kebutuhan area untuk penyimpanan.

Dengan fasilitas reversible door pada kulkas ini juga memungkinkan pelanggan untuk merubah orientasi sesuai dengan tata ruang. Terdapat juga adjustable legs pada kulkas yang dapat disesuaikan untuk meratakan posisi kulkas pada lantai yang tidak rata.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More