Inilah Kebab Pertama di Dunia yang Terbang ke Luar Angkasa

Reporter : Sugiono
Rabu, 3 Januari 2018 10:02
Inilah Kebab Pertama di Dunia yang Terbang ke Luar Angkasa
Butuh waktu tiga bulan untuk merencanakan peluncuran spektakuler ini.

Dream - Pengusaha restoran asal Swiss, Pascal Leuthold, menerbangkan sepotong kebab kofta setinggi 124.000 kaki atau 37.795 meter di atas langit dengan menggunakan balon udara. Menu itu menjadi kebab pertama yang dikirim keluar angkasa.

Melalui sebuah kamera yang terpasang di balon cuaca, orang-orang bisa melihat kebab tersebut naik ke atas dalam sebuah penerbangan epik melalui stratosfer, sebelum akhirnya jatuh kembali ke Bumi sekitar dua jam kemudian.

Anehnya, hidangan khas Mediterania itu tetap utuh meski terbang tinggi menembus langit. Pascal mengaku menghabiskan waktu tiga bulan merencanakan peluncuran ini untuk menandai pembukaan restoran kebabnya di Zurich yang menyerupai roket.

" Kami kira ini adalah cara yang lebih baik untuk mengumumkan jaringan gerai baru kami ke dunia, dengan meluncurkan salah satu kebab kami ke luar angkasa," kata Pascal.

Salah satu hal yang paling mengesankan bagi Pascal adalah ketika menyaksikan kebab kofta buatannya membeku. Dia sebelumnya tidak pernah memikirkan hal itu sebelumnya.

" Tapi saya akhirnya sadar bahwa pada ketinggian tertentu langit sangat dingin dan kebab utuh itu pun membeku sehingga menjadi padat," jelasnya.

Pascal mengaku sangat bangga karena berhasil mewujudkan impiannya menerbangkan kebab ke luar angkasa. " Apa yang sebelumnya hanyalah lelucon akhirnya benar-benar menjadi kenyataan yang sangat mengesankan bagi kita semua. Semua orang memberikan komentar yang hebat-hebat," katanya.

Dia masih punya banyak gagasan hebat dan semuanya berpusat pada kebab buatannya. " Rasanya sangat keren setelah meluncurkan kebab pertama ke luar angkasa," pungkas Pascal bangga.

Sumber: metro.co.uk 

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak