'Masak Darurat' Bisa Jadi Penyelamat di Dapur Saat Ramadan

Reporter :
Kamis, 9 Mei 2019 14:43
'Masak Darurat' Bisa Jadi Penyelamat di Dapur Saat Ramadan
Tengok resep dan komentar kocaknya, pasti bikin ketagihan.

Dream - Bagi anak kos, bulan Ramadan kerap membuat nelangsa. Jauh dari keluarga, tak ada yang menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka. Makanan pun cenderung seadanya.

Tapi tenang, sekarang ada akun Twitter dan Instagram @masakdarurat yang bisa ditengok oleh para anak kos, termasuk para ibu yang sedang mencari inspirasi untuk memasak. Bukan masak yang super ribet, tapi justru sebaliknya sangat simpel!

Cukup manfaatkan perkakas yang ada di rumah dan bahan yang bisa dibeli dengan mudah di minimarket atau toko kelontong. Salah satu resep yang sangat viral dari @masakdarurat adalah kopi susu kekinian dan sushi akhir bulan.

Ada juga resep lainnya seperti nugget ayam saus teriyaki, arancini di roso, rolade tahu dan masih banyak lagi. Adalah Chef Bahtiar Sigar yang berada di balik akun ini. Ia merupakan Chef profesional yang memang suka berbagi trik masak dengan mudah. Ternyata, ia punya alasan sendiri membuat @masakdarurat.

" Membuat video masakdarurat berasa seperti kembali ke masa-masa hidup sebagai anak kost yang terbisa memasak dengan bahan dan alat seadanya. Sambil bersenang-senang mengingat saat itu, saya mengajak siapa saja untuk tidak takut memulai memasak, meskipun dalam kondisi serba kekurangan sekalipun," ungkap Chef Bahtiar kepada Dream.co.id.

Chef Bahtiar mulai membuat akun tersebut pada 2017. Awalnya ia membuat di Twitter, yang kemudian mendapat respons yang begitu positif nan kocak. Sejak itu ia 'ketagihan' untuk membuat video-video masak super simpel.

Untuk membuat video, Chef Bahtiar, harus merelakan waktu luangnya. Pasalnya, ia cukup sibuk bekerja sebagai chef profesional di salah satu hotel berbintang. Sampai saat ini, ia sendiri yang mengelola akun yang followernya sudah 62 ribu itu.

" Video masakdarurat saya buat saat sedang libur bekerja, itu kenapa video baru paling tidak tayang satu kali seminggu. Akun ini saya kelola sendiri, bikin menu sendiri, masak sendiri, shooting sendiri editing sendiri, posting sampai mengelola akun sosial medianya pun sendiri, tapi ini menyenangkan kok hahaha," ungkapnya.

1 dari 2 halaman

Aura Kocak di Masak Darurat

Keunikan dari @masakdarurat adalah interaksi antara Chef dan follower yang mengundang senyum. Jangan kaget jika melihat pertanyaan-pertanyaan nyeleneh dari para netizen dan Chef Bahtiar pun menanggapinya dengan 'gelombang' yang sama.

Seperti pertanyaan di resep Nugget saus teriyaki yaitu " sef klo buat kuah tahunya pake sisa percikan air wudhu boleh ga, soalnya takut mubazir aja kebuang" .

 Chef Bahtiar

(Foto: Instagram @masakdarurat)

Chef Bahtiar pun dengan menjawabnya dengan agak  bijak, " air bekas berwudhu atau air musta'mal sebaiknya tidak digunakan lagi, meskipun sifatnya masih suci tapi sudah tidak mensucikan. Sebaiknya pakai air keran aja ya ukhti, semoga mencerahkan secerah masa depanku. Barakallah" .

Pertanyaan 'belok' dan jawabannya yang kocak bakal kamu temui di tiap postingannya. Banyak juga orang yang melirik akun ini karena penasaran dengan pertanyaan netizen dan jawaban kocak Chef Bahtiar.

" Para sobad misqueen (sapaan akrab follower masakdarurat) jadi membawa suasana humor ini ke setiap postingan video masakdarurat, komen yang datang sungguh ajaib dan mengundang tawa. Jadinya masak di masakdarurat jadi semakin menyenangkan hahaha," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Masak Tak Seribet Itu!

Melihat respons netizen yang begitu positif pada @masakdarurat, Chef Bahtiar berharap bisa mengajak lebih banyak orang untuk mencoba untuk memasak. Ia ingin membuktikan kalau masak makanan enak tak perlu bahan yang mahal.

 Nugget Teriyaki

(Instagram @masakdarurat)

Apalagi peralatan yang banyak. Cukup dengan kreativitas, kamu bisa membuat sajian nikmat menggoda. Bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga keluarga.

" Saya membuat masakdarurat menawarkan cara memasak yang mudah, simpel, murah dan menyenangkan bagi siapa saja, bahkan bagi pemula sekalipun. Yang ingin saya sampaikan adalah,bahwa memasak itu mudah, yang susah itu memasak di luar angkasa, hahahha, begitu kira-kira," pesannya

Sahabat Dream penasaran untuk mempraktikkan resep simpel Chef Bahtiar? Tengok saja akun Twitter dan Instagram @masakdarurat.

 

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting