Mau Sapi atau Ayam, Kreasi Menu Nusantara Ini Mampu Manjakan Lidah

Reporter : Iwan Tantomi
Senin, 23 Mei 2022 17:13
Mau Sapi atau Ayam, Kreasi Menu Nusantara Ini Mampu Manjakan Lidah
Pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com!

Bicara menu yang mampu memanjakan lidah, rasanya kreasi nusantara masih menjadi pilihan terbaiknya. Betapa tidak, dengan rempah yang melimpah, nyaris setiap hidangan khas dari Aceh sampai Papua selalu berhasil menggoyang lidah.

Inilah yang bikin kuliner dengan cita rasa nusantara tak pernah bosan disantap, bahkan oleh masyarakat nusantara. Salah satu kreasi menu nusantara yang belakangan ini cukup digandrungi adalah olahan sei yang berasal dari Nusa Tenggara Timur.

Hidangan berbahan daging sapi dan ayam ini langsung bikin pecinta kuliner tergila-gila, hingga mudah diterima di mana-mana kreasinya. Selain proses masaknya yang unik, cita rasa yang dihidangkan juga mampu menggugah selera. Sampai-sampai bikin ketagihan sejak suapan pertama.

Kreasi Sei Sapi dan Ayam Enak di Jakarta

Begitu juga dengan Jakarta. Sebagai ibu kota, Jakarta juga menjadi pusat kuliner nusantara, lantaran banyak orang daerah yang merantau ke sana. Dengan keterampilan memasak yang mumpuni, mereka kemudian mengenalkan menu daerah yag istimewa di ibu kota.

Salah satu pembuat sei sapi maupun ayam yang patut dijadikan langganan karena kelezatannya adalah Seitan. Pelapak kuliner ini totalitas dalam menghidangkan kreasi sei sapinya. Baik ayam maupun sapi, semua dipilih yang terbaik, agar memuaskan para pelanggan.

Apalagi Seitan menggunakan bahan baku yang tak main-main. Sapinya misalnya, sengaja dipilih sapi impor, agar saat dimasak sebagai sei begitu empuk dan segar di dalamnya. Begitu juga dengan ayamnya, dipilih yang berkualitas.

Dipadukan dengan Kreasi Nusantara Lainnya

Manis dan Sedap/Seitan© Manis dan Sedap/Seitan

Menariknya, Seitan tak hanya menyajikan sei sapi atau ayam saja sebagai menu andalannya. Sebaliknya menu tersebut dipadupadankan dengan kreasi cita rasa nusantara lainnya.

Hal ini bisa ditemukan pada sayur singkong masak kecombrang dan telur barendo. Sebagai informasi, telur barendo misalnya merupakan kuliner khas Padang. Telur dadar ini dimasak menyerupai serabut seperti renda. Selain gurih, siapa sangka begitu nikmat saat disajikan dengan sajian sepi sapi atau ayam bikinan Seitan.

Selain itu, kreasi cita rasa nusantara juga ditemukan pada sambal yang digunakan. Ada sambal bawang yang begitu identik dengan daerah Jawa Timur, sambal hijau khas Padang, serta sambal matah khas Bali.

Siapa sangka, menu-menu pendamping tersebut amat cocok dipadukan dengan lezatnya sei sapi maupun ayam bikinan Seitan. Terlebih Seitan memasak sei sapi dan ayam dengan sangat baik, di mana aroma asapnya begitu menguar dan kesedapan bumbu rempahnya terasa dalam setiap gigitan.

Tinggal sekarang, tentukan mau pilih sei sapi atau ayam? Atau, mau coba langsung keduanya biar bisa dinikmati sekalian bersama keluarga? Yang pasti, pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Beri Komentar