Minuman Soda Bakal Digerus Kopi Susu Kekinian

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 15 Oktober 2019 18:12
Minuman Soda Bakal Digerus Kopi Susu Kekinian
Tren minuman ini sangat menarik disimak.

Dream - Dihentikannya penjualan minuman bersoda Pepsi, di Indonesia menimbulkan pertanyaan untuk sebagian orang. Pasalnya, brand legendaris asal Amerika tersebut cukup diminati dan identik dengan masa kecil sebagian besar orang Indonesia.

Menghilangnya Pepsi dari Indonesia dinilai wajar oleh Chef Martin Praja. Pasalnya, tren minuman soda telah berganti dengan kopi.

" Karena orang lebih ke arah kopi. Lebih suka rasa manis yang bukan dari soda. Dulu tren teh berkurang dan beralih ke kopi," kata Martin saat ditemudi di Almond Zucchini, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu

Beralihnya tren dari soda ke kopi juga disebabkan oleh kafein yang membuat seseorang ketagihan. Apalagi, kandungan dalam kopi lebih sehat daripada soda.

" Kandungan gula juga berbahaya di soda. Gula aren lebih sehat, tapi jangan kebanyakan juga," ungkapnya.

1 dari 7 halaman

Tren Boba

 Boba Taiwan

Selain tren kopi, ia juga mengklaim bahwa minat semua orang pada boba atau bubble tea akan berlanjut hingga awal tahun depan. Tren kopi susu bahkan akan bertahan lebih lama.

" Dari awal saya sudah prediksi boba trennya masih sampai awal tahun depan. Sedangkan kopi trennya akan terus naik sampai 2021 karena intensitas milenial yang menjadikan kopi kekinian jadi kebutuhan," katanya.

Martin belum bisa memprediksikan jenis makanan atau miuman lain yang akan jadi tren di tahun depan. Namun, ia melihat pertumbuhan tren makanan dan minuman yang disantap melalui layanan pesan antar akan terus meningkat.

" Belum terlihat ya trennya ke depan. Tapi tren ojek online yang mempermudah makanan take away akan semakin naik," tutupnya.

 

2 dari 7 halaman

Aturan Aman Mengonsumsi Minuman Boba

Dream - Minuman boba memang begitu menggoda. Racikan sirup, gula apalagi toppingnya sangat menggugah selera. Bagi Sahabat Dream penggila boba, penting untuk mengonsumsinya secara bijak, tak berlebihan.

 Aturan Aman Mengonsumsi Minuman Boba

Hal ini mengingat ada beberapa kasus masalah pencernaan karena boba drink. Pastikan untuk meminumnya dalam porsi yang cukup dan tidak setiap hari.

" Bukan berarti gue punya brand boba dan akan bilang boba itu bagus. Enggak, boba itu tetap bahaya kalau diminum terlalu banyak. Plus, orang punya pencernaan berbeda-beda," kata Andrew Mailuhu, Marketing Director VAV, dalam acara Pekan Boba PergiKuliner beberapa waktu lalu.

Ia tidak menyarankan untuk mengonsumsi boba ketika pencernaan sedang bermasalah. Tekstur boba yang kenyal bisa menyebabkan makanan tersebut mudah menyebabkan masalah pencernaan.

" Boba itu kan begitu dicerna, nggak cepat. Jadi kalau bisa konsumsinya jangan terlalu banyak dan jangan waktu punya masalah pencernaan" .

Boba juga biasanya langsung disedot dan ditelan. Padahal sebaiknya boba dikunyah lebih dulu hingga mudah dicerna.

" Sebenarnya, semua makanan disarankan untuk dikunyah 21 kali. Tapi kalau boba dikunyah terlalu lama jadi hambar, susah juga. Tapi bagusnya segitu," pungkasnya.

 

3 dari 7 halaman

Deretan Boba Cake di Jakarta yang Bikin Ngiler

Dream - Tren boba di dunia kuliner bukan hanya pada minuman saja. Banyak yang berkreasi dengan boba ala Taiwan ini pada beragam menu, bahkan yang tak terbayangkan sebelumnya.

 Deretan Boba Cake di Jakarta yang Bikin Ngiler

Seperti mencampurnya dengan nasi hingga mi goreng instan. Boba sebenarnya memiliki cita rasa yang sedikit manis dan gurih. Teksturnya kenyal dan sangat pas untuk campuran cake.

Boba cake kini banyak dihadirkan di berbagai kedai kue yang tersebar di Jakarta. Bagi kamu yang sangat menyukai boba, tampaknya harus mencicipi cake menggoda ini.

4 dari 7 halaman

Banban

Cake boba terbuat dari roti tawar yang tebal lalu disiram saus cream cheese. Bagian atasnya ditaburi boba. Sausnya sangat enak apalagi saat sudah menyerap ke roti.

 Banban

Taburan boba membuat cake roti ini jadi lebih bertekstur. Kamu bisa mencicipi boba cake di Banban yang berlokasi di St Moritz Mall (Lippo Mall Puri), Lantai 1.

5 dari 7 halaman

Benedict

Boba cake di Benedict disajikan dengan tipe crumble cake yang crunchy gitu saat dimakan. Butter cream ada dalam tiap lapisannya dan tidak terlalu manis.

 Benedict

Boba yang dijadikan toping memiliki rasa gula aren dan memperkaya rasa kue. Sedapnya! Lokasi Benedict ada di Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground, East Mall

6 dari 7 halaman

Pan & Co.

Bagi pecinta pancake dan boba. wajib mencoba kolaborasi menu dari keduanya di Pan & Co. Salah satu yang jadi favorit adalah cheesy boba.

 Pan and Co

Tekstur pancakenya sangat lembut. Ditambah dengan es krim vanilla, boba manis dan keju yang meleleh. So yummy! Lokasinya ada di Mal Kelapa Gading 2, Lantai 1.

7 dari 7 halaman

Paladin

Cakenya berupa sponge cake yang sangat lembut. Dipadukan dengan boba kenyal bikin gemas lidah.

 Paladin

Sausnya pun sangat menggoda, beraroma keju yang sangat khas. Coba saja di Paladi yang berlokasi di Jl. Guru Mughni No. 7, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

Selengkapnya baca di PergiKuliner 

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting