Nikmati Menu Fusion Jepang Sambil Menatap Langit Jakarta

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 2 September 2019 06:48
Nikmati Menu Fusion Jepang Sambil Menatap Langit Jakarta
Sangat pas bagi kamu penyuka makanan Jepang modern.

Dream - Menikmati makanan tidak hanya sekedar memanjakan lidah dengan rasa, tapi juga merasakan pengalaman yang menggugah selera. Apalagi didukung dengan plating yang cantik.

Hal ini dilakukan oleh Chef Bagus di Hotel Grandhika, Jakarta Selatan dalam menyajikan panganan khas Jepang dengan menu fusion. Seperti apa?

" Saya mengkreasikan masakan Jepang yang akarnya tetap original. Bahan dan teknik memasaknya tetap original, tapi display-nya fusion," kata Bagus di Hotel Grandhika, Jakarta Selatan.

1 dari 5 halaman

Pengalaman Unik

Beberapa makanan Jepang yang disajikan di antaranya adalah Salmon Teriyaki, Yaki Udon, Chicken Teriyaki, Abunari Tuna Nigiri Guacamole, Agedashi Tofu dan masih banyak lagi.

 Menu fusion

" Salmon Teriyaki disajikan dengan steamed rice biasanya. Tapi di sini saya masak nasinya dengan lima cara. Saya menghidangkan makanan yang
clean, bold, simple dan elegan. We respect ingredients yang didukung juga dengan experience," imbuhnya.

2 dari 5 halaman

Memandang Langit Jakarta

Semua hidangan tersebut bisa dinikmati sambil melihat pemandangan langit Jakarta di restoran Origami, Hotel Grandhika.

 Sashimi

 

Selain hidangan yang sudah disebutkan, Sahabat Dream juga bisa mencoba Sashimi, Ebi Tempura Roll, Green Tea Creme Brulee serta Striploin Wagyu dengan daging grade 4 sampai 5.

 

3 dari 5 halaman

Cara Makan Sushi Agar Lebih Nikmat

Dream - Sushi begitu banyak digandrungi masyarakat. Nasi jepang yang legit terasa lezat ketika berpadu dengan aneka topping.

Meski begitu, masih banyak yang belum paham cara menikmati sushi yang benar. Banyak yang langsung melahapnya seketika.

Sebelumnya, Sahabat Dream harus mengenal dulu jenis-jenis sushi. Setiap sushi memiliki cita rasa yang beragam.

 Cara Makan Sushi Agar Lebih Nikmat

" Yang paling otentik pastinya nigiri. Kalau sekarang sudah banyak fusion rolls yang lebih cocok dengan lidah orang Indonesia. Ada juga inari dari kulit tahu dan gunkan yang berbalut nori," tutur Cynthia Utami, Brand Manager Sushi Groove di Jakarta.

4 dari 5 halaman

Celupkan Secukupnya

Cara memakannya pun berbeda-beda. Contohnya nigiri, sushi kepal yang terdiri dari aneka topping. Di Jepang, nigiri dicelupkan ke dalam shoyu dengan posisi terbalik. Hal ini dimaksudkan agar topping terasa lebih gurih.

 Amankah Konsumsi Sushi?

Sebaliknya, jangan celupkan sushi ke dalam shoyu terlalu banyak. Cita rasa aslinya akan tertutup dengan rasa kecap asin.

5 dari 5 halaman

Diselingi dengan Acar

Jika memesan berbagai macam menu sekaligus, ada baiknya untuk memakan acar jahe merah.

" Diselingi dengan acar jahe merah untuk menetralisir rasa dari sushi yang sebelumnya kita makan. Agar rasanya tidak campur aduk," ucapnya.

 Cara Makan Sushi Agar Lebih Nikmat

Kamu juga bisa coba side dish sebagai pelengkap. Fried salmon skin dan gyoza sangat pas untuk menemani pesta sushi. Pilih minuman ocha tawar agar mulut tidak terasa amis.

Waktu terbaik untuk makan sushi adalah ketika sushi dihidangkan. Jangan ditunda, sebab kesegarannya akan menurun.

" Jika dibawa pulang paling lama bisa dimakan maksimal 2 jam. Untuk sashimi dan sushi rolls dari ikan mentah tidak dianjurkan dimakan setelah 30 menit. Sudah tidak segar, takutnya bisa bikin sakit perut," papar Cynthia.(Sah)

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah