Pernah Hidup Susah, Edho Zell Buka Food Truck Warteg Gratis

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 4 Maret 2020 17:41
Pernah Hidup Susah, Edho Zell Buka Food Truck Warteg Gratis
Edho Zell pernah merasakan hidup penuh keterbatasan sebagai perantauan.

Dream - Edho Zell dikenal sebagai salah satu content creator dengan followers tinggi di Tanah Air. Lewat YouTube, pria 28 tahun itu telah mengantongi 3,68 juta subscribers dan kerap mengunggah konten komedi hingga traveling.

Kisah hidup yang dilalui Edho tidaklah mudah. Edho harus merangkak dari bawah sebelum menjadi vlogger sukses.

Pria kelahiran Jakarta, 10 Juli 1991 itu pernah merasakan pahit manis kehidupan seorang perantau. Edho hidup seorang diri saat duduk di bangku SMA.

" Waktu SMA tinggal sendiri di Jakarta. Dapat kiriman dari orangtua cuma Rp300 ribu per bulan buat ongkos, uang sekolah dan makan di warteg," ungkap Edho di Jakarta, Rabu 4 Maret 2020.

Dengan kondisi uang yang pas-pasan, ia dibantu oleh sosok kerabat yang budiman. " Ada yang bantuin saya, setiap malam selalu kasih makan," ujar dia.

 

1 dari 5 halaman

Bentuk Balas Budi

Kebaikan tersebut begitu mengena di hati Edho. Sebagai wujud balas budi, Edho Zell membangun usaha kuliner berbasis filantropi yang dinamai Warteg Gratis.

Dengan seluruh modal yang ia miliki, bapak satu anak itu berkeliling membagikan makanan gratis ke panti asuhan dan mahasiswa yang merantau.

 Edho Zell© Dream.co.id

" Ini sebagai bentuk pay it forward, dengan harapan kalau nanti mahasiswa itu sudah mapan, mereka juga bisa melakukan hal yang sama," kata Edho.

 

2 dari 5 halaman

Menu Sehat Rancangan Chef Terkemuka

Menu warteg dirancang memakai konsep makanan sehat dan dibagikan secara gratis. Tidak tanggung-tanggung, menu tersebut diracik oleh Chef Arnold Poernomo dari Masterchef Indonesia.

" Kalau mau bayar juga boleh, nanti uangnya disalurkan ke orang yang membutuhkan," jelasnya.

Seiring berjalannya waktu, Edho Zell mendapat bantuan dari rekan-rekan vlogger dan para pengikutnya.

Saat ini Edho Zell telah memiliki tiga mobil VW Combi yang berkeliling setiap hari membagikan makanan gratis di Jabodetabek, Gresik dan Yogyakarta.

 

3 dari 5 halaman

Kolaborasi dengan Disney dan Seniman Indonesia

Aksinya menjalankan Warteg Gratis sukses menyita perhatian publik. Edho Zell juga diajak berkolaborasi dengan Disney Indonesia untuk peluncuran film Disney and Pixar's 'Onward'.

" Selaras dengan tema film yang penuh keajaiban. Kita harus menjadi keajaiban bagi orang lain kalau ingin menemukan keajaiban," tuturnya.

 Edho Zell© Dream.co.id

Edho Zell juga mendapat mobil van yang didesain khusus oleh dua seniman muda, Shane Tortilla dan Herzven. Mereka menggambar ilustrasi karakter Ian dan Barley Lightfoot di permukaan mobil van.

Mobil Warteg Gratis x Onward akan mengunjungi tiga titik di sekitar Jakarta untuk membagikan paket makanan gratis bagi mereka yang membutuhkan pada 6-13 Maret 2020.

4 dari 5 halaman

Foto Viral Plt Walikota Medan Rutin Antar Anak Sekolah Pakai Motor Setiap Hari

Dream - Seorang pria tertangkap kamera mengendarai sepeda motor. Di jok belakang, seorang remaja memakai baju seragam SMA turut menumpang.

Pengemudi motor tersebut bukan orang sembarangan. Dia adalah Akhyar Nasution. Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Sumatera Utara.

Dikutip dari Pojoksatu, Akhyar ternyata punya kebiasaan mengantarkan anaknya berangkat sekolah. Kebiasaan itu tak lantas ditinggalkannya meski menjadi pejabat nomor satu di Pemkot Medan.

Demikian pula dengan kendaraan yang dipilih Akhyar. Tidak seperti kebanyakan pejabat yang mengantar anaknya dengan mobil, Akhyar lebih nyaman mengendari motor lawasnya, Yamaha MX 150.

Momen Akhyar saat mengantarkan anaknya viral di media sosial usai muncul di akun Instagram @medanheadlines.news.

“ Terciduk, Ayo siapa ni yang naik sepeda motor di jalan Imam Bonjol? Dari informasi warga, pria ini memang kerap mengantar sepeda motor Ada yang kenal siapa dia ????” tulis admin.

5 dari 5 halaman

Nyaman Tanpa Pengawal

Setiap pagi, Akhyar mengantarkan anaknya ke sebuah SMA di Medan. Usai menurunkan anaknya, Akhyar akan putar balik untuk pulang ke rumah.

Kebiasaan Akhyar dibenarkan juru parkir sekitar Taman Ahmad Yani, Kamaruddin Sitorus. Dia mengatakan kebiasaan tersebut dilakukan Akhyar di tengah kesibukannya mengabdi kepada masyarakat.

 Wali kota Medan© Pojoksatu

" Hebat kali bapak itu, Bang, enggak mau dia pakek pengawal, dia antar sendiri anaknya," kata Kamaruddin.

Dia mengaku salut dengan Akhyar. Masih mau naik motor tanpa pengawal meski sudah jadi pejabat.

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair