Rahasia Membuat Nasi Pulen ala Chef Berbintang

Reporter : Sugiono
Sabtu, 21 Juli 2018 11:02
Rahasia Membuat Nasi Pulen ala Chef Berbintang
Monty Koludrovic berprofesi sebagai koki eksekutif di The Dolphin Hotel, Australia.

Dream - Nasi rupanya tidak selalu identik dengan orang Asia. Koki Australia bernama Monty Koludrovic ternyata juga menyukai nasi.

Pria yang berprofesi sebagai koki eksekutif di The Dolphin Hotel itu membagikan cara memasak nasi yang pulen dan enak melalui kanal Kitchen di situs gaya hidup 9Honey.

Terlihat gampang, tapi proses memasak nasi termasuk susah. Jika tidak biasa memasak nasi maka hasilnya bisa lembek atau malah keras.

Karena itu memasak nasi dengan tepat dan benar akan menghasilkan nasi pulen yang siap untuk dihidangkan.

Kembali ke cara memasak nasi yang pulen dan enak menurut Koludrovic. Dia mengatakan, rahasia untuk mendapatkan nasi yang pulen dan enak adalah mencuci sebelum memasaknya.

Ini mungkin bukan terlihat sebagai trik, karena hampir semua orang pasti akan mencuci beras sebelum memasaknya jadi nasi.

Namun bagi Koludrovicm kuncinya bukan hanya terletak pada mencuci beras saja. Tapi berapa kali beras itu harus dicuci sebelum dimasak.

" Jika Anda ingin mendapatkan nasi yang pulen dan enak, cucilah beras itu sebanyak 30 kali. Ya, 30 kali, bukan 30 menit," kata Koludrovic.

Intinya, tambah Koludrovic, air yang dipakai untuk mencuci beras itu sampai harus terlihat jernih.

" Itu akan menghilangkan pati yang biasanya berwarna buram dan yang menyebabkan nasi melengket setelah matang," katanya.

Selain itu, Koludrovic juga menyarankan memasak nasi dalam wadah yang tertutup dan menggunakan api kecil.

" Jika sudah matang, biarkan nasi matang tetap dalam wadah tertutup selama lima menit. Setelah itu Anda akan mendapatkan nasi yang pulen dan enak," pungkas Koludrovic.

(ism, Sumber: Mirror.co.uk)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna