Tebar Inspirasi untuk Sesama Lewat Masakan

Reporter : Puri Yuanita
Sabtu, 17 Juni 2017 14:04
Tebar Inspirasi untuk Sesama Lewat Masakan
Pada bulan Ramadan, ini kali pertama Cookpad menggandeng anggota komunitasnya untuk berbagi inspirasi melalui edukasi siswa-siswa di Sekolah Luar Biasa....

Dream - Memasak adalah sebuah aktivitas yang rutin dilakukan oleh sebagian orang. Kemampuan mengolah bahan-bahan dengan racikan bumbu-bumbu tentunya membutuhkan bukan sekadar pengalaman, namun keinginan dan emosi kuat yang didasari harapan bahwa masakannya dapat dinikmati oleh keluarga dan orang lain.

Sebagai layanan berbagi resep terbesar di Indonesia, Cookpad menilai bahwa memasak itu bisa dilakukan oleh semua orang baik anak muda maupun orang dewasa. Pada bulan Ramadan, ini kali pertama Cookpad menggandeng anggota komunitasnya untuk berbagi inspirasi melalui edukasi siswa-siswa di Sekolah Luar Biasa Santi Rama Jakarta dengan pengetahuan seputar memasak dan membuat kue.

cookpad© dream

" Rasanya sangat senang kami bisa memberikan pengalaman dan bekal pengetahuan seputar memasak kepada para siswa di sekolah ini dengan harapan setelah lulus nanti, anak-anak ini bisa mandiri dan memiliki nilai tambah dengan kemampuannya dalam meracik makanan," ungkap Soegianto, CEO Cookpad Indonesia, dikutip dari keterangan pers tertulis, Sabtu 17 Juni 2017.

Sebanyak kurang lebih 96 siswa SMP - SMA Santi Rama antusias mengikuti sesi edukasi memasak yang dipandu oleh para ibu-ibu yang aktif membagikan resepnya di Cookpad. Resep yang diajarkan dalam acara ini adalah ayam betutu, chicken katsu, roti, brownies dan coklat.

" Kami memilih resep yang sudah dikenal dan mudah pembuatannya agar mereka bisa membuat ulang di rumahnya masing-masing," tutur Soegianto.

cookpad© dream

Selama bulan Ramadan, kegiatan inspiratif lainnya yang dilakukan Cookpad adalah mengadakan kontes 'Berbagi Rahmat Menu Buka Puasa' dimana komunitas Cookpad diminta untuk membagikan resep buka puasanya melalui situs atau aplikasi Cookpad. Hal ini mendapat respon positif terlihat dari jumlah resep yang masuk sebanyak kurang lebih 1500 resep dalam jangka waktu dua minggu.

Cookpad sebagai wadah yang mempertemukan orang-orang yang cinta memasak, saat ini sudah hampir mencapai 400 ribu resep yang dibagikan setiap harinya oleh para pengguna Cookpad di seluruh penjuru Indonesia. Tren pencarian resep khususnya di bulan Ramadan minggu ketiga ini adalah kue kering.

cookpad© dream

Setelah sebelumnya menu buka puasa menjadi tren, kini resep kue kering paling banyak dicari oleh masyarakat. Dalam satu hari saja terdapat 78.360 pencarian menggunakan kata kunci kue kering.

" Perkembangan jumlah resep yang terus meningkat menjadi acuan bagi kami untuk terus meningkatkan layanan bagi pengguna termasuk juga mengajak masyarakat untuk saling berbagi inspirasi memasak seperti acara yang kami selenggarakan pada hari ini dengan tujuan membangun kepedulian masyarakat khususnya para generasi muda terhadap aktivitas memasak di tengah kompetisi industri restoran cepat saji dan makanan jadi," tutup Soegianto.

Cookpad adalah layanan berbagi resep terbesar di dunia, menyediakan wadah bagi setiap orang di seluruh dunia untuk berbagi resep dan mencari resep dengan cara yang mudah, rapi dan menyenangkan. Didirikan pada tahun 1997 di Jepang, Cookpad memiliki lebih dari 2.8 juta resep dan beroperasi di lebih dari 60 negara dengan 17 bahasa, melayani lebih dari 90 juta pengguna di seluruh dunia.

Cookpad Indonesia memiliki visi untuk memberdayakan semua perempuan di seluruh Indonesia melalui memasak. Cookpad Indonesia memiliki aplikasi yang bisa diunduh di App Store atau Google Play. Silakan kunjungi cookpad.com/id untuk informasi lebih lanjut.

Beri Komentar