Tokyo Kukuhkan Diri Jadi Destinasi Kuliner Bergengsi

Reporter :
Kamis, 3 Januari 2019 06:01
Tokyo Kukuhkan Diri Jadi Destinasi Kuliner Bergengsi
Ingin bertualang kuliner berkualitas di Tokyo? Intip daftarnya.

Dream - Restoran di negara-negara di Eropa selalu merajai daftar restoran bergengsi berlabel Michelin Star. Label tersebut hanya diberikan oleh inspektor Michelin yang terlatih dengan menilai tiap masakan dan menu secara detail.

Kini, kawasan Tokyo, Jepang sedang naik daun di kalangan penggila kuliner bergengsi. Dikutip dari CNN Food, Michelin Guide baru saja menebarkan label bintangnya di 230 restoran di ibu kota Jepang ini.

Dari jumlah tersebut, 13 restoran telah menerima tiga bintang Michelin. Sementara terdapat 52 restoran bintang dua dan 165 restoran bintang satu. Dari tiga belas restoran yang mendapat bintang tiga Michelin, hanya satu restoran yang menaiki peringkat bintang tiga Michelin.

Yaitu, restoran L'Osier, sebuah restoran mewah Prancis yang sudah berdiri dari 1973. Restoran ini telah dipromosikan dari bintang dua menjadi bintang tiga pada Michelin Guide edisi 2019 di Tokyo.

Sedangkan restoran Kanada, Quintessence, Joel Robuchon dan Sukiyabashi Jiro Honten, masih mempertahankan status bintang tiga mereka setiap tahun sejak Michele Guide menerbitkan edisi pertamanya di Tokyo pada 2007.

Untuk pertama kalinya versi 2019, restoran bernama Ryukyu Chinese Dining Tama dan Onigiri Asakusa Yadoroku, mendapatkan bintang tiga Michelin. Restoran tersebut adalah restoran onigiri tertua di Tokyo yang menyajikan makanan okinawa dan onigiri, yaitu bola nasi sushi tradisional dengan atau tanpa isian, dan dibungkus dengan nori.

Dengan terbitnya " Michelin Guide Kyoto Osaka 2019" , telah membuktikan bahwa kota Tokyo memiliki aneka ragam makanan yang patut dicoba. Kota Tokyo sendiri pun baru-baru ini juga mengenalkan 254 restoran Bib Gourmand, 35 hotel dan ryokan.

Restoran Bib Gourmand sendiri merupakan review sebuah restoran yang menyajikan makanan mewah dengan harga yang terbilang cukup murah.

Ingin bertualang kuliner berkualitas di Tokyo? Berikut daftar restoran di Tokyo dengan label bintang tiga Michelin:

- Kagurazaka Ishikawa (Jepang)
- Saripati (Prancis)
- Sushi Saito (Restoran yang menyajikan sushi)
- Sushi Yoshitake (Sushi)
- Ryugin (Jepang)
- L'Osier (Prancis)

(Sah/ Laporan: Mega Rasmiyati)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone