Viral Nasi Goreng 'Robot' Pakai Pengaduk Baja, Mau Coba?

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 22 Oktober 2021 06:36
Viral Nasi Goreng 'Robot' Pakai Pengaduk Baja, Mau Coba?
Ternyata sang penjual punya alasan khusus menggunakan pengaduk robot.

Dream - Sebuah video seorang pedagang nasi goreng viral di platform video TikTok. Sebab ada yang tidak biasa ketika pedagang nasi goreng setengah baya ini memproses masakannya.

Ketika memasak tampak sebuah alat bantu seperti mesin pengaduk yang berputar di atas penggorengan. Sesekali pedagang nasi goreng ini membantu mengaduk dengan tangan kanannya.

Video ini pertama kali diposting oleh akun Tiktok @revan.z22. Ia memberi caption pada videonya, " Nasi goreng moderen pakai robot di Malang" . Unggahan tersebut telah ditonton sebanyak 1,9 juta kali dan mendapat 86,7 ribu likes.

Nasi goreng robot© TikTok @revan.z22

Akun @revan.z22 menyebutkan lokasi penjual nasi goreng ini berada di Jalan Muharto G5, Malang, Jawa Timur. Dalam postingannya, dijelaskan alat yang digunakan bapak ini terbuat dari baja yang tidak berkarat.

 

1 dari 7 halaman

Mesin berpisau baja

Alasan pedagang tersebut menggunakan alat robot tangan karena kondisi tangannya ternyata tak sehat. Pedagang nasi goreng ini mengaku pernah mengalami kecelakaan yang membuat tangan kirinya tak bisa bergerak secara maksimal, dan 'robot' pengaduk ini sengaja dibuat untuk meringankan pekerjaannya.

Pisau baja© TikTok @revan.z22

 

2 dari 7 halaman

Lihat videonya

Si pedagang nasi goreng juga menunjukkan kondisi lengan kirinya. Meski menggunakan alat bantu mesin ternyata rasa nasi goreng olahan kolaborasi si pedagang dan mesin tetap enak.

" Enak kok aku langganan," ungkap akun @revan.z22. Berikut videonya.

 

@revan.z22

##nasigoreng ##fyp ##xd ##malang ##kuliner ##kulinermalang

♬ 𝙍𝙤𝙙𝙤𝙠𝙎𝙖𝙧𝙪⚣︎ - ‹3 ×͜×

Laporan Syifa Putri Naomi

3 dari 7 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

4 dari 7 halaman

Spesialnya Nasi Goreng Rp100 Ribu, Hanya untuk Pelanggan Khusus

Dream - Campuran nasi pera yang dicampur dengan bumbu halus lalu diberi kecap dan berbagai isian, alias nasi goreng merupakan hidangan favorit masyarakat Indonesia. Hidangan  ini bisa disantap kapan saja, baik untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Jika Sahabat Dream membeli nasi goreng di penjual gerobakan, harganya sekitar Rp15ribu hingga Rp20 ribu. Ada juga yang menjualnya hingga Rp50 ribu, biasanya nasi goreng seafood dan dijual di kedai yang ber-AC.

Pernahkah membayangkan ada nasi goreng harganya Rp100 ribu? Di kawasan Tambora, Jakarta Barat ada yang menjual seporsi nasi goreng seharga Rp100 ribu. Farida Nurhan, seorang YouTuberkuliner mendatangi penjual dan penasaran dengan menu tersebut.

Nasi Goreng Kribo© Youtube Farida Nurhan

Disebutkan, bahwa warung nasi goreng pinggir jalan itu sudah ada sejak 51 tahun lalu. Setiap hari selalu banyak pembeli dan tak pernah sepi. Pesanan membludak, bahkan Farida sempat ditolak saat memesan.

" Ternyata walaupun kelihatannya sepi begini yang pesen udah dari kemarin ternyata," kata Farida, dikutip dari YouTube channelnya, Farida Nurhan.

" Aduh tapi kayaknya enggak sanggup dah. Maksudnya kalau mau pesen lagi enggak sanggup soalnya udah dari kemarin (yang pesan) semua," kata pedagang tersebut.

 

 

5 dari 7 halaman

Bujukan Farida

Beruntung, setelah dibujuk pedagang nasi goreng itu mau membuatkan pesanan milik Farida Nurhan berupa nasi goreng seharga Rp100 ribu. Dalam video yang dibagikan, terlihat sajian nasi goreng seharga Rp100 ribu.

Saat dicoba, Farida mengatakan jika nasi goreng tersebut memang memiliki rasa yang otentik. Selain itu, porsi yang diberikan juga sangat banyak sehingga cukup untuk dinikmati sampai tiga orang.

Nasi Kribo© Youtube Farida Nurhan

" Ini tuh enggak cuma penampilan dan harganya aja yang menarik, tapi juga rasanya otentik banget. Ini banyak banget bisa lah buat 2 sampai 3 kepala manusia (orang) " ungkap Farida.

 

6 dari 7 halaman

Pelanggan Kalangan Atas

Saat tengah menikmati hidangannya, Farida pun mengatakan bahwa di warung itu ia bertemu dengan pelanggan-pelanggan lain yang nampak terlihat bukan orang sembarangan.

Nasi Goreng Kribo© Youtube Farida Nurhan

" Bapaknya tadi bener pelanggannya chineese semua (kebanyakan) seperti yang ada di belakang (saya) percakapan (mereka) berat-berat kak anaknya bupati lah gitu gitu," kata Farida.

 

7 dari 7 halaman

Saat ditanya, si penjual menyebut jika nasi goreng seharga Rp100 ribu itu sebenarnya merupakan pesanan khusus dari salah satu pelanggannya yang merupakan seorang bos besar.

Nasi Goreng Kribo© Youtube Farida Nurhan

" Yang beli harga Rp100 ribu itu cuma satu orang sebenarnya biasanya seminggu 3 kali, yang beli bos besar itu. Dia langganan dari SMP sampai anaknya dia SMP lagi," ungkap penjual nasi goreng.

Sumber: Merdeka.com

Beri Komentar