(Foto: Angga Yuniar/Liputan6.com)
Dream - PT Bank Mandiri Tbk akan menyesuaikan jumlah kantor cabang yang beroperasi selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara penuh di DKI Jakarta. Tindakanini sebagai upaya ikut mengerem laju penambahan kasus Covid-19.
Terhitung mulai hari ini, Senin, 14 September 2020, Bank Mandiri hanya mengoperasikan kantor cabang sebanyak 223 kantor di seluruh DKI. Jumlah ini berkurang 64 kantor cabang yang beroperasi pada masa PSBB Transisi.
Kantor cabang Bank Mandiri yang beroperasi memastikan akan memberikan layanan perbankan mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB dengan protokol yang ketat.
Direktur Operasional Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan pengoperasian cabang tersebut telah menyesuaikan dengan arahan Pemprov DKI Jakarta terkait penghentian operasional beberapa kawasan, gedung ataupun instansi lain.
“ Jika ada kantor cabang Bank Mandiri yang berada di dalam kawasan atau gedung atau wilayah yang ditutup, tentu kami harus mengalihkan operasional cabang tersebut ke cabang terdekat," kata Panji dalam keterangan tertulisnya.
Manajemen Bank Mandiri juga mempertimbangkan pengoperasian kantor cabang dengan memperhatikan kedekatan antar cabang yang memungkinkan dilakukan pengalihan operasional.
Informasi kantor cabang Bank Mandiri yang beroperasi bisa diakses masyarakat melalui Bmri.id/operasionalcabang yang akan diupdate secara harian.
Dengan pemberlakukan ketentuan kerja sesuai protokol kesehatan, Panji mengharapkan dukungan dan pengertian nasabah untuk mengikuti ketentuan yang berlaku di setiap kantor cabang Bank Mandiri.
Nantinya nasabah yang datang ke kantor cabang akanmelalui tahap pemeriksaan suhu tubuh nasabah dan pegawai menggunakan thermometer gun sebelum memasuki gedung kantor Bank Mandiri. Lalu, pembatasan kontak langsung antara pegawai dan nasabah, serta pengaturan antrean nasabah dengan konsep physical distancing
Di lingkungan internal, Bank Mandiri memastikan seluruh teller menggunakan masker dan sarung tangan, menyiapkan hand sanitizer, memasang akrilik di counter teller dan meja CS serta melakukan penyemprotan gedung dengan cairan disinfektan secara berkala.
" Dalam kondisi seperti ini, prioritas kami tentu adalah kesehatan serta keselamatan nasabah dan karyawan," kata Panji.
Selain layanan offline, Bank Mandiri juga menyarankan nasabah memanfaatkan berbagai channel elektronik Bank Mandiri yang bisa menggantikan peran kantor cabang, antara lain ATM/CRM berikut mesin EDC, serta melalui channel berbasis aplikasi/web, seperti aplikasi Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis, Mandiri Cash Management, dan termasuk juga transaksi melalui agen branchless banking.
Untuk calon nasabah juga disediakan layanan pembukaan rekening tabungan secara online. " Semua keperluan untuk pembukaan tabungan dapat dilakukan dengan video call," kata Panji.
Advertisement
Influencer Fitness Meninggal Dunia Setelah Konsumsi 10.000 Kalori per Hari

Raih Rekor Dunia Guinness, Robot Ini Bisa Jalan 106 Km Selama 3 Hari

Sensasi Unik Nikmati Rempeyek Yutuk Camilan Khas Pesisir Kebumen-Cilacap

5 Destinasi Wisata di Banda Neira, Kombinasi Sejarah dan Keindahan Alam Memukau

Habib Husein Jafar Bagikan Momen Saat Jenguk Onad di Panti Rehabilitasi


5 Destinasi Wisata di Banda Neira, Kombinasi Sejarah dan Keindahan Alam Memukau

Sensasi Unik Nikmati Rempeyek Yutuk Camilan Khas Pesisir Kebumen-Cilacap

Raih Rekor Dunia Guinness, Robot Ini Bisa Jalan 106 Km Selama 3 Hari

Influencer Fitness Meninggal Dunia Setelah Konsumsi 10.000 Kalori per Hari

VinFast Beri Apreasiasi 7 Figur Inspiratif Indonesia, Ada Anya Geraldine hingga Giorgio Antonio

Influencer Fitness Meninggal Dunia Setelah Konsumsi 10.000 Kalori per Hari

Raih Rekor Dunia Guinness, Robot Ini Bisa Jalan 106 Km Selama 3 Hari